Cara Instagram Dark Mode Di Pc

Apakah Kamu penggemar mode gelap di aplikasi Instagram? Jika iya, apakah Kamu tahu bahwa Kamu juga dapat menggunakan mode gelap di Instagram di PC Kamu? Nah, di artikel ini, saya akan memberi tahu Kamu cara mudah mengaktifkan fitur Instagram Dark Mode di PC.

Pertama, pastikan Kamu sudah memiliki versi terbaru dari Google Chrome atau Mozilla Firefox. Setelah itu, Kamu dapat mengunduh ekstensi ‘Dark Theme for Instagram’ dari Chrome Web Store atau Mozilla Firefox Add-ons.

Setelah berhasil mengunduh ekstensi tersebut, buka halaman Instagram dan klik ikon ekstensi Dark Theme yang telah terpasang di sisi kanan browser Kamu. Kemudian aktifkan dark mode dengan mengklik tombol on-off yang ada di pojok kiri atas.

Voila! Sekarang Kamu dapat menikmati mode gelap di Instagram di PC Kamu. Selain membuat tampilan lebih keren, mode gelap juga membantu menghemat daya baterai dan mengurangi kelelahan mata saat digunakan dalam waktu lama.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Instagram Dark Mode di PC Kamu. Mengguanakan mode gelap akan membuat pengalaman browsing Kamu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Yuk, cobain sekarang juga!

Cara Instagram Dark Mode Di Pc
“Cara Instagram Dark Mode Di Pc” ~ bbaz

Perbedaan Instagram Dark Mode pada Smartphone dan PC

Mode Gelap telah menjadi tren dengan semakin banyak aplikasi yang menambahkan opsi ini. Instagram adalah salah satu yang memiliki opsi Mode Gelap, tetapi hanya tersedia pada Smartphone. Namun, saat menggunakan Instagram di PC, Anda bisa menggunakan beberapa teknik untuk membawa Mode Gelap ke layar komputer Anda. Artikel berikut akan membandingkan Cara Instagram Dark Mode Di Pc dengan menggunakan aplikasi Android atau iOS.

Instagram Dark Mode di Smartphone

Instagram Dark Mode tersedia di Smartphone Android atau iOS yang menjalankan versi terbaru tahun 2020 dan seterusnya. Ini otomatis mengaktifkan pengaturan sistem Mode Gelap dan membawa tampilan hitam ke seluruh aplikasi Instagram. Beberapa manfaat dari Mode Gelap termasuk mengurangi ketegangan pada mata Anda, meningkatkan kontras, dan menghemat daya baterai pada smartphone Anda. Selain itu, tampilan gelap juga terlihat lebih modern dan estetis.

Cara Instagram Dark Mode Di Pc

Instagram tidak menyediakan opsi Mode Gelap sehingga pengguna Instagram di PC harus mengandalkan beberapa solusi untuk menerapkan tampilan gelap. Salah satunya adalah melalui browser Chrome yang dilengkapi dengan ekstensi Dark Reader. Pada browser Edge, Anda bisa menggunakan Night Eye yang memiliki fungsi serupa. Setelah diinstall, ekstensi tersebut secara otomatis mengubah warna latar belakang menjadi gelap dan teks menjadi putih. Layaknya penggunaan Mode Gelap pada Smartphone, tampilan gelap meningkatkan kontras dan mengurangi ketegangan pada mata.

Pengaturan Mode Gelap Secara Manual

Ada beberapa aplikasi lain selain Chrome dan Edge yang memiliki opsi pengaturan gelap. Cara ini akan lebih mempersonalisasi tampilan Anda, tetapi membutuhkan waktu dan pengetahuan tentang pengaturan aplikasi. Terkadang, mode gelap ini dapat dinonaktifkan saat memperbarui atau menginstal kembali aplikasi tersebut. Jika Anda ingin mengimplementasikan mode gelap secara manual, pastikan aplikasi yang dipilih mengizinkan penggunaan pengaturan ini.

Tabel Perbandingan

Aspek Instagram Dark Mode di Smartphone Cara Instagram Dark Mode di PC
Manfaat Mengurangi ketegangan mata, meningkatkan kontras, dan menghemat daya baterai Meningkatkan kontras dan mengurangi ketegangan mata
Kemampuan Tersedia secara otomatis pada versi terbaru di aplikasi Android dan iOS Hanya bisa diatur dengan ekstensi pada browser tertentu atau pengaturan manual di aplikasi tertentu
Estetika Tampilan modern dan estetik Tampilan lebih peribadi, penyesuaian dengan tampilan yang diinginkan
Waktu Tidak memakan waktu ekstra untuk mengaktifkan Mode Gelap Memerlukan waktu tambahan untuk mengatur penggunaan ekstensi pada browser atau pengaturan manual di aplikasi

Opini Penulis

Sebagai pengguna Instagram yang aktif, penggunaan Mode Gelap merupakan sebuah kemustahilan. Di masa lalu, mode ini tidak tersedia dan banyak pengguna merindukan opsi ini. Sekarang, opsi ini telah tersedia dan sangat mudah digunakan pada smartphone Anda. Selain itu, implementasi Mode Gelap melalui ekstensi pada browser Chrome dan Edge sangat membantu ketika bekerja di malam hari untuk menghindari ketergantungan pada lampu kecerahan layar. Walau begitu, pengpenggunaan pengaturan manual akan berdampak positif pada personalisasi tampilan Instagram yang diinginkan.

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami! Kami harap artikel tentang cara menggunakan Instagram Dark Mode di PC tanpa judul ini bermanfaat untuk Anda.

Kami tahu betapa sulitnya mengakses Instagram di PC dengan mode gelap yang penuh gaya, dan itulah sebabnya kami menyiapkan panduan ini untuk membantu Anda. Semoga dengan langkah-langkah sederhana yang telah kami berikan, Anda dapat dengan mudah menyalakan mode gelap di akun Instagram Anda di PC.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi blog kami untuk mendapatkan tips dan trik terbaru seputar teknologi dan digital, serta inspirasi lainnya. Sampai jumpa di artikel kami berikutnya!

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya tentang cara mengaktifkan mode gelap di Instagram di PC. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Apakah Instagram memiliki mode gelap di PC?

    Jawabannya: Ya, Instagram kini memiliki mode gelap di PC.

  2. Bisakah saya mengaktifkan mode gelap di Instagram di PC?

    Jawabannya: Ya, Anda dapat mengaktifkan mode gelap di Instagram di PC dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka Instagram dan masuk ke akun Anda
    • Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas layar
    • Pilih Pengaturan
    • Gulir ke bawah hingga menemukan Tampilan
    • Pilih Tema dan pilih opsi Gelap
    • Mode gelap akan diaktifkan di Instagram di PC Anda
  3. Apakah ada cara lain untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram di PC?

    Jawabannya: Ya, Anda juga dapat mengaktifkan mode gelap di Instagram di PC dengan menggunakan ekstensi browser seperti Dark Mode for Instagram.

  4. Apakah mode gelap di Instagram di PC sama dengan mode gelap di aplikasi seluler?

    Jawabannya: Ya, mode gelap di Instagram di PC sama dengan mode gelap di aplikasi seluler. Namun, tampilannya mungkin sedikit berbeda karena ukuran layar yang lebih besar di PC.