Ini Bocoran Spesifikasinya Oppo Find X6 Dengan Varian Pro

Oppo, merek ponsel yang terkenal di Indonesia, dikabarkan akan meluncurkan seri flagship terbarunya, yaitu Oppo Find X6. Menurut bocoran yang sudah beredar, ponsel ini akan diluncurkan dalam dua varian, yaitu Oppo Find X6 dan Oppo Find X6 Pro.

Ini Bocoran Spesifikasinya Oppo Find X6 Dengan Varian Pro
Ini Bocoran Spesifikasinya Oppo Find X6 Dengan Varian Pro

Beberapa gambar bocoran dari Oppo Find X6 Pro juga sudah beredar. Foto-foto tersebut memperlihatkan bagian belakang dari varian hijau. Ada pulau kamera melingkar dengan desain dual-tone. Bagian atasnya terbuat dari kaca mengkilap, menampung dua kamera, lampu kilat LED, dan terdapat tulisan Hasselblad. Sedangkan bagian bawah menampilkan satu kamera dengan teks “Didukung oleh MariSilicon”.

Meskipun Oppo belum merilis data spesifikasi resmi dari seri Find X6 ini, terdapat rumor yang menyebutkan spesifikasi dari Oppo Find X6 Pro akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dan Dimensity 9200, sedangkan varian standar akan menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Hanya varian Oppo Find X6 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang akan memiliki RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Sedangkan dua lainnya diperkirakan menggunakan standar yang lebih lama.

Ketiga ponsel dalam seri Find X6 ini akan menampilkan pengaturan tiga kamera 50 MP di punggungnya, meskipun mereka akan menggunakan kombinasi sensor yang berbeda. Oppo Find X6 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 2 akan menonjol dengan IMX989, sensor 1 inci Sony yang saat ini digunakan di Xiaomi 12S Ultra dan vivo X90 Pro+. Sedangkan dua model ponsel lainnya akan menggunakan sensor IMX890.

Untuk kamera depan, semua ponsel Oppo Find X6 akan menggunakan sensor RGBW IMX709 dengan resolusi 32 MP. Hanya dua model Pro yang akan menggunakan ISP MariSilicon X2 generasi kedua, sedangkan model vanilla akan menggunakan ISP MariSilicon asli.

Layar AMOLED 6,82 inci dengan refresh rate 120 Hz dengan panel Samsung E6 eksklusif untuk kedua varian Pro. Keduanya juga akan memiliki baterai 5.000 mAh dengan daya pengisiannya yang menggunakan kabel berkapasitas 100 W dan pengisian nirkabel 50 W. Varian Pro akan menampilkan IP68 yang tahan debu dan air.

Sementara itu, Oppo Find X6 vanilla akan memiliki layar AMOLED 6,74 inci dengan refresh rate 120 Hz. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 4.800 mAh, daya pengisian kapasitas 80 W untuk yang melalui kabel dan pengisian nirkabel 30 W. Kabarnya, Oppo Find X6 vanilla akan memiliki ketahanan air, tetapi ponsel mungkin tidak memiliki peringkat IP resmi.

Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Oppo tentang spesifikasi dan tanggal peluncuran dari seri Find X6 ini. Namun, dengan bocoran-bocoran yang sudah beredar, dapat dipastikan bahwa Oppo Find X6 akan menjadi seri flagship yang menarik untuk diikuti. Bocoran spesifikasi yang sudah beredar menunjukkan bahwa Oppo Find X6 Pro akan menjadi varian yang lebih unggul dengan penggunaan Snapdragon 8 Gen 2, RAM LPDDR5X, dan penyimpanan UFS 4.0. Selain itu, varian Pro juga akan memiliki fitur tahan air dan debu dengan peringkat IP68.

Sementara itu, varian vanilla juga menjanjikan dengan layar AMOLED 120 Hz dan daya pengisian cepat yang cukup tinggi. Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang tanggal peluncuran, diharapkan Oppo segera memberikan informasi lebih lanjut tentang seri Find X6 ini.

Dengan peningkatan spesifikasi dan fitur yang menarik, Oppo Find X6 dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari ponsel flagship terbaru dengan performa dan kamera yang unggul. Namun, harga dari seri Find X6 ini juga menjadi pertimbangan penting yang perlu diperhatikan. Kita tunggu saja informasi resmi dari Oppo tentang seri Find X6 ini.