Cara Sembunyikan Instagram Story

Bagi pengguna Instagram, fitur story menjadi hal yang sangat penting. Terutama bagi mereka yang ingin membagikan momen-momen spesial atau kebahagiaan sehari-hari. Namun, terkadang ada situasi di mana kita ingin membagikan story secara terbatas, hanya kepada beberapa orang saja. Bagaimana caranya?

Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang cara sembunyikan Instagram story supaya hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat. Tertarik untuk mengetahuinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini sampai habis!

Dalam kondisi tertentu, semisal saat kita sedang ingin menghindari curhat dan perhatian orang lain tapi tetap ingin menunjukkan bahwa kita masih aktif di Instagram, menyembunyikan story bisa menjadi pilihan bijak. Dalam beberapa kasus, menyembunyikan story dari satu orang saja tidak cukup. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Instagram memungkinkan kita untuk menyembunyikan story dari beberapa orang, bahkan seluruh followers yang dimiliki.

Jadi, bila kalian merasa ada momen yang terlalu pribadi dan tidak ingin semua orang melihatnya, kalian dapat menyembunyikan story dari akun yang tidak diinginkan dengan mudah. Cara sembunyikan Instagram story ini memang sangat berguna, terutama untuk kamu yang lebih memilih privasi dalam bermedia sosial. Nah, untuk mengetahui langkah-langkahnya lebih jelas, yuk, simak penjelasan dibawah ini!

Cara Sembunyikan Instagram Story
“Cara Sembunyikan Instagram Story” ~ bbaz

Sembunyikan Instagram Story dengan Mudah

Instagram Story merupakan salah satu fitur unggulan dari Instagram yang digunakan untuk mengunggah foto, video atau stiker selama 24 jam. Namun, ada kalanya ketika kamu ingin memposting suatu hal secara privat dan tidak ingin diketahui oleh orang banyak, kamu bisa menyembunyikan Instagram Story kamu agar hanya terlihat oleh orang-orang yang sudah kamu tentukan. Berikut ini beberapa cara mudah untuk menyembunyikan Instagram Story:

Cara 1: Mengatur Akun menjadi Private

Cara pertama adalah dengan mengatur akun Instagram kamu menjadi private. Dengan mengatur akun kamu menjadi private, hanya orang-orang yang sudah follow akun kamu yang bisa melihat dan mengakses Instagram Story kamu. Untuk mengatur akun menjadi private, kamu hanya perlu masuk ke menu Pengaturan > Privasi > Akun Pribadi dan klik tombol aktifkan.

Cara 2: Memilih siapa saja yang bisa melihat Instagram Story

Cara kedua adalah dengan memilih siapa saja yang bisa melihat Instagram Story kamu. Kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat, mulai dari semua pengikut, hanya pengikut yang kamu setujui hingga daftar tertentu orang yang bisa melihat. Caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan > Privasi > Cerita dan pilih siapa saja yang bisa melihat Instagram Story kamu.

Cara 3: Menonaktifkan Konfirmasi Lihat

Cara ketiga adalah dengan menonaktifkan konfirmasi lihat. Dengan menonaktifkan konfirmasi lihat, kamu bisa menyembunyikan cerita Instagram Story kamu dari orang yang menekan nama profil kamu. Caranya adalah dengan masuk ke menu Pengaturan > Privasi > Cerita dan nonaktifkan opsi Konfirmasi Lihat.

Cara 4: Menyembunyikan cerita dari beberapa pengikut

Cara keempat adalah dengan menyembunyikan cerita dari beberapa pengikut. Kamu bisa menyeleksi pengikut yang tidak ingin melihat cerita Instagram Story kamu. Caranya adalah dengan masuk ke cerita Instagram Story kamu, geser ke atas dan pilih ikon tiga titik di bagian kanan atas, lalu klik Sembunyikan Dari.

Tabel Cara Sembunyikan Instagram Story

No Cara Sembunyikan Kelebihan Kekurangan
1 Mengatur Akun menjadi Private Hanya orang yang diizinkan saja bisa melihat cerita Mungkin ada orang tertentu yang ingin melihat cerita kamu tapi tidak mengikuti akun kamu
2 Memilih siapa saja yang bisa melihat cerita Bisa menyeleksi siapa saja yang bisa melihat cerita sesuai keinginan kamu Tidak semua orang yang kamu setujui melihat cerita kamu
3 Menonaktifkan Konfirmasi Lihat Cerita kamu bisa disembunyikan dari teman-teman yang penasaran Orang yang penasaran bisa saja mengintip Instagram Story kamu tanpa dikonfirmasi
4 Menyembunyikan cerita dari beberapa pengikut Kamu bisa menyeleksi siapa saja yang tidak boleh melihat cerita kamu Jumlah pengikut yang bisa diberi akses terbatas

Opini

Dari keempat cara di atas, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, menurut saya cara paling efektif adalah dengan memilih siapa saja yang bisa melihat cerita kamu. Dengan memilih siapa saja yang boleh melihat cerita kamu, kamu bisa menentukan sendiri siapa yang ingin melihat cerita kamu dan siapa yang tidak. Cara ini juga membantu kamu untuk lebih aman membagikan cerita karena hanya orang tertentu yang bisa melihat cerita kamu.

Closing Message – Cara Sembunyikan Instagram Story tanpa Judul

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara menyembunyikan Instagram Story tanpa judul. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini, kamu tidak hanya dapat memasang Story secara anonim, tetapi juga menjaga privasi dari pengikutmu.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman tentang cara tersebut, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah. Kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaanmu dan bertukar informasi dengan pengunjung lainnya.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi kamu dan terima kasih lagi sudah mampir ke blog kami. Jangan lupa untuk selalu berkunjung kembali dan menemukan informasi terbaru seputar teknologi, kesehatan, gaya hidup dan banyak lagi.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menyembunyikan Instagram Story adalah:

  1. Bagaimana cara menyembunyikan Instagram Story dari pengikut tertentu?

  2. Apakah ada cara untuk menyembunyikan Instagram Story dari semua pengikut?

  3. Apakah seseorang dapat melihat Instagram Story saya jika saya menyembunyikannya?

Berikut adalah jawaban untuk beberapa pertanyaan di atas:

  • Untuk menyembunyikan Instagram Story dari pengikut tertentu, Anda dapat menggunakan fitur Close Friends dan menambahkan orang-orang yang ingin Anda sembunyikan. Caranya adalah dengan masuk ke profil Anda, pilih ikon tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih Close Friends. Setelah itu, tambahkan orang-orang yang ingin Anda sembunyikan dari Instagram Story Anda.

  • Anda dapat menyembunyikan Instagram Story dari semua pengikut dengan membuat akun Anda menjadi akun pribadi. Dengan begitu, hanya orang-orang yang sudah Anda terima sebagai pengikut yang dapat melihat Instagram Story Anda.

  • Meskipun Anda menyembunyikan Instagram Story, orang-orang masih dapat melihatnya jika mereka mengunjungi profil Anda. Namun, Instagram tidak akan memberitahu pengikut bahwa Anda telah memposting Instagram Story baru, dan Instagram Story Anda tidak akan muncul di bagian Explore atau Hashtag.