Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Centang Biru Di Instagram

Saat ini kehadiran media sosial Instagram menjadi sebuah trend bagi anak muda. Para pengguna Instagram pun berbondong-bondong untuk imbangi status yang begitu penting dengan verifikasi akun atau centang biru untuk mendapatkan kepercayaan dari para pengikut.

Bagaimana cara centang biru di Instagram? Apakah cara tersebut sulit? Agar kamu bisa meraih verifikasi akun poada Instagram, berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Pertama, Pastikan ID Instagram Kamu Kredibel. Kedua, Kumpulkan Bukti Keaslian. Ketiga, Berikan informasi tentang diri kamu yang jelas dan detail. Terakhir, sering terlibat dalam komunitas dan interaksi dengan followers menggunakan bahasa baik dan sopan.

Dengan demikian, kamu akan semakin mudah terverifikasi di Instagram. Yuk, simak artikel ini sampai selesai supaya kamu tidak melewatkan tips-tips lainnya! Jika kamu rutin mempraktekannya setiap harinya, maka kamu akan merasakan hasilnya dari verifikasi akun dan centang biru yang kamu dapatkan di akun Instagram-mu. Selamat mencoba!

Cara Centang Biru Di Instagram
“Cara Centang Biru Di Instagram” ~ bbaz

Pengenalan Cara Centang Biru Di Instagram

Jika kamu sering menggunakannya, pasti tahu bahwa Instagram adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Platform ini digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk berbagi foto dan video, mengikuti akun rekan, keluarga, selebriti, dan banyak lagi. Instagram juga menyediakan fitur unik yang memungkinkan Anda untuk memverifikasi akun Anda dengan centang biru kecil. Pada artikel ini, kita akan membahas dua cara berbeda untuk memverifikasi akun Instagram Anda, serta mengevaluasi keuntungan dan kerugian dari masing-masing metode.

Cara Pertama: Permintaan Verifikasi Akun

Pertama-tama, kami akan membahas cara pertama untuk mendapatkan centang biru di Instagram. Metode ini melibatkan permintaan langsung kepada Instagram untuk memverifikasi akun Anda. Untuk permintaan verifikasi akun, Anda perlu melakukan hal-hal di bawah ini.

Persyaratan untuk Permintaan Verifikasi Akun

Sebelum meminta verifikasi akun Instagram kalian, ada beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi. Pertama, akun tersebut harus asli dan mempresentasikan individu, organisasi atau bisnis yang sebenarnya. Kedua, akun tersebut harus memiliki foto profil, bio, dan setidaknya satu postingan. Terakhir, akun tersebut harus terbuka dan tidak terjebak dalam pelanggaran aturan Instagram, seperti tindakan spam atau penggunaan hastag yang tidak semestinya.

Langkah-langkah Permintaan Verifikasi Akun

Jika akun Anda memenuhi persyaratan di atas, maka Anda dapat mengajukan permintaan untuk centang biru pada profil Instagram dengan langkah-langkah berikut:

Langkah PertamaBuka aplikasi Instagram Anda dan masuk ke akun Anda.
Langkah Kedua Klik pada icon di pojok kanan atas pada profil layar Instagram kamu.
Langkah KetigaKlik pada tombol menu dan pilih Pengaturan.
Langkah Keempat Navigasi ke opsi Akun dan pilih Permintaan verifikasi.
Langkah Kelima Isi formulir permintaan verifikasi yang muncul dan bukti identitas sesuai instruksi Instagram.
Langkah Keenam Klik kirim dan tunggu sekitar beberapa minggu untuk respon dari Instagram.

Keuntungan dan Kerugian Cara Pertama

Keunggulan dari cara pertama adalah Anda dapat memverifikasi akun Instagram Anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Keamanan akun juga lebih terjamin karena akun yang diverifikasi biasanya lebih sedikit rentan terhadap serangan phishing. Namun, cara pertama ini juga memiliki kerugian. Permintaan verifikasi akun Instagram bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan tidak dikabulkan. Ini juga memungkinkan Instagram untuk memeriksa detail pribadi Anda terkait identitas, sehingga privasi Anda mungkin terancam

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua yang dapat digunakan untuk memverifikasi akun Instagram kamu adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah penjelasannya.

