Cara Upload Dokumen Ke Blogger

Anda ingin memperkaya isi blog Anda dengan konten yang menarik. Salah satu jenis konten yang bisa membuat blog Anda jadi lebih informatif adalah dokumen. Namun bagaimana cara upload dokumen ke blogger? Simak beberapa tips berikut ini.

Ada beberapa hal yang sering menjadi kendala ketika ingin mengupload dokumen ke blogger. Pertama, mungkin Anda tidak tahu harus mengunggah dokumen dalam format apa. Kedua, ukuran dokumen terlalu besar sehingga sulit untuk diunggah ke platform blogger. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi kendala-kendala tersebut.

Pertama, pastikan bahwa dokumen Anda berada dalam format yang dapat diterima oleh platform blogger. Beberapa format file yang sering digunakan adalah PDF, DOC, PPT, dan XLS. Jika dokumen yang akan diunggah berformat lain, Anda perlu mengubahnya ke format yang tepat terlebih dahulu.

Kedua, pastikan ukuran dokumen yang akan diunggah tidak terlalu besar. Jika ukuran dokumen melebihi batasan maksimum, coba lakukan kompresi dokumen menggunakan aplikasi atau tools khusus yang tersedia secara online.

Jika Anda sudah mengikuti tips-tips di atas, maka sekarang saatnya untuk mengunggah dokumen langsung ke blogger. Caranya cukup sederhana, buka dashboard blogger Anda dan pilih menu Posting Baru. Setelah Anda memilih judul dan isi posting, pilih ikon Tambahkan File dan cari dokumen yang ingin diunggah. Kemudian, tunggu sampai dokumen berhasil diunggah ke platform blogger.

Demikianlah beberapa tips cara mengunggah dokumen ke blogger. Dengan menambahkan dokumen ke dalam postingan blog, tentunya akan memperkaya konten dan menjadikan blog Anda lebih informatif. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan sejumlah hal termasuk kredibilitas blog dan SEO. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mencoba hal-hal baru untuk memperbaharui blog Anda.

Cara Upload Dokumen Ke Blogger
“Cara Upload Dokumen Ke Blogger” ~ bbaz

Cara Upload Dokumen Ke Blogger

Persyaratan Dokumen

Sudah menjadi keharusan untuk mendaftar ke Blogger, namun sebelum melanjutkan pengisian detail akun anda diharuskan mempunyai dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, SIM, Pasport atau Kartu Pelajar/ Mahasiswa. Tidak ada syarat umur minimal, tidak seperti situs jual beli online.

KTP

Masuk ke Akun Blogger

Setelah memiliki dokumen yang dibutuhkan, kunjungi akun blogger dan masukan alamat email dan password yang terdaftar.

Blogger

Pilih Personal Setting

Pada tahap ini, pilih personal setting di sakelar dropdown yang berada di pojok kanan atas. Lalu pilih Data & Preferensi.

Personal

Upload Dokumen

Pada bagian informasi akun, akan ada bagian untuk upload foto dokumen yang ia punya. Klik pada tombol browse dan carilah lokasi file dokumen di perangkat kamu. Setelah itu upload dengan menekan tombol Upload.

Dokumen

Verifikasi Dokumen

Setelah berhasil upload dokumen, pihak blogger akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum dokumen kamu disetujui. Proses ini mungkin butuh waktu 1-2 minggu apabila ada kesalahan.

Verifikasi

Kirim Permintaan Verifikasi Ulang

Jika dokumen yang diupload tidak disetujui oleh pihak blogger kamu dapat kembali mengirimkan permintaan verifikasi ulang dengan dokumen yang sudah diperbaiki. Perhatikan baik-baik kesalahan apa yang terjadi pada dokumen yang kamu upload.

Verifikasi

Rutin Mengecek Persyaratan Dokumen

Dalam hal penggunaan platform Blogger, proses verifikasi dokumen secara rutin cek berkala dapat memastikan ketersediaan dokumen serta mencegah kamua terkena blokir akun.

Persyaratan

Memiliki Dokumen Pengenal Baru

Sebagai warga negara Indonesia, akan sangat berguna dan perlu bagi para pengguna situs Blogger jika memeiliki daftar identitas / dokumen identifikasi resmi lainnya seperti KK, ijasah, atau sertifikat kursus yang sudah selesai. Verifikasi lebih mudah dilakukan dengan dokumen yang terbaru dan lengkap.

Daftar

Peraturan Lama di dalam Platform Blogger

Saat ini, peraturan lama dalam platform Blogger ditinggalkan, meskipun lebih mudah untuk menambahkan konten melalui file yang disimpan via Google Drive atau Dropbox. Contoh-dokumen apa saja yang diterima oleh platfrom Blogger sekarang dan bagaimana caranya dapat di-baca di bagian sumber berikut ini.

