Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Mau menggunakan notifikasi suara Google untuk Whatsapp tanpa harus menginstall aplikasi tambahan? Tidak perlu khawatir, langkah-langkahnya mudah dan dapat diikuti dengan cepat. Baca artikel ini sampai akhir ya!

Sudah bosen dengan tampilan notifikasi Whatsapp yang itu-itu saja? Tidak ada salahnya mencoba cara baru dengan notifikasi suara Google. Selain memberikan perbedaan pada tampilan, juga bisa memudahkan dalam mengenali notifikasi yang masuk. Namun, terkadang aplikasi tambahan yang digunakan untuk fitur notifikasi suara membuat memori ponsel lebih cepat penuh. Bukan hanya itu, penggunaan aplikasi dari pihak ketiga tidak selalu aman. Lantas, bagaimana cara agar dapat memiliki fitur notifikasi suara Google dan Whatsapp tanpa harus takut kehabisan memori atau dikhawatirkan akan adanya bahaya dari aplikasi tambahan?

Dalam cara membuat notifikasi wa suara Google tanpa aplikasi tambahan, pertama-tama buka aplikasi Google Assistant yang sudah terinstall pada ponsel. Kemudian, tekan ikon telinga pada pojok kiri bawah layar untuk membuka bagian ‘Explore’. Setelah itu, gulir layar ke bawah hingga menemukan bagian ‘Your Apps’. Pilih ‘See More’ untuk menemukan aplikasi Google Assistant. Kemudian, cari opsi ‘Notifications’ dan izinkan akses notifikasi Google Assistant pada ponsel. Setelah itu, aktifkan pengaturan notifikasi suara untuk Whatsapp pada menu ‘Alerts’. Selesai! Kini notifikasi pesan masuk pada Whatsapp akan terdengar lebih jelas dengan suara Google Assistant.

Dengan melakukan cara membuat notifikasi wa suara Google tanpa aplikasi tambahan, tidak hanya dapat memiliki fitur notifikasi suara yang menarik dan mudah diingat, juga dapat melestarikan memori ponsel. Fitur notifikasi suara ini juga sangat berguna ketika sedang beraktivitas dan tidak dapat memeriksa secara langsung isi pesan yang masuk pada WA. Cukup mendengarkan suara notifikasi Google Assistant saja tanpa harus melihat layar ponsel.

Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi
“Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi” ~ bbaz

Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Mengapa Perlu Membuat Notifikasi Suara di Google?

Saat ini, penggunaan smartphone sudah sangat meningkat. Beberapa aplikasi, seperti WhatsApp, digunakan sebagai media komunikasi yang sangat penting. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin membuat notifikasi suara di Google agar tidak melewatkan pesan atau panggilan masuk di WhatsApp.

Mengapa

Langkah Pertama: Mengaktifkan Google Assistant

Untuk mengaktifkan notifikasi suara di Google, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Google Assistant. Google Assistant merupakan asisten virtual yang dapat membantu melakukan aktivitas pada smartphone Anda.

Cara mengaktifkan Google Assistant yaitu dengan menekan dan memegang tombol home atau search di smartphone Anda. Kemudian, pilih aplikasi Google dan aktifkan fitur Google Assistant.

Mengaktifkan

Langkah Kedua: Mengatur Notifikasi Suara di Google

Setelah mengaktifkan Google Assistant, langkah selanjutnya adalah mengatur notifikasi suara di Google. Caranya yaitu dengan memilih menu “Settings” pada aplikasi Google, kemudian klik “Voice”. Di dalam menu “Voice”, Anda dapat mengatur notifikasi suara untuk WhatsApp.

Tekan tombol “Turn on notifications” dan pilih aplikasi WhatsApp. Setelah itu, tekan tombol “Say ‘Ok Google’ any time” agar notifikasi suara dapat dibaca oleh Google Assistant.

Mengatur

Langkah Ketiga: Menggunakan Fitur Notifikasi Suara

Setelah selesai mengaktifkan dan mengatur notifikasi suara di Google, Anda dapat menggunakan fitur tersebut. Jika ada pesan masuk di WhatsApp, Google Assistant akan memberikan notifikasi suara untuk memberitahu pengguna.

Cobalah untuk mengucapkan “Ok Google, apa notifikasi terbaru?” atau “Ok Google, baca notifikasi terbaru” untuk mendengarkan notifikasi suara dari WhatsApp.

