Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang

Apakah Anda suka mendengarkan musik YouTube saat melakukan tugas lain di ponsel Anda? Sayangnya, aplikasi YouTube sering tidak dapat berjalan di latar belakang, yang membuat pengalaman pengguna menjadi kurang optimal. Namun, ada trik yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini dan membuat aplikasi YouTube berjalan di latar belakang. Simak artikel berikut untuk mengetahui caranya!

Bagi banyak pengguna YouTube pada ponsel mereka, mungkin merasa sangat terganggu ketika tidak bisa menjalankan video di YouTube saat sedang menggunakan aplikasi lain. Hal ini tentu menjadi sebuah kekurangan dari YouTube di ponsel. Selain itu, fitur ini hilang ketika Anda mengunci layar ponsel, jadi Anda tidak bisa memutar trek audio saat ponsel Anda terkunci. Bagi mereka yang bekerja dengan musik atau harus mendengarkan segala jenis suara dari YouTube, ini sungguh sangat menyebalkan.

Namun, terdapat cara praktis untuk membantu Anda menjalankan aplikasi YouTube di latar belakang, baik itu pada ponsel Android maupun iOS. Pertama-tama, pastikan aplikasi YouTube sudah terinstal pada ponsel Anda. Kemudian, buka YouTube dan pilih video atau trek audio yang ingin Anda putar. Setelah itu, keluar dari aplikasi YouTube dengan menekan tombol home atau tombol kembali pada ponsel Anda. Suara dari video atau trek audio akan berhenti pada saat ini.

Langkah selanjutnya adalah membuka panel notifikasi atau notifikasi cepat pada ponsel Anda. Kemudian, cari tombol yang menampilkan kunci-kunci kursor atau pause di dalamnya, dan tekan tombol tersebut. Anda akan melihat trek audio YouTube Anda kini kembali bermain, bahkan ketika Anda keluar dari aplikasi YouTube dan mengunci layar telepon Anda. Selamat! Anda telah berhasil menjalankan aplikasi YouTube di latar belakang.

Cara membuat aplikasi YouTube berjalan di latar belakang tidaklah sulit, dan dapat dilakukan dengan mudah pada platform Android atau iOS. Ingat untuk memastikan bahwa aplikasi YouTube terbaru sudah didownload pada ponsel Anda dan Anda telah melakukan langkah-langkah yang dijelaskan tadi dengan benar. Dengan begitu, Anda dapat menikmati petualangan menyenangkan sambil mendengarkan video atau trek audio di latar belakang.

Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang“Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang” ~ bbaz

Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang

Background

Jika kamu bangga saat menggunakan perangkat androidmu maka dengan pasti disana juga terinstall aplikasi video sharing bernama Youtube. Saat kamu sedang menonton video favorit, ada sebagian orang yang hendak memutarnya di latar belakang agar bisa melakukan kegiatan lain sambil tetap mendengarkan audio dari video tersebut.

background

Langkah Awal

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari aplikasi tambahan bernama Awesome Pop-up Video di Google PlayStore. Setelah berhasil diunduh dan terinstall, selanjutnya buka aplikasi Youtube dan pilih video yang ingin kamu lihat.

awesome

Pilihan Menu

Setelah video terbuka, tekan tombol menu dari tanda tiga titik di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih opsi Bagikan di bagian bawah menu yang muncul.

menu

Pilih Ajak Teman

Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Ajak Teman. Jangan khawatir, kamu tidak benar-benar perlu mengirim undangan ke temanmu.

youtube

Buka Dalam Aplikasi Awesome Pop-up Video

Setelah memilih opsi Ajak Teman, muncul beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka video tersebut. Pilihlah Awesome Pop-up Video untuk membuka video di aplikasi tersebut.

open

Aktifkan Mode Pop-up

Jika aplikasi Awesome Pop-up Video sudah terbuka dan video telah diputar, maka selanjutnya aktifkan mode Pop-up agar video bisa berjalan di latar belakang. Tekan tombol menu dari tanda tiga titik di pojok kanan atas layar, kemudian pilih opsi Pop-up.

mode

Sudah Bisa Berjalan Di Latar Belakang

Setelah memilih opsi Pop-up, video akan berpindah ke tampilan layar kecil dan sudah bisa berjalan di latar belakang. Selamat mencoba!

