Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10

Ketika menggunakan Windows 10, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa aplikasi tidak dapat bekerja dengan baik seperti yang diperlukan. Ini bisa sangat menjengkelkan terutama jika aplikasi tertentu sudah menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari Anda. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini Anda akan mempelajari cara membuat aplikasi default di Windows 10, jadi Anda dapat memastikan bahwa aplikasi kesukaan Anda selalu siap digunakan.

Saat ini teknologi selalu berkembang dan seringkali menyebabkan masalah atau kebingungan bagi pengguna. Begitupun cara untuk mengatur aplikasi default di Windows 10. Ada banyak orang yang mengalami masalah saat mencoba untuk mengubah preferensi aplikasi default mereka. Hal ini dapat menimbulkan frustrasi dan kebingungan pada pengguna, yang pada akhirnya juga akan memengaruhi produktivitas sehari-hari.

Meskipun sulit dikatakan bahwa satu cara bekerja dengan sempurna untuk semua orang, tetapi cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti panduan-langkah demi langkah yang tepat. Cara membuat aplikasi default di Windows 10 sama sekali tidak rumit. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah yang dapat Anda ikuti untuk menjadikan aplikasi favorit Anda menjadi pilihan default Anda.

Langkah awal dalam cara membuat aplikasi default di Windows 10 adalah dengan menuju ke pengaturan sistem Anda. Setelah itu pilih opsi ‘Apps’, kemudian otomatis Anda akan diarahkan ke daftar semua aplikasi di komputer Anda. Selanjutnya jika ada aplikasi yang Anda inginkan sebagai default, klik aplikasi tersebut dan pilih opsi default aplikasi. Setelah itu Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah sesuai petunjuk pada layar.

Demikianlah artikel tentang cara membuat aplikasi default di Windows 10. Dalam artikel ini, kami telah membahas betapa mudahnya untuk membuat aplikasi default di Windows 10 dengan beberapa langkah sederhana. Terapkan tutorial ini secara benar dan Anda dapat menghemat waktu daripada harus mengalami kesulitan saat mengikuti video tutorial atau mencari bantuan online.

Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10
“Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10” ~ bbaz

Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10

Pendahuluan

Windows 10 datang dengan berbagai aplikasi bawaan. Salah satu fitur yang bagus dari Windows 10 adalah kemampuan untuk memilih aplikasi default untuk tugas tertentu. Jadi, Anda dapat membuka jenis file atau melakukan tugas tertentu dengan aplikasi yang Anda suka.

Mengapa perlu menggunakan aplikasi default di Windows 10

Dengan menggunakan aplikasi default di Windows 10, Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Misalnya, dalam hal membuka file PDF. Jika Anda menggunakan aplikasi default, maka setiap kali membuka file PDF, dokumen tersebut akan otomatis terbuka di aplikasi PDF yang telah Anda tentukan sebagai aplikasi default. Hal ini akan memudahkan pekerjaan Anda dan tidak perlu membuka aplikasi PDF terlebih dahulu untuk membuka dokumen.

Cara membuat aplikasi default di Windows 10

Untuk memilih aplikasi default di Windows 10, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Settings

Buka aplikasi Settings dengan mengeklik ikon roda gigi yang terletak di bagian bawah menu Start. Atau, Anda juga dapat menggunakan keyboard shortcut Windows + I.

Langkah 2: Pilih aplikasi default

Pada menu Settings, pilih Apps dan kemudian pilih Default Apps dari tampilan samping.

Langkah 3: Memilih aplikasi default

Setelah Anda membuka Default Apps, ada beberapa jenis file yang dapat Anda pilih untuk mencari aplikasi yang akan menjadi default mu. Kemudian carilah aplikasi yang ingin Anda jadikan default dan klik.
Jika tidak ada aplikasi yang tersedia atau ingin menambahkan aplikasi lain pada daftar, klik tombol Pilih aplikasi default lainnya untuk menambah aplikasi lain yang tersedia pada komputer kamu.

Langkah 4: Restart aplikasi

Setelah Anda memilih dan mengatur aplikasi default baru, pastikan untuk menutup aplikasi dan restart aplikasi. Dengan cara ini, pengaturan baru akan diterapkan pada aplikasi yang Anda pilih sebagai default.

Kesimpulan

Artikel ini menyajikan cara termudah untuk mengatur aplikasi default di Windows 10. Bahkan dengan melakukan pengaturan ini, Anda dapat menghemat banyak waktu. Itulah cara termudah bagaimana membuat aplikasi default di Windows 10.

Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10

Untuk mengatur aplikasi default di Windows 10, pengguna dapat menggunakan cara mudah dan sederhana. Dengan menggunakan beberapa langkah, pengguna dapat mengatur aplikasi yang ingin digunakan sebagai aplikasi default untuk berbagai jenis file. Misalnya, pengguna dapat mengubah aplikasi untuk membuka file dokumen, foto, atau musik. Pengaturan ini akan membantu pengguna untuk lebih memudahkan penggunaan Windows 10 pada umumnya.

Windows

Apa Yang Dapat Dicapai Dari Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10?

Sebagai pengguna Windows 10 yang hampir selalu terlibat dalam pekerjaan kantor, saya sangat bergantung pada pengaturan default aplikasi. Ini membuat pekerjaan saya menjadi lebih produktif dan efektif. Dengan memilih aplikasi default, saya tidak perlu lagi memilih aplikasi setiap kali membuka file. Saya juga tidak perlu ragu lagi ketika memilih aplikasi untuk membuka file karena sudah pasti menggunakan aplikasi bawaan yang telah diatur sebelumnya. Namun, pengguna dapat mengubah aplikasi default meskipun sudah diatur sebelumnya berdasarkan kebutuhannya.
Untuk mengatur aplikasi default di Windows 10, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka menu Settings.
  2. Kemudian pilih Apps dan Default apps.
  3. Pada bagian Choose default apps pengguna dapat memilih aplikasi yang diinginkan untuk disetel sebagai default.
  4. Pengguna juga dapat melakukan lebih banyak hal seperti memilih aplikasi tertentu untuk membuka format file yang spesifik.

Jadi, dengan beberapa langkah ini, maka pengguna dapat dengan mudah dan cepat menyesuaikan pengaturan default aplikasi yang tersimpan pada Windows 10. Jangan ragu untuk mengatur aplikasi default, karena ini akan sangat membantu dalam menghemat waktu dan produktifitas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua!.

Apakah kamu pernah kesulitan membuka file karena aplikasi default di Windows 10 tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Jangan khawatir, kamu bisa mengubah aplikasi default dengan mudah. Berikut adalah cara membuat aplikasi default di Windows 10.

Langkah Pertama

Pertama-tama, klik Start dan buka Settings dengan menekan ikon gear. Kemudian pilih System dan pilih Default apps.

Langkah Kedua

Selanjutnya, pilih aplikasi default untuk setiap kategori file. Misalnya, jika kamu ingin membuka file PDF dengan Adobe Reader, pilih Adobe Reader pada kategori PDF.

Langkah Ketiga

Jika aplikasi default yang kamu inginkan tidak muncul di daftar, klik Choose a default dan pilih aplikasi yang diinginkan.

Langkah Keempat

Jika kamu ingin mengubah satu jenis file ke aplikasi default lainnya, klik Choose default apps by file type. Cari file yang ingin diubah dan pilih aplikasi yang diinginkan.

Conclusion of Cara Membuat Aplikasi Default Di Windows 10

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengubah aplikasi default di Windows 10. Pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar dapat membuka file dengan lancar.