ZTE Hadirkan Perangkat Tablet 3D Pertama di Dunia

ZTE Corporation, perusahaan teknologi, mengumumkan perangkat tablet 3D AI pertama di dunia, yaitu Nubia Pad 3D, hasil kolaborasi ZTE dengan pengembang teknologi 3D AI, Leia Inc. Nubia Pad 3D dirilis di ajang Mobile World Congress 2023 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari hingga 2 Maret 2023. Perangkat ini memiliki teknologi yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman 3D tanpa memakai kacamata dan dilengkapi dengan teknologi AI yang memungkinkan untuk melakukan pelacakan wajah tiga dimensi yang dinamis dan pencocokan secara real-time, hingga menyediakan sudut pandang 3D yang nyaman.

ZTE Hadirkan Perangkat Tablet 3D Pertama di Dunia
ZTE Hadirkan Perangkat Tablet 3D Pertama di Dunia

Dibandingkan dengan perangkat 3D lainnya, Nubia Pad 3D memiliki beberapa keunggulan, di antaranya penggunaan teknologi 3D lightfield mutakhir dari Leia, penggunaan neural network yang canggih dan algoritma untuk mengonversi konten 2D menjadi pengalaman visual 3D yang mulus, serta dua kamera di belakang beresolusi 16 megapiksel dan dua kamera di depan beresolusi 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk panggilan video 3D dan pengambilan gambar 3D.

Cecilia Qvist, CEO Leia, menyatakan bahwa teknologi AI telah menghadirkan pengalaman 3D ke level baru dan mempermudah pembuatan konten 3D. Perangkat ini tidak hanya dapat dipakai untuk memutar konten 3D, tetapi juga dapat digunakan sebagai pembuat konten 3D. Selain itu, Nubia Pad 3D didukung oleh berbagai aplikasi 3D, termasuk 3D chat, media streaming 3D, game 3D, teater 3D, pengambilan gambar 3D, dan konten kreasi lainnya. Seluruh aplikasi 3D untuk perangkat Nubia Pad 3D dapat diunduh melalui Leia App Store.

Nubia Pad 3D dilengkapi dengan konfigurasi chipset Snapdragon 888 terbaru, UFS3.1, dan RAM LPDDR5. Pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang memukau dari layar IPS LCD seluas 12,4 inci dengan adaptive dimming 2,5K, resolusi 2560×1600, dan intelligent refresh rate yang mencapai 120Hz. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan speaker surround Dolby simetris di keempat sudut dan baterai sebesar 9070mAh dengan pengisi daya cepat 33W, yang menyediakan daya tanpa gangguan untuk petualangan tiga dimensi pengguna.

Nubia Pad 3D memiliki desain bodi yang indah dan bergaya. Dengan teknologi AI terbaru yang dimilikinya, perangkat ini memungkinkan semua orang untuk menjadi seniman dan membuat karya visual 3D. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, Nubia Pad 3D sangat layak untuk dipertimbangkan oleh para penggemar teknologi.