awesome

Catatan Penutup

Demikianlah cara membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Awesome Pop-up Video agar bisa melakukan cara ini. Kamu bisa menonton video favorit sambil melakukan aktivitas lainnya di perangkat androidmu. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang

Jika Anda pernah bermain dengan aplikasi YouTube di ponsel Android, Anda mungkin tahu bahwa Anda harus membuka aplikasi dan membiarkannya berjalan di layar untuk menjaga video tetap diputar. Tetapi apa yang terjadi jika Anda ingin bermain musik atau podcast dari YouTube sambil menggunakan aplikasi lain di ponsel? Nah, Anda dapat membuat aplikasi YouTube berjalan di latar belakang sehingga video atau audio terus diputar meskipun aplikasi ditutup.

Pertama-tama, pastikan aplikasi YouTube yang terpasang adalah versi terbaru. Setelah itu, buka aplikasi dan putar video atau audio yang ingin Anda dengarkan. Jangan keluar dari aplikasi dan biarkan videonya dimainkan di layar. Kemudian, tekan tombol Home (berbentuk lingkaran) di bagian bawah layar untuk kembali ke layar utama.

Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang: Pengalaman Saya

Saya adalah seorang pecinta musik dan suka mendengarkan playlist di YouTube saat bekerja di laptop atau ponsel. Namun, saya juga suka menjawab panggilan atau membalas pesan teks tanpa harus keluar dari aplikasi. Oleh karena itu, ketika saya mengetahui tentang cara membuat aplikasi YouTube berjalan di latar belakang, saya sangat senang.

Setelah memutar musik di YouTube, saya mengecilkan layar dan membuka aplikasi lain seperti WhatsApp atau Instagram. Saya terkejut bahwa video yang saya putar di YouTube tetap bermain di latar belakang! Saya bisa menjawab panggilan atau melakukan tugas lain pada ponsel sambil mendengarkan playlist YouTube.

Jadi, cara membuat aplikasi YouTube berjalan di latar belakang sangatlah mudah. Tekan tombol Home (berbentuk lingkaran) di layar YouTube dan nikmati video atau audio yang terus diputar.

Apakah kamu ingin bisa menonton video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain di smartphone kamu? Nah, kamu bisa membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang dengan mudah. Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang.

1. Apa yang dimaksud dengan aplikasi Youtube berjalan di latar belakang?

Aplikasi Youtube berjalan di latar belakang berarti kamu bisa menonton video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain di smartphone kamu. Kamu tetap bisa mendengarkan audio dari video Youtube meskipun tidak membuka aplikasi Youtube secara full screen.

2. Mengapa perlu membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang?

Membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang akan memudahkan kamu untuk melakukan multitasking. Kamu bisa menonton video di Youtube sambil menjawab pesan atau email, atau menggunakan aplikasi lain di smartphone kamu.

3. Bagaimana cara membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang di Android?

Kamu bisa membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang di Android dengan mengaktifkan fitur Picture-in-Picture (PiP) pada aplikasi Youtube. Caranya, buka aplikasi Youtube, pilih video yang ingin ditonton, lalu sentuh tombol Home di smartphone kamu. Video Youtube akan muncul di sudut layar smartphone kamu, sehingga kamu bisa menjalankan aplikasi lain sambil menonton video Youtube.

4. Bagaimana cara membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang di iOS?

Untuk membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang di iOS, kamu bisa menggunakan fitur Safari Picture-in-Picture. Caranya, buka Safari dan buka situs Youtube, pilih video yang ingin ditonton, lalu tekan tombol Home di iPhone atau iPad kamu. Video Youtube akan muncul di sudut layar, sehingga kamu bisa menjalankan aplikasi lain sambil menonton video Youtube.

Conclusion of Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang

Membuat aplikasi Youtube berjalan di latar belakang bisa memudahkan kamu dalam melakukan multitasking di smartphone kamu. Kamu bisa menonton video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain di smartphone kamu. Untuk Android, kamu bisa menggunakan fitur Picture-in-Picture pada aplikasi Youtube, sedangkan untuk iOS, kamu bisa menggunakan fitur Safari Picture-in-Picture.

Cara Membuat Aplikasi Youtube Berjalan Di Latar Belakang