WhatsApp Siap Berantas Panggilan Spam dengan Fitur Baru

Panggilan spam adalah salah satu hal yang sangat mengganggu dan bisa merusak hari Anda. Terlebih lagi, mereka bisa membuang-buang waktu dan energi Anda. Meskipun filter spam terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, tetap saja ada beberapa yang lolos dan membuat Anda terganggu. Terutama di panggilan telepon, para penelepon menemukan cara-cara baru untuk menghindari perlindungan yang diterapkan.

WhatsApp Siap Berantas Panggilan Spam dengan Fitur Baru
WhatsApp Siap Berantas Panggilan Spam dengan Fitur Baru

Kabar baiknya, WhatsApp tampaknya sedang meningkatkan pertahanannya terhadap panggilan spam. Mereka dapat memperkenalkan fitur baru yang akan mencegah panggilan yang tidak diinginkan agar tidak sampai ke pengguna.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo, yang mencoba mengintip kode dalam versi beta terbaru aplikasi WhatsApp untuk Android. Dikatakan bahwa akan ada opsi untuk membungkam panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Fitur ini akan mengenali panggilan tersebut dan menyimpannya dalam log panggilan, sementara juga mengizinkan panggilan tersebut untuk tetap lewat dan muncul dalam notifikasi. Yang terbaik dari semuanya, Anda tidak akan terganggu atau diberitahu oleh panggilan yang masuk, tetapi jika Anda melewatkan panggilan dari pengguna yang Anda kenal, Anda selalu bisa menemukan nomornya dan langsung menelepon atau mengirim pesan kepada mereka.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk digunakan, ini adalah langkah yang positif dari WhatsApp dalam memerangi panggilan spam. Tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan dirilis, tetapi sebagai pengguna WhatsApp, kita bisa berharap agar fitur ini akan tersedia dalam rilis publik berikutnya.

Menghindari kesalahan penulisan yang tidak disengaja juga sangat penting, khususnya dalam pekerjaan atau bisnis. Jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan aplikasi desktop Grammarly untuk memeriksa tata bahasa, tanda baca, dan ejaan dengan cepat dan mudah. Grammarly akan membantu Anda menghindari kesalahan yang tidak perlu dan memastikan tulisan Anda menjadi lebih baik dan efektif.

Bagi pengguna WhatsApp yang mengalami gangguan dari panggilan spam, fitur baru ini pasti menjadi kabar baik. Selain mengurangi gangguan, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk tidak terganggu oleh panggilan yang tidak diinginkan. Mari kita tunggu dan lihat apakah fitur baru ini akan dirilis dalam waktu dekat atau tidak.