Menggunakan

Kesimpulan

Dalam dunia yang serba canggih ini, hadirnya fitur notifikasi suara di Google akan sangat berguna bagi pengguna smartphone. Dengan notifikasi suara, pengguna tidak akan melewatkan pesan atau panggilan masuk di WhatsApp.

Langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dapat membantu pengguna untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur notifikasi suara di Google tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Jika Anda sering melewatkan notifikasi pesan di WhatsApp atau kurang teliti memeriksa ponsel, Anda mungkin memerlukan tambahan peringatan atau notifikasi pesan masuk. Salah satu cara untuk menambahkan notifikasi adalah dengan menggunakan suara Google yang terdapat pada ponsel Android. Tentu saja, biasanya membuat notifikasi suara memerlukan aplikasi pihak ketiga atau pembelian aplikasi dari toko aplikasi. Untuk menghemat waktu dan uang, Inilah cara membuat notifikasi wa suara google tanpa aplikasi.

Notifikasi

Mudahnya Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Saya akan memberi tahu Anda cara singkat dan sederhana untuk membuat notifikasi wa suara google tanpa aplikasi. Dimulai dengan membuka aplikasi Notepad di ponsel Android Anda. Setelah itu, salin teks di bawah ini dan tempelkan di Notepad:

> ringtone := /system/media/audio/ringtones/Luna.ogg> audio_manager := getApplicationContext().getSystemService(Context.AUDIO_SERVICE)> uri := android.net.Uri.parse(android.resource:// + getPackageName() + /+ R.raw.notification_sound)> ringtone_builder := new RingtoneManager(context)> RingtoneManager.setActualDefaultRingtoneUri(context, AudioManager.TYPE_RINGTONE, uri)> notification_builder := new Notification.Builder(context)> Notification.sound := Uri.parse(ringtone)> NotificationManager.notify(0, notification_builder.build())

Setelah menyalin semua kode berikut ke aplikasi Notepad, Anda kemudian menyimpan file dengan nama apa pun yang Anda inginkan, misalnya notifikasi_suara. Setelah itu, paste dan masukkan kode ini ke terminal android atau pastekan di ADB shell. Segera setelah itu, Anda akan melihat pesan sukses di layar dan notifikasi wa suara google sudah siap digunakan untuk memberi peringatan pada ponsel Anda ketika ada pesan masuk WA.

Dalam kesimpulan, tidak sulit untuk membuat notifikasi wa suara google tanpa aplikasi. Dengan kecepatan dan jumlah notifikasi yang akan Anda terima sehari-hari, mungkin lebih mudah untuk melakukan ini sendiri daripada menginstal aplikasi pihak ketiga atau membeli aplikasi mahal pembuat notifikasi pada toko aplikasi. Cobalah cara ini sekarang dan lihat fitur telepon Anda menjadi lebih berguna.

Apakah Anda bosan dengan nada dering standar untuk notifikasi WhatsApp Anda? Mengapa tidak mencoba membuat notifikasi suara Google yang unik dan menyenangkan? Di sini, kami akan memberikan cara membuat notifikasi suara WhatsApp dengan suara Google tanpa perlu mengunduh aplikasi apa pun.

Langkah-langkah Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda membuat notifikasi suara WhatsApp yang menarik dan unik hanya dengan beberapa langkah mudah:

1. Pertama, unduh file suara Google yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering notifikasi Anda. Pastikan itu dalam format MP3 atau WAV agar dapat digunakan sebagai nada dering notifikasi.

2. Setelah itu, salin file suara ke folder ponsel Anda. Anda dapat melakukannya dengan menghubungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB atau melalui cloud storage.

3. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan masuk ke pengaturan notifikasi. Pilih opsi Notifikasi Pesan dan kemudian klik pada Nada Dering.

4. Selanjutnya, gulir ke bawah dan pilih opsi Tambahkan Nada Dering Baru. Pilih file suara Google yang telah Anda simpan dan atur volume sesuai kebutuhan Anda.

Conclusion of Cara Membuat Notifikasi Wa Suara Google Tanpa Aplikasi

Membuat notifikasi suara WhatsApp dengan suara Google tanpa perlu mengunduh aplikasi apa pun cukup mudah dan sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memilih suara unik dan menarik untuk notifikasi WhatsApp Anda yang pasti akan membuat Anda senang setiap kali ada pesan baru yang masuk.