Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri

Apakah kamu sering berbelanja online di Shopee dan menggunakan ShopeePay untuk pembayaran? Jika ya, mungkin kamu pernah mengalami kesulitan dalam top up saldo ShopeePay. Tapi jangan khawatir, sekarang kamu bisa dengan mudah top up ShopeePay lewat ATM BRI. Di sini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI.

Bagi sebagian orang, cara top up ShopeePay masih terasa rumit dan membingungkan. Terlebih lagi, banyak yang tidak memiliki kartu kredit atau rekening bank. Hal ini tentu menjadi masalah karena tanpa saldo ShopeePay, kamu tidak bisa berbelanja online di Shopee. Namun, dengan adanya layanan top up ShopeePay lewat ATM BRI, semua orang sekarang bisa dengan mudah menambahkan saldo di akun ShopeePay mereka, tanpa harus ke atm bank lain.

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI sangatlah mudah dan cepat. Pertama-tama, kamu perlu memilih menu ‘Transfer’ di mesin ATM BRI. Setelah itu, pilih ‘Antar Bank’ dan lanjutkan dengan memasukkan kode bank untuk ShopeePay (011). Selanjutnya, kamu perlu memasukkan nomor rekening ShopeePay dan jumlah saldo yang ingin ditambahkan. Setelah konfirmasi, kamu akan menerima bukti transfer sebagai bukti bahwa saldo telah berhasil ditambahkan ke akun ShopeePay-mu.

Dalam artikel ini, kita telah membahas top up ShopeePay lewat ATM BRI sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan dalam menambahkan saldo ShopeePay. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mengisi saldo ShopeePay dengan mudah tanpa kartu kredit atau rekening bank lainnya. Sehingga, kamu bisa berbelanja online di Shopee dengan lebih nyaman dan praktis.

Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri
“Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri” ~ bbaz

Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri

Memiliki Rekening di Bank BRI

Syarat utama dari cara top up Shopeepay lewat Atm Bri adalah kamu harus memiliki rekening di Bank BRI. Jika belum memiliki rekening, segeralah membuka rekening di Bank BRI terdekat. Karena rekening virtual juga membutuhkan rekening nyata sebagai perantara transaksi.

Bank

Mengaktifkan Shopee Pay

Sebelum melakukan top up, pastikan akun Shopee kamu sudah terverifikasi dan Shopee Paymu sudah aktif. Jika belum, buka aplikasi Shopee, pilih profil aku, lalu masuk ke menu Shopee Pay dan ikuti langkah-langkah aktivasi Shopee Pay.

Cara

Masukkan Nominal Top Up

Pilih menu Transfer pada layar ATM, lalu masukkan nomor rekening virtual Shopee Pay yang dimiliki. Selanjutnya, masukkan nominal top up yang diinginkan. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan saldo rekening Anda. Kemudian, pilih Ya untuk melanjutkan.

Transfer

Validasi Transaksi

Pada layar ATM akan muncul informasi mengenai nominal yang ditransfer dan nomor rekening tujuan. Pastikan kembali semua informasi tersebut sesuai sebelum menekan tombol Ya untuk melanjutkan transaksi. Setelah itu, kartu ATM Anda akan disimpan sementara saat mesin memproses transaksi.

Validasi

Transaksi Selesai

Jika transaksi selesai, akan ada tampilan konfirmasi pada layar ATM yang berisi informasi mengenai nomor referensi dan jumlah saldo yang berhasil ditambahkan ke rekening virtual Shopee Pay. Kartu ATM Anda juga akan dikembalikan dan Anda bisa langsung menyimpannya.

Transaksi

Tarif Biaya Top Up

Biaya untuk top up Shopee Pay lewat ATM BRI tidak dikenakan biaya administrasi atau pungutan biaya apapun selain nominal yang Anda kirimkan.

Maksimal Top Up

Anda memperoleh batas maksimal top up pada saldo DANA sebesar Rp2.000.000 (dua juta rupiah) bila anda sudah punya akun verified. Namun, data rate ini berketentuan serta dapat perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dari DANA.

Takaran Minimal Top Up

Minimal top up yang dapat diisikan ke saldo DANA adalah Rp1.000,- (seribu rupiah).

