Berikut Daftar klub yang lolos babak delapan besar Liga Europa

Delapan klub telah melaju ke babak perempat final Liga Europa, termasuk dua wakil Italia Juventus dan AS Roma. Meskipun kedua klub berbeda saat melaju ke babak delapan besar, keduanya memiliki keinginan yang sama untuk meraih gelar juara.

Berikut Daftar klub yang lolos babak delapan besar Liga Europa
Berikut Daftar klub yang lolos babak delapan besar Liga Europa

Juventus, salah satu klub paling sukses di Italia, melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Freiburg dengan skor 2-0 pada leg kedua yang berlangsung di markas lawan. Dalam pertandingan ini, gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan Rodrigo Bentancur mengantarkan Bianconeri melaju ke babak delapan besar melalui agregat 3-0.

Sementara itu, AS Roma meraih kemenangan agregat 2-0 atas Real Sociedad setelah bermain imbang 0-0 dalam leg kedua. Kemenangan ini menandakan bahwa klub ibukota Italia tersebut memiliki potensi besar untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen ini.

Berikut Daftar klub yang lolos babak delapan besar Liga Europa

Selain Juventus dan AS Roma, ada juga klub-kulub lain yang sudah memastikan tempat di babak perempat final, seperti Sevilla dan Manchester United. Sevilla, klub Spanyol yang sangat berpengalaman di kompetisi ini, berhasil melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan tim Jerman Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada leg kedua.

Sementara itu, Manchester United, satu-satunya wakil Inggris yang tersisa, berhasil melewati rintangan Villarreal pada babak 16 besar. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Manchester United akhirnya menang dengan skor 1-0 pada leg kedua dan melaju ke babak delapan besar dengan agregat 2-1.

Undian babak perempat final akan dilaksanakan pada Jumat (17/3) sore waktu Indonesia. Saat ini, semua klub yang lolos ke babak delapan besar telah mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan sengit di babak perempat final. Siapa yang akan berhasil melangkah ke babak semifinal dan akhirnya meraih gelar juara Liga Europa musim ini? Kita tunggu saja hasilnya.