Luncurkan Fitur Baru, Begini Cara Membuat Koleksi Kolaborasi Instagram Bareng Teman

MOMSMONEY.ID – Instagram mengumumkan di Twitter bahwa mereka meluncurkan fitur baru koleksi kolaborasi. Fitur koleksi kolaborasi Instagram ini memudahkan untuk berbagi dan melacak kiriman yang Anda dan teman Anda minati. 

Koleksi kolaboratif adalah fitur Instagram yang diarahkan untuk berbagi konten dengan teman. Cara membuat koleksi kolaborasi Instagram ini mudah. 

Sebuah fitur yang membantu Anda mengatur posting Instagram yang di-bookmark ke dalam kategori yang Anda pilih. Anda bisa menyimak cara membuat koleksi kolaborasi Instagram di artikel ini. 

Baca Juga: Lupa Password Instagram? Intip Cara Melihat Kata Sandi IG

Fitur ini mengingatkan pada fitur Papan Grup Pinterest, yang juga digunakan untuk berbagi ide. Koleksi Kolaboratif dapat diakses di bawah Pos tersimpan dan obrolan DM dengan rekan kolaborator.

Berikut ini cara membuat koleksi kolaborasi Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.

2. Temukan kiriman yang ingin Anda simpan dengan teman dan ketuk ikon bookmark.

3. Ketuk New Collection, tambahkan nama yang sesuai, dan aktifkan Collaborative.

4. Selanjutnya, temukan teman atau teman Anda dengan mengetuk nama mereka di bawah Bagikan dengan (ini adalah teman yang baru saja Anda hubungi melalui DM) atau memasukkan nama mereka di bilah Pencarian.

5. Setelah selesai, ketuk Simpan di pojok kanan atas.

Baca Juga: 11 Fitur Baru iPhone Tahun 2023, Makin Praktis dan Canggih

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat menggunakan koleksi kolaboratif di Instagram:

– Rekan kolaborator Anda tidak dapat melihat postingan dari akun pribadi kecuali mereka mengikuti pembuatnya.

– Jika pembuat menghapus postingan yang Anda bagikan di koleksi kolaboratif, postingan tersebut akan dihapus dari koleksi Anda.

– Anda tidak dapat berbagi koleksi kolaboratif dengan orang lain.

– Anda tidak dapat membuat koleksi kolaboratif di desktop atau laptop.

Mengingat seberapa sering teman membagikan kiriman secara pribadi, fitur ini sudah lama ditunggu. Ini mempersingkat proses berbagi postingan yang Anda simpan, karena tidak perlu mengirimkannya ke teman melalui DM.

Tambahkan teman sebagai kolaborator dengan cepat sambil menyimpan kiriman, dan Instagram akan mengirimkannya ke DM mereka secara default.

Koleksi Kolaboratif memudahkan Anda menemukan postingan yang pernah Anda bagikan dengan teman sebelumnya. 

Alih-alih menyortir lusinan, terkadang ratusan pesan dalam obrolan pribadi dengan seorang teman, kini Anda dapat menemukan kiriman tersebut di tempat khusus tanpa kekacauan.

Baca Juga: TikTok Rilis Fitur Refresh FYP Tanpa Hapus Cache, Begini Caranya

Jika Anda termasuk pengguna yang kurang beruntung karena belum bisa menikmati beberapa fitur terbaru Instagram, berikut kemungkinan alasannya:

1. Tidak diatur ke Pembaruan Otomatis

Jika Instagram Anda belum disetel ke Perbarui Secara Otomatis, kemungkinan besar Anda masih menggunakan versi lama.

Anda harus mengunjungi App Store/Play Store dan mengunduh versi terbaru secara manual.

Alternatifnya, Anda juga dapat mengubah pengaturan dan mengaktifkan pembaruan aplikasi otomatis.

2. Koneksi Wi-Fi lambat 

Periksa koneksi Wi-Fi Anda. Koneksi internet yang buruk akan menyebabkan aplikasi membutuhkan waktu lebih lama untuk diperbarui.

Itu juga bisa menyebabkan tidak menerima pembaruan Instagram sama sekali. Beralih ke data seluler atau koneksi internet yang lebih stabil untuk mendapatkan update terbaru dari aplikasi.

3. Lokasi geografi 

Pembaruan mungkin tidak tersedia di wilayah Anda. Instagram tidak selalu memberikan pembaruan di seluruh dunia. Mereka hanya meluncurkannya ke beberapa negara untuk menguji aspek baru yang telah mereka buat.

Dalam hal ini, orang lain di sekitar Anda juga tidak akan memiliki pembaruan terbaru.

Jika ini alasan Anda tidak menerima pembaruan, sayangnya, Anda hanya bisa menunggu. Mungkin perlu waktu, tetapi pembaruan akan sampai ke negara Anda pada akhirnya.

Baca Juga: Ingin Menghilangkan YouTube Shorts dari Beranda? Pakai 5 Cara Cepat Ini

4. Akun Instagram baru 

Alasan lain yang mungkin adalah Anda baru saja membuat akun Instagram Anda. Akun baru sering kali cenderung tidak memiliki fitur terbaru.

Dalam hal ini, yang terbaik adalah menunggu satu atau dua minggu dan memeriksa apakah fitur baru sekarang tersedia. Dalam kebanyakan kasus, fitur baru Instagram akan muncul setelah beberapa minggu.

5. Kesalahan teknis

Terkadang, mungkin ada kesalahan teknis pada sistem operasi ponsel Anda atau aplikasi Instagram.

Cara termudah untuk memperbaikinya adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi dan menghapus semua file dari penyimpanan ponsel Anda.

Kemudian, instal ulang aplikasi. Anda harus memiliki aplikasi versi terbaru.

Nah, itulah informasi mengenai fitur baru Instagram. Anda bisa mengikuti cara membuat koleksi kolaborasi Instagram bareng teman sehingga lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini Telah terbit di https://translate.google.com/translate?hl=en&sl=id&u=https://www.momsmoney.id/news/luncurkan-fitur-baru-begini-cara-membuat-koleksi-kolaborasi-instagram-bareng-teman-1&prev=search&pto=aue