Cara Video Call Whatsapp Di Laptop Windows 8

Apakah kamu ingin melakukan panggilan video dengan teman atau kerabat menggunakan laptop Windows 8? Beruntunglah karena di WhatsApp kamu bisa melakukannya dengan mudah. Pengguna Windows 8 bisa langsung mengunduh aplikasi WhatsApp desktop dan langsung melakukan panggilan video dengan mudah. Namun, jika kamu masih bingung bagaimana cara melakukannya, yuk simak tutorial berikut ini.

Pertama-tama pastikan kamu memiliki aplikasi WhatsApp terbaru di smartphone kamu dan sudah terhubung dengan akun WhatsApp Web. Lalu, unduh aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows 8 di situs resmi WhatsApp. Setelah itu, install aplikasi tersebut dan buka aplikasinya. Selanjutnya, scan kode QR yang muncul di aplikasi desktop dengan memindai barcode menggunakan kamera di aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.

Setelah kamu terhubung ke WhatsApp desktop, sekarang kamu sudah bisa melakukan panggilan video dengan teman kamu yang juga terhubung ke WhatsApp. Pastikan kamu dan teman kamu telah memperbaharui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru agar dapat menikmati fitur panggilan video yang lebih stabil dan jernih. Jangan lupa juga memastikan jaringan internet kamu dan teman kamu terkoneksi dengan baik agar tidak terputus saat melakukan panggilan video.

Itulah cara melakukan panggilan video WhatsApp di laptop Windows 8. Mudah dan praktis bukan? Kamu sudah tidak perlu repot-repot melakukan panggilan video dari smartphone karena sekarang kamu bisa melakukannya dengan laptop Windows 8. Yuk coba praktikkan langkah-langkah di atas dan nikmati panggilan video yang lebih jernih dengan teman atau kerabat kamu!

Cara Video Call Whatsapp Di Laptop Windows 8
“Cara Video Call Whatsapp Di Laptop Windows 8” ~ bbaz

Pendahuluan

Whatsapp saat ini sudah menjadi aplikasi messaging yang sangat populer di seluruh dunia, bahkan tidak hanya digunakan pada perangkat smartphone tetapi juga pada perangkat laptop. Dalam artikel ini kita akan membahas cara melakukan video call menggunakan Whatsapp pada perangkat laptop Windows 8.

Cara Mengaktifkan Video Call pada Whatsapp

Pertama-tama pastikan bahwa aplikasi Whatsapp sudah terpasang pada perangkat laptop Anda dan sudah dalam kondisi login. Kemudian, langkah-langkah berikut ini dapat dilakukan untuk mengaktifkan video call pada aplikasi Whatsapp:

Langkah 1: Pilih kontak yang ingin dihubungi

Anda dapat memilih kontak yang ingin dihubungi melalui menu Chats pada aplikasi Whatsapp. Pastikan bahwa akun Whatsapp kontak yang dipilih juga sudah aktif dan tersambung dengan jaringan internet.

Langkah 2: Klik ikon panggilan telepon

Klik ikon panggilan telepon yang terletak di pojok kanan atas layar untuk memulai panggilan suara. Jika ingin melakukan panggilan video, dapat klik ikon kamera yang terletak di pojok kanan atas layar selama panggilan suara sedang berlangsung.

Langkah 3: Tunggu hingga kontak menerima panggilan

Tunggu hingga kontak Anda menerima panggilan dan memutuskan untuk menyesuaikan panggilan anda dengan video call

Kelebihan menggunakan Whatsapp pada laptop

Salah satu keuntungan menggunakan perangkat laptop untuk melakukan video call dengan Whatsapp adalah layar yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone, sehingga dapat memberikan pengalaman video call yang lebih nyaman dan jelas.

Tampilan yang lebih besar

Dengan layar yang lebih besar, Anda dapat melihat dengan jelas orang yang sedang Anda hubungi serta detail lainnya seperti background dan sebagainya.

Kenyamanan menggunakan keyboard dan mouse

Ketika menggunakan perangkat laptop, kita dapat menggunakan keyboard dan mouse yang maknyus membaca, sehingga lebih mudah dalam mempercapakan pesan dan menampilkan item saat berbicara lewat video call. tercakup juga beberapa fitur seperti – dapat mengabadikan screenshot layar ketika sedang melakukan video call, dan dapat menyimpannya ke dalam file milik sendiri, atau menyimpan pesan dalam obrolan.

Keterbatasan menggunakan Whatsapp pada laptop

Walaupun penggunaan aplikasi Whatsapp pada perangkat laptop memberikan keuntungan, tetapi juga terdapat beberapa keterbatasan dalam penggunaannya:

Hanya bisa digunakan di perangkat laptop

Anda hanya dapat menggunakan fitur ini di perangkat laptop, hal ini menunjukkan bahwa apabila anda ingin melakukan video call di rumah dengan teman, keluarga, saudara kandung, rekan kerja yang memakai hp dan berada diluar rumah maka kesulitan terhadap pemakaian aplikasi ini.

Pemakaian internet jaringan cukup tinggi

Untuk melakukan video call menggunakan Whatsapp, diperlukan koneksi internet yang stabil dan cukup kuat. Penggunaan koneksi jaringan data juga berharga digunakan tergantung pada kuota yang disediakan oleh penyedia layanan internet, sehingga bisa menimbulkan biaya tambahan setiap akhir bulan atau periode yang ditentukan.

Persimpangan

Dari ulasan diatas telah dibahas tentang keuntungan dan keterbatasan dalam menggunakan fitur video call pada laptop dengan Whatsapp untuk Windows 8. Pada umumnya, penggunaan aplikasi tersebut sangat berguna untuk memudahkan dalam berkomunikasi jarak jauh. Dalam opini saya, selama koneksi internet yang digunakan stabil dan kuota internet lebihnya mestilah cukup untuk dipakai sepanjang waktu dan hal sesuai dengan spesifikasi pada laptop itu sendiri.

Keuntungan

Keterbatasan

Tampilan yang lebih besar

Hanya bisa digunakan di perangkat laptop

Kenyamanan menggunakan keyboard dan mouse

Pemakaian internet jaringan cukup tinggi

Halo para pembaca setia blog kami,

Kami harap artikel tentang cara melakukan video call Whatsapp di laptop Windows 8 yang kami sajikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua. Seperti yang telah kami jelaskan, langkah-langkahnya cukup mudah dan praktis sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam melakukannya.

Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya seputar teknologi dan tips-tips yang berguna bagi pengguna teknologi seperti Anda.

Sekian pesan singkat dari kami. Terima kasih atas kunjungan Anda dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara melakukan video call WhatsApp di laptop Windows 8 adalah:

  1. Apakah WhatsApp bisa digunakan untuk video call di laptop Windows 8?
  2. Bagaimana cara melakukan video call WhatsApp di laptop Windows 8?
  3. Apa yang dibutuhkan untuk melakukan video call WhatsApp di laptop Windows 8?

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  • Ya, WhatsApp bisa digunakan untuk video call di laptop Windows 8.
  • Untuk melakukan video call WhatsApp di laptop Windows 8, kamu perlu mengunduh aplikasi WhatsApp untuk desktop terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke akun WhatsApp kamu. Pilih kontak yang ingin kamu ajak video call, kemudian klik ikon kamera untuk memulai video call.
  • Untuk melakukan video call WhatsApp di laptop Windows 8, kamu membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk desktop dan koneksi internet yang stabil.