Persyaratan dan Langkah-Langkah Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk memverifikasi akun Instagram kamu adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa persyaratan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu, download aplikasi tersebut dari Google Play Store atau App Store terlebih dahulu dan pastikan akun kamu terdaftar di email yang sama pada akun Instagram kamu.

Setelah itu, berikut step-step yang harus kamu lakukan :

Langkah Pertama Download aplikasi “Blue Tick” atau “TickVerify”.
Langkah Kedua Buka aplikasi yang sudah kamu download tersebut dan masukan akun Instagram kamu.
Langkah Ketiga Kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran untuk melakukan verifikasi dengan biaya sekitar ratusan ribu rupiah.
Langkah Keempat Setelah pembayaran berhasil, maka aplikasi pihak ketiga akan mengirimkan permintaan verifikasi ke Instagram dan kamu akan diberitahu jika permintaan sudah dikabulkan.

Keuntungan dan Kerugian Cara Kedua

Keuntungan dari menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu dapat dengan mudah membayar dan memverifikasi akun Instagram kamu hanya dalam hitungan jam saja. Namun cara ini rentan terhadap penipuan. Selain itu, penggunaan aplikasi pihak ketiga juga memungkinkan pengguna memberikan data pribadi mereka kepada pihak lain yang dapat menyalahgunakan data mereka.

Kesimpulan Cara Centang Biru Di Instagram

Setelah melihat dan membandingkan kedua metode untuk cara centang biru di Instagram tersebut. Dari masing-masing cara tersebut, kamu dapat memilih mana yang paling sesuai dan aman untuk kamu lakukan. Hal penting lainnya adalah harus selalu memeriksa identitas dari aplikasi yang ingin digunakan dan berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Cara Centang Biru di Instagram. Kami harap artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin memperoleh tanda centang biru pada akun Instagram Anda. Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tanda centang biru pada akun Instagram Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa akun Instagram Anda memenuhi kriteria yang diperlukan untuk mendapatkan tanda centang biru. Hal ini meliputi memastikan bahwa akun Anda otentik, terkenal, unik, dan memiliki pengikut yang konsisten. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan profil Anda dengan menambahkan informasi lengkap tentang diri Anda atau bisnis Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memaksimalkan penggunaan fitur-fitur Instagram seperti IGTV, Instagram Live, dan Instagram Stories untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pengikut Anda. Dengan meningkatkan interaksi dan aktivitas di akun Instagram Anda, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tanda centang biru pada akun Anda.

Kami berharap informasi yang kami berikan dalam artikel ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan tanda centang biru pada akun Instagram Anda. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam mengoptimalkan profil Instagram Anda dan membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi pengikut Anda. Terima kasih dan sampai jumpa lagi di artikel kami yang lain!

Orang-orang juga bertanya tentang Cara Centang Biru di Instagram:

  1. Bagaimana cara mendapatkan centang biru di Instagram?
  2. Untuk mendapatkan centang biru di Instagram, Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan yang ketat. Akun Anda harus otentik dan terkait dengan orang atau bisnis terkenal, dan Anda harus memiliki jumlah pengikut yang signifikan. Kemudian, Anda dapat mengajukan permintaan verifikasi melalui aplikasi Instagram.

  3. Apakah semua akun Instagram bisa mendapatkan centang biru?
  4. Tidak semua akun Instagram bisa mendapatkan centang biru. Hanya akun-akun yang dianggap otentik dan terkait dengan orang atau bisnis terkenal yang akan diberikan centang biru. Selain itu, Anda harus memiliki jumlah pengikut yang signifikan dan memenuhi persyaratan lainnya.

  5. Apakah centang biru di Instagram penting?
  6. Centang biru di Instagram adalah tanda verifikasi bahwa akun Anda otentik dan terkait dengan orang atau bisnis terkenal. Ini bisa membantu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas Anda di platform dan membedakan akun Anda dari akun palsu atau imitasi.

  7. Berapa lama proses verifikasi untuk mendapatkan centang biru di Instagram?
  8. Proses verifikasi untuk mendapatkan centang biru di Instagram bisa memakan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan. Instagram melakukan pengecekan manual untuk setiap permintaan verifikasi dan hanya memberikan centang biru kepada akun yang memenuhi persyaratan ketat.