Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang

Masyarakat Indonesia saat ini harus memperhatikan kesehatan dengan sangat ketat. Pandemi COVID-19 membuat semua orang harus mematuhi aturan kesehatan yang berlaku, termasuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Namun, apakah Anda tahu bahwa satu aplikasi bisa digunakan oleh dua orang? Inilah panduan lengkap cara menggunakan 1 aplikasi Pedulilindungi untuk 2 orang.

Menggunakan aplikasi Pedulilindungi lahir sebagai upaya pemerintah dalam melacak pergerakan orang yang positif COVID-19 dan mencegah penyebaran virus corona. Namun, beberapa orang masih merasa sulit untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut. Terlebih lagi, jika Anda ingin menggunakan satu aplikasi untuk dua orang, maka akan muncul kendala baru yang perlu diatasi. Oleh karena itu, kami akan memberikan panduan lengkap untuk menggunakan 1 aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang agar dapat lebih mudah diterapkan di kehidupan sehari-hari pada masa pandemi ini.

Untuk menggunakan 1 aplikasi Pedulilindungi untuk 2 orang, Anda harus menonton video tutorial di akun YouTube resmi Kemenkominfo RI atau melihat panduan resmi di laman resmi PeduliLindungi. Setelah Anda sudah memahami cara menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan QR Code dari aplikasi dan memberikannya kepada orang lain yang berada dalam satu keluarga. QR Code tersebut bisa disimpan di perangkat aplikasi milik masing-masing orang di keluarga dengan cara mengunduh atau menyalin gambar QR Code. Sehingga, satu aplikasi Pedulilindungi bisa digunakan oleh seluruh keluarga dengan hanya saling bertukar QR Code.

Terakhir, penting untuk mengingatkan bahwa QR Code yang dimiliki setiap anggota keluarga tidak boleh disebarkan ke luar keluarga. Hal ini dikarenakan informasi sensitif dari QR Code tersebut bisa membuat orang lain mengambil alih informasi pribadi dan melacak pergerakan keluarga Anda. Oleh karena itu, pemakaian aplikasi Pedulilindungi dalam satu keluarga perlu dilakukan dengan aman dan bijak.

Dalam pandemi COVID-19, peduli akan kesehatan diri dan orang lain sangatlah penting. Dengan menggunakan 1 aplikasi Pedulilindungi untuk 2 orang, maka pergerakan keluarga dapat terlacak dan terhindar dari penyebaran virus corona. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Pedulilindungi dan mengikuti panduan di atas agar Anda bisa lebih tenang dan mematuhi aturan kesehatan dalam masa pandemi ini.

Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang
“Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang” ~ bbaz

Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang

Saat ini, aplikasi Pedulilindungi menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus diunduh bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena aplikasi ini berfungsi untuk melindungi kita dan lingkungan sekitar dari penyebaran virus Covid-19. Namun, bagaimana jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk dua orang? Berikut cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang.

Unduh Aplikasi Pedulilindungi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Pedulilindungi melalui Google Play Store atau App Store.

Unduh

Buka Aplikasi Pedulilindungi

Setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut, buka aplikasi Pedulilindungi dengan klik ikon aplikasi yang ada pada halaman utama smartphone kamu. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan pastikan kamu sudah mengizinkan akses lokasi, kamera dan microphone untuk aplikasi tersebut.

Buka

Isi Data Diri Pertama

Kemudian, masukkan data diri pertama seperti nama, nomor telepon, email (jika diperlukan), serta password akun.

Isi

Aktifkan Tambahkan Pengguna Baru

Selanjutnya, kamu perlu menekan tombol Tambahkan Pengguna Baru di halaman awal aplikasi. Pastikan kamu telah menyediakan nomor telepon yang berbeda dari nomor telepon yang kamu gunakan untuk mengisi data diri pertama.

Aktifkan

Isi Data Diri Kedua

Pada halaman selanjutnya, kamu harus mengisi data diri kedua, yaitu nama, nomor telepon dan email (jika ada). Pastikan kamu sudah memiliki nomor telepon yang berbeda dari nomor telepon yang digunakan pada akun pertama.

Isi

Konfirmasi dan Verifikasi Akun

Setelah kamu selesai mengisi data diri kedua, pastikan kamu sudah melakukan verifikasi dengan mengklik link yang dikirimkan oleh aplikasi Pedulilindungi melalui email atau SMS. Kemudian, kamu perlu melakukan konfirmasi keberadaan pengguna lainnya pada satu aplikasi melalui tampilan Tambahkan Pengguna Baru pada halaman utama aplikasi.

Konfirmasi

Melakukan Check-in

Setelah berhasil menambahkan pengguna baru, kamu bisa melakukan check-in bersama – sama. Pastikan memasukkan lokasi check-in secara tepat dan akurat agar aplikasi bisa berfungsi secara efektif dalam melacak penyebaran virus Covid-19.

Check

Menerima Pemberitahuan

Selanjutnya, kamu dan pengguna kedua akan menerima pemberitahuan apa bila ada kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di sekitar lokasi check-in.

Menerima

Melakukan Perawatan Diri

Bila kamu atau pengguna lainnya menerima pemberitahuan tentang kasus positif Covid-19, maka kamu harus melakukan isolasi mandiri dan memperhatikan kesehatanmu agar tidak menyebarluaskan virus kepada orang lain.

Perawatan

Memantau Kesehatan setelah Check-in

Tetap memantau perkembangan kesehatan kamu dan orang – orang yang berada disekitar jungle dan pastikan kamu melakukan check-up jika merasa memiliki gejala yang mencurigakan.

Memantau

Demikian cara menggunakan 1 aplikasi Pedulilindungi untuk 2 orang, yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat.

Pedulilindungi

Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang dan Manfaatnya untuk Kita Semua

Pedulilindungi adalah aplikasi yang dirilis oleh pemerintah Indonesia untuk membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Aplikasi ini memberikan banyak manfaat, seperti melacak paparan COVID-19, mengingatkan pelacakan kontak, dan membantu memberi tahu pengguna tentang kondisi kesehatannya.

Mengapa penting untuk menggunakannya untuk dua orang? Dalam situasi seperti pandemi saat ini, sangat penting bahwa kita semua berada pada jalur yang sama dalam menghadapi virus. Jika satu orang menggunakan aplikasi ini, mereka akan memperoleh banyak informasi tentang paparan dan perjalanan COVID-19 mereka sendiri. Tetapi dengan menggandakan jumlah pengguna, informasi menjadi lebih efektif dalam mempertahankan kelompok untuk menekan penyebaran virus.

Pengalaman Saya Menggunakan Aplikasi Pedulilindungi Untuk Dua Orang

Sejak mengunduh aplikasi Pedulilindungi, saya telah merekomendasikannya kepada seorang teman, dan kami berdua sepakat menggunakan aplikasi ini bersama-sama. Tidak hanya dapat melacak paparan dan memperingatkan melalui notifikasi jika seseorang kontak erat dengan orang yang positif COVID-19, tetapi aplikasi ini juga dapat menginformasikan pengguna tentang zona risiko terkait tempat yang sering mereka kunjungi.

Hal penting lainnya adalah aplikasi ini sangat mudah digunakan! Dengan hanya beberapa langkah, kita sudah bisa melacak paparan dan memantau perkembangan kondisi kesehatan kita. Untuk menambahkan pengguna kedua pada aplikasi kami harus membuat kode QR. Setelah membuat kode QR, kami berdua sempat coba memindai QR kami masing-masing, dan berhasil! Sekarang, kami dapat menggunakan satu aplikasi untuk dua orang, sehingga informasi serta manfaatnya bisa didapatkan secara maksimal.

Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan penggunaan aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang karena manfaatnya yang begitu besar. Bergabunglah dengan teman atau anggota keluarga Anda dan bersatu dalam menghadapi pandemi ini!

Apakah Anda ingin menginstal aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang? Tidak perlu khawatir, karena di sini kami akan memberikan informasi tentang cara menggunakan satu aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang. Simak informasinya di bawah ini.

Pertanyaan dan Jawaban Seputar Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang

Q: Apa itu aplikasi Pedulilindungi?
A: Pedulilindungi adalah aplikasi yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Q: Bisakah satu aplikasi Pedulilindungi digunakan untuk dua orang?
A: Ya, satu aplikasi Pedulilindungi bisa digunakan untuk dua orang dengan cara membagikan kode QR kepada orang yang ingin Anda ajak bergabung.

Q: Bagaimana cara membagikan kode QR aplikasi Pedulilindungi kepada orang lain?
A: Setelah Anda mengunduh aplikasi Pedulilindungi, klik pada opsi Bagikan Kode dan pilih metode yang ingin Anda gunakan untuk membagikan kode QR: WhatsApp, SMS, atau media sosial lainnya.

Q: Apakah data pribadi saya aman saat menggunakan aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang?
A: Ya, data pribadi Anda akan tetap aman karena setiap orang memiliki kode QR yang berbeda dan hanya bisa diakses oleh orang yang memiliki kode QR tersebut.

Kesimpulan tentang Cara Menggunakan 1 Aplikasi Pedulilindungi Untuk 2 Orang

Dengan menggunakan satu aplikasi Pedulilindungi untuk dua orang, Anda dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Pastikan untuk membagikan kode QR dengan orang-orang terdekat Anda dan selalu mengaktifkan fitur pelacakan di aplikasi Pedulilindungi. Stay safe and stay healthy!

Leave a Comment