Peraturan

Pendanaan dan Verifikasi Keluarga

Sebagai sebuah keluarga, bisa mempermudah pengajuan akun pada situs Blogger melalui fitur pendanaan yang berbayar. Melakukan verifikasi dengan menyertakan dokumen umum dari keluarga yakni: Kartu Keluarga, dan KTP milik kepala keluarga bisa mempercepat verifikasi akun Blogger milik kamu.

Pendanaan

Cara Upload Dokumen Ke Blogger

Blogger adalah platform blogging gratis yang sangat terkenal dan mudah digunakan. Platform ini menawarkan banyak fitur yang memungkinkan para blogger untuk memposting berbagai jenis dokumen, seperti artikel, foto, dan video. Namun, dalam beberapa kasus, blogger mungkin ingin membagikan dokumen non-media seperti PDF atau docx. Pada artikel ini, saya akan memandu Anda tentang cara mengunggah dokumen ke blogger dengan mudah.Untuk mengunggah dokumen di Blogger, langkah pertama adalah masuk ke akun blogger anda dan pilih blog yang ingin anda gunakan untuk mengupload dokumen. Kemudian, klik pada pos baru, kemudian klik tanda + untuk memasukkan media. Setelah itu, pilih file dokumen yang ingin diunggah dari komputer anda.

Cara
Pastikan Anda memberikan judul atau deskripsi pada dokumen sebelum mempostingnya. Hal ini akan membantu pembaca blog Anda untuk memahami isi dari dokumen tersebut tanpa harus mengunduh atau membacanya secara online.Sekarang, saatnya untuk mempublikasikannya. Klik pada ‘Publikasikan’ untuk memperbarui postingan Anda dan membuat dokumen efektifuntuk dibaca oleh semua orang.

Cara Upload Dokumen ke Blogger – Pengalaman Saya

Saya seorang blogger dan sering mengunggah tulisan berkaitan dengan pekerjaan saya. Kadang-kadang, saya perlu membagikan file dokumen untuk lebih menjelaskan topik atau meminta umpan balik dari pengunjung blog saya. Pada awalnya, saya merasa kesulitan dalam mengunggah dokumen ke blogger tetapi setelah mencobanya beberapa kali, saya menyadari bahwa itu sangat mudah.Memilih dokumen yang ingin saya unggah, mengambil capture screen kemudian memasukkan file ke dimana saya akan meletakkan dokumen tersebut. Saya selalu memberi judul yang jelas sehingga pengunjung blog saya dapat dengan mudah menemukan dan memahami isinya.Dalam kesimpulannya, Mengunggah dokumen di Blogger sangatlah mudah dan dapat dilakukan tanpa biaya apapun. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengunggah dokumen apa pun ke blog Anda dan membuatnya tersedia untuk semua orang. Jangan lupa memberikan deskripsi atau judul yang jelas agar pembaca Anda dapat dengan mudah mencari dan menemukan dokumen tersebut dengan mudah.

Blogger adalah platform blog yang sangat populer dan mudah digunakan. Blogger memungkinkan pengguna untuk membuat blog mereka sendiri dengan mudah dan juga memungkinkan upload dokumen ke blog tersebut. Namun, banyak orang masih bingung tentang cara mengupload dokumen ke Blogger. Untuk membantu Anda, di sini saya akan menjelaskan cara upload dokumen ke Blogger dengan mudah dan cepat.

Question and Answer

1. Bagaimana cara mengupload dokumen ke Blogger?

Anda perlu masuk ke dashboard Blogger dan pilih blog yang ingin Anda upload dokumen. Klik pada tab Posting di bagian atas halaman dan klik Posting Baru. Setelah itu, tambahkan dokumen Anda dengan mengklik ikon lampiran di bagian bawah editor posting. Pilih dokumen yang ingin Anda upload dari komputer Anda dan klik Buka.

2. Apa jenis dokumen yang dapat diupload ke Blogger?

Anda dapat mengupload berbagai jenis dokumen seperti dokumen Word, PDF, gambar, video, atau file audio. Pastikan file yang ingin Anda upload tidak lebih besar dari 15 MB.

3. Apakah ada batasan jumlah dokumen yang dapat diupload ke Blogger?

Tidak ada batasan jumlah dokumen yang dapat diupload ke Blogger. Namun, lebih baik jika Anda mengupload dokumen yang relevan dengan topik blog Anda.

4. Apakah dokumen yang diupload ke Blogger otomatis menjadi publik?

Ya, dokumen yang diupload ke Blogger secara default akan menjadi publik. Namun, Anda dapat memilih opsi draft saat mengupload dokumen jika Anda ingin menyimpannya sebagai draf dan tidak dipublikasikan.

Conclusion of Cara Upload Dokumen Ke Blogger

Sekarang, Anda telah mengetahui cara upload dokumen ke Blogger dengan mudah dan cepat. Pastikan dokumen yang diupload relevan dengan topik blog Anda dan tidak melebihi batas ukuran yang ditentukan. Selamat mencoba!

Cara Upload Dokumen Ke Blogger

Leave a Comment