Cara Mode Gelap Whatsapp Di Iphone 7 Plus

Bagi pengguna iPhone 7 Plus, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting terpopuler di dunia yaitu Whatsapp. Salah satu fitur yang mungkin belum banyak diketahui adalah cara mengaktifkan mode gelap pada Whatsapp di iPhone 7 Plus.

Mode gelap pada Whatsapp dapat membantu pengguna untuk melindungi mata dari cahaya yang terlalu terang, atau untuk memperpanjang masa tahan baterai iPhone 7 Plus. Selain itu, mode gelap juga memberikan tampilan yang lebih elegan dan modern.

Nah, apakah kamu ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan mode gelap pada Whatsapp di iPhone 7 Plus? Jangan khawatir, caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Dilengkapi dengan video tutorial yang jelas dan mudah dipahami, kamu akan dapat mengaktifkan mode gelap pada Whatsapp dengan cepat dan mudah.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara mode gelap Whatsapp di iPhone 7 Plus. Dijamin, pengalaman chatting kamu akan semakin nyaman dan stylish dengan memunculkan tampilan mode gelap di Whatsapp.

Cara Mode Gelap Whatsapp Di Iphone 7 Plus
“Cara Mode Gelap Whatsapp Di Iphone 7 Plus” ~ bbaz

Pengenalan Mode Gelap WhatsApp di iPhone 7 Plus

Whatsapp resmi merilis fitur mode gelap pada 3 Maret 2020. Setelah lama menunggu, akhirnya pengguna iPhone bisa merasakan keuntungan dari mode ini. Aplikasi messaging terpopuler di dunia hadir dengan fitur terbaru yang digadang-gadang bisa membuat mata nyaman ketika chatting di malam hari. Hanya saja, cara mengaktifkan mode gelap di iPhone 7 Plus cukup berbeda dibandingkan dengan seri iPhone lainnya.

Perbedaan Cara Mengaktifkan Mode Gelap pada iPhone 7 Plus

Jika biasanya pengguna iPhone harus mengakses menu setelan iPhone untuk mengaktifkannya, hal ini sedikit berbeda dengan iPhone 7 Plus. Untuk iPhone series terbaru, pengguna tinggal masuk ke bagian pengaturan -> tampilan dan kecerahan -> tema terang gelap. Namun pada iPhone 7 Plus, penggunanya harus melakukan beberapa langkah tambahan sebelum mengaktifkan mode gelap.

Langkah Pertama

Langkah pertama untuk mengaktifkan mode gelap pada iPhone 7 Plus adalah membuka aplikasi iMessage. Langkah ini tidak dilakukan pada iPhone seri terbaru seperti X Series dan 11 Series.

Langkah Kedua

Selanjutnya, pada bagian bawah layar (tombol menu), Anda akan melihat opsi pilihan. Tarik opsi tersebut ke atas dan akan muncul beberapa opsi.

Langkah Ketiga

Scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Tampilan & Kecerahan”. Tap pada opsi tersebut.

Langkah Keempat

Pada bagian tampilan & kecerahan, Anda akan melihat beberapa opsi. Kemudian, tap pada opsi teks “Kecerahan” untuk mengakses menu baru.

Langkah Kelima

Pada bagian bawah layar, pengguna iPhone 7 Plus akan menemukan opsi “Dark”, yang memungkinkan mode gelap untuk diaktifkan.

Tabel Perbandingan Mode Gelap dan Mode Terang

Fitur Mode Terang Mode Gelap
Kelebihan – Terlihat lebih cerah – Menjaga kesehatan mata
Kurang Menyenangkan – Sering memperparah sakit kepala dan mata – Penggunaan ponsel semakin nyaman di malam hari
Konsumsi Baterai Memakan lebih banyak daya yang berdampak pada penurunan masa hidup baterai Lebih hemat daya baterai, disebabkan karena tampilan yang lebih gelap
Pengaruh pada Kualitas Gambar Tampilan gambar jadi terlihat lebih cerah dan detail Gambar yang ditampilkan agak gelap dengan warna kontras yang lebih tinggi

Opini saya tentang Mode Gelap pada WhatsApp di iPhone 7 Plus

Saya sendiri sangat menyukai kehadiran mode gelap ini. Tidak hanya menjaga kesehatan mata, penggunaan mode gelap saat chatting malam hari juga sangat membantu sebagai pengguna aktif WhatsApp. Selain itu, mode gelap ini sangat hemat daya baterai. Namun, perbandingan tampilan gambar yang terlihat lebih baik pada mode terang masih menjadi hal yang kurang enak dilihat pada mode gelap.

Kesimpulan

Aktivasi mode gelap pada WhatsApp di iPhone 7 Plus memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri iPhone lainnya. Namun, hal ini tidak membuat pengguna iPhone 7 Plus merasa kesulitan. Pengaturan mode gelap ini sangat mudah dilakukan dan memberikan banyak sekali keuntