Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi

Siapa sih yang tidak ingin tampil estetik di Instagram? Dari aliran minimalis hingga yang berwarna-warni pasti sudah pernah dicoba untuk membuat Story Instagram dengan estetik yang kece. Namun, sayangnya banyak dari kita masih harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat story Instagram yang terlihat estetik. Padahal, sebenarnya cara membuat story Ig estetik tanpa aplikasi itu sangatlah mudah.

Mungkin kamu sering merasa kesulitan ketika ingin mengunggah story Instagram-mu dengan tampilan estetik yang keren. Banyak tutorial di luar sana yang meminta kamu untuk menggunakan aplikasi estetik atau melakukan proses yang sulit dan memakan waktu. Tapi, jangan khawatir karena kali ini saya akan memberikan cara mudah dan simpel untuk membuat story Instagram yang estetik tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara pertama agar story Ig-mu dapat terlihat estetik adalah dengan menambahkan latar belakang polos pada foto ataupun video yang kamu unggah. Kamu bisa mengambil warna utama pada foto atau video dengan mencari RGB color code, lalu silahkan pilih warna background yang sejalan dengan tema hasil fotomu tersebut.Selain itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi pada foto seperti shapes, overlays, ataupun menambahkan tulisan kekinian pada hasil foto tersebut. Dengan menggunakan tahap tersebut, story-mu bisa terlihat lebih keren dan estetik tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Laptop Murah Untuk Siswa Yang Cocok Untuk Belajar Online

Berikut adalah tiga langkah mudah yang bisa kamu gunakan untuk membuat story Instagram-mu terlihat estetik tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga:1. Pilih warna utama dari gambar atau video yang ingin kamu unggah.2. Tambahkan latar belakang polos dengan warna RGB color code yang sudah kamu dapatkan.3. Tambahkan dekorasi seperti shapes, overlays, atau tulisan pada hasil foto kamu.Dengan menambahkan tahap ini, kamu sudah bisa membuat story Ig-mu lebih berwarna dan terlihat estetik dengan mudah dan simpel tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga sekalipun.

Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi
“Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi” ~ bbaz

Cara Membuat Story IG Estetik Tanpa Aplikasi

1. Gunakan Background yang Menarik

Saat membuat story Instagram estetik, background menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa mencari referensi gambar-gambar dengan konsep minimalis atau pastel di internet, dan gunakan sebagai background story Anda.

background

2. Tambahkan Gaya Tulisan yang Unik

Tulisan juga memiliki peran yang tidak kalah penting dalam story Instagram estetik. Cobalah untuk menggunakan jenis huruf yang unik, seperti Brush Script atau Lobster Two. Anda bisa menambahkan teks dengan memilih warna yang senada dengan background.

jenis

3. Penambahan Stiker atau GIF

Salah satu cara membuat story Instagram estetik tanpa aplikasi adalah dengan menambahkan stiker atau GIF yang sesuai dengan tema yang ingin ditampilkan. Tidak perlu menggunakan banyak stiker, cukup 1 atau 2 stiker yang pas sudah dapat membantu meningkatkan kesan aesthetic.

stiker

4. Permainan Warna yang Seimbang

Memilih warna yang seimbang sebenarnya tidak sulit, Anda bisa memilih warna utama yang ingin digunakan, kemudian menambahkan warna netral seperti putih atau hitam. Setelah itu baru tambahkan beberapa aksen warna untuk menonjolkan beberapa bagian dari story.

permainan

5. Fokus pada Konten

Membuat story Instagram estetik seharusnya tidak mengurangi fokus pada konten itu sendiri. Jangan terlalu memperhatikan estetika sampai-sampai konten yang ingin disampaikan menjadi tidak jelas. Usahakan tetap mempertahankan keseimbangan antara konten dan estetika.

fokus

6. Menggunakan Fitur Edit Bawaan Instagram

Instagram telah menyediakan fitur edit bawaan yang dapat membantu membuat story Instagram estetik. Fitur ini minimalis dan memudahkan pengguna untuk membuat pengeditan sederhana pada story.

fitur

7. Gunakan Filter yang Sesuai

Instagram memiliki banyak filter yang dapat digunakan oleh pengguna. Pilihlah filter yang sesuai dengan tema yang hendak ditampilkan agar story Instagram estetik Anda lebih terlihat menarik.

filter

8. Gunakan GIF Bergerak

GIF bergerak dapat menambahkan kesan lebih hidup pada story Instagram estetik Anda. Cobalah menggunakan setidaknya 1 atau 2 GIF untuk memberikan efek gerak pada story.

gif

9. Gunakan Foto yang Berkualitas Tinggi

Penggunaan foto berkualitas tinggi sangat penting dalam membuat story Instagram estetik. Hindari penggunaan foto yang terlalu buram atau blur, karena hal tersebut akan mengurangi kualitas dari story Anda.

foto

10. Kesimpulan

Dari beberapa tips di atas, Anda bisa membuat story Instagram estetik tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Perhatikan bahwa estetika merupakan hal yang penting, namun tetap tidak boleh menghilangkan fokus pada konten itu sendiri. Selamat mencoba!

Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi

Jika Anda ingin membuat cerita Instagram yang berkesan dan estetik, namun tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, kabar baiknya adalah Anda dapat melakukan ini tanpa masalah. Ada beberapa trik dan tips yang dapat membantu Anda untuk membuat Story IG yang unik dan estetik hanya dengan menggunakan fitur bawaan di platform Instagram. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengatur ukuran dan posisi setiap elemen dalam cerita. Misalnya, Anda dapat membuat video atau gambar dengan ukuran yang lebih besar, kemudian menambah teks dengan font yang sama di bagian bawahnya.

Gambar

Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi: Rekomendasi dan Pengalaman Pribadi

Saya seorang pengguna Instagram yang aktif dan sering memposting cerita. Saya ingin membuat cerita yang terlihat lebih menarik dan memikat bagi pengikut saya, namun tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan. Saya mencoba beberapa trik dan strategi, dan menemukan bahwa mengatur ukuran dan posisi setiap elemen dalam cerita adalah kunci utama. Selain itu, saya juga mengambil keuntungan dari fitur-fitur Instagram seperti Stiker, GIFs, emoji, dan filter untuk menambahkan nuansa yang lebih menarik pada cerita saya.

Dalam mengatur ukuran dan posisi elemen-elemen dalam cerita, penting untuk mempertimbangkan desain dan layout keseluruhan. Misalnya, Anda dapat memilih untuk membuat satu elemen menjadi fokus utama, atau menjaga setiap elemen seimbang dan harmonis dalam tata letak. Selanjutnya, jangan takut untuk bermain dengan teks dan elemen visual seperti warna dan kontras untuk menciptakan efek yang menarik pada cerita Anda.

Intinya, membuat cerita Instagram estetik tanpa aplikasi tambahan memang membutuhkan keterampilan dan kreativitas, tetapi masih dapat dicapai dengan menggunakan fitur-fitur bawaan di platform. Dengan mencoba beberapa trik dan strategi yang tepat, Anda dapat menciptakan cerita IG yang menarik dan unik yang akan menarik perhatian pengikut Anda.

Apakah kamu ingin membuat story Instagram yang lebih estetik tanpa harus menggunakan aplikasi editing? Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat story Instagram yang estetik tanpa perlu menggunakan aplikasi editing.

Tip 1: Pilihlah Warna yang Serasi

Pemilihan warna yang serasi dapat memberikan efek visual yang sangat menyenangkan di mata. Kamu bisa memilih warna-warna pastel atau warna-warna yang cocok dengan tema dari story Instagram kamu. Pastikan warna yang kamu pilih tidak terlalu mencolok, karena hal tersebut dapat membuat story Instagram kamu terlihat berantakan.

Tip 2: Gunakan Stiker yang Tepat

Stiker dapat menambahkan nilai estetik pada story Instagram kamu. Pilihlah stiker yang tepat dan cocok dengan tema story Instagram kamu. Kamu bisa memilih stiker yang memiliki warna yang serupa dengan tema story kamu, atau stiker yang memiliki bentuk yang sesuai dengan tema story kamu.

Tip 3: Gunakan Font yang Menarik

Pemilihan font yang menarik dapat membuat story Instagram kamu lebih estetik. Pilihlah font yang sesuai dengan tema story kamu, misalnya jika tema story kamu adalah vintage, kamu bisa memilih font yang memiliki nuansa vintage. Namun, pastikan font yang kamu pilih masih mudah dibaca oleh pengguna Instagram.

Tip 4: Gunakan Teknik Komposisi yang Baik

Teknik komposisi yang baik juga dapat memberikan efek estetik yang baik pada story Instagram kamu. Kamu bisa menggunakan teknik grid, yaitu dengan membagi story Instagram kamu menjadi beberapa bagian yang teratur. Atau kamu bisa menggunakan teknik framing, yaitu dengan memposisikan objek pada story Instagram kamu sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.

Conclusion of Cara Membuat Story Ig Estetik Tanpa Aplikasi

Membuat story Instagram yang estetik tidak selalu harus menggunakan aplikasi editing. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat membuat story Instagram yang estetik tanpa harus menggunakan aplikasi editing. Pastikan untuk memilih warna yang serasi, menggunakannya stiker yang tepat, memilih font yang menarik, dan menggunakan teknik komposisi yang baik. Selamat mencoba!