Keterangan Transfer

Pada saat kesuksesan transfer, kamu akan mendapatkan bukti transaksi melalui SMS, biasanya dalam 1-2 menit setelah menjalankan transaksi. Kemudian saat kamu sudah melakukan pembayaran atau top up saldo Shopeepay, uang akan langsung masuk ke saldo Shopeepay dan transaksi kamu akan terekam pada menu Riwayat.

Gunakan dengan Bijak

Jangan lupa untuk menggunakan Shopeepay dengan bijak. Karena penggunaan kecanduan atau sering sekali melakukan transaksi hingga tidak terkontrol yang dikhawatirkan dapat merugikan penggunanya sendiri.

Demikianlah cara top up Shopeepay lewat ATM BRI yang mudah dan praktis untuk dilakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri

Shopeepay adalah layanan dompet digital di dalam aplikasi Shopee yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan uang fisik. Salah satu cara untuk mengisi saldo Shopeepay adalah melalui ATM BRI. Kamu dapat dengan mudah mengisi saldo Shopeepay kamu lewat mesin ATM BRI yang tersedia di mana saja. Langkah-langkah untuk melakukan top up Shopeepay lewat ATM BRI sangat mudah dan praktis.

Berikut cara top up Shopeepay lewat ATM BRI:

  1. Masukkan kartu ATM BRI kamu ke dalam mesin ATM
  2. Masukkan 6 digit kode PIN untuk masuk ke menu utama
  3. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih menu “Lainnya”
  5. Pilih menu “Isi Saldo e-Money”
  6. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di Shopee
  7. Masukkan nominal yang ingin diisi
  8. Ikuti instruksi yang muncul di layar mesin ATM
  9. Simpan bukti transaksi sebagai bukti pembayaran

Cara

Cara Top Up Shopeepay Lewat Atm Bri dan Pengalaman Pribadi

Saya pribadi telah mencoba melakukan top up Shopeepay lewat mesin ATM BRI, dan sangat mudah dilakukan. Saya hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan memasukkan kode yang benar, dalam beberapa detik saldo Shopeepay saya terisi. Selain itu, melakukan top up lewat mesin ATM juga terasa lebih aman karena tidak melibatkan transfer uang secara daring.

Namun, pastikan untuk selalu memastikan nominal yang diisi dengan benar dan menyimpan bukti transaksi sebagai bukti pembayaran. Segera hubungi customer service Shopee jika terjadi masalah pada pengisian saldo atau transaksi lainnya di Shopeepay.

Banyak orang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran mereka di Shopee. Namun, tidak semua tahu cara top up ShopeePay lewat ATM BRI. Berikut ini adalah panduan lengkapnya:

Question and Answer

1. Apakah bisa top up ShopeePay lewat ATM BRI?

Ya, bisa. Pada saat ini, ShopeePay menyediakan beberapa metode top up, termasuk lewat ATM BRI.

2. Bagaimana cara top up ShopeePay lewat ATM BRI?

Untuk top up ShopeePay lewat ATM BRI, Anda harus memiliki kartu ATM BRI terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM.
  2. Pilih bahasa yang diinginkan.
  3. Masukkan PIN ATM.
  4. Pilih menu ‘Transfer’.
  5. Pilih rekening ‘BRI Virtual Account’.
  6. Masukkan nomor virtual account ShopeePay Anda (nomor virtual account dapat ditemukan di aplikasi ShopeePay).
  7. Masukkan nominal yang ingin di top up.
  8. Transaksi selesai. Simpan struk sebagai bukti transaksi.

3. Apakah ada biaya yang dikenakan untuk top up ShopeePay lewat ATM BRI?

Ya, ada biaya admin sebesar Rp 4.000 yang dikenakan untuk setiap transaksi top up ShopeePay lewat ATM BRI.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk top up ShopeePay lewat ATM BRI?

Waktu yang dibutuhkan untuk top up ShopeePay lewat ATM BRI tergantung pada jaringan ATM dan waktu pemrosesan dari ShopeePay. Sebagai referensi, waktu normal yang dibutuhkan adalah kurang dari 30 menit.

Conclusion of Cara Top Up ShopeePay Lewat Atm Bri

Dengan informasi di atas, Anda sekarang bisa melakukan top up ShopeePay lewat ATM BRI dengan mudah. Pastikan Anda sudah memiliki kartu ATM BRI dan nomor virtual account ShopeePay Anda sebelum melakukan transaksi top up. Selamat berbelanja di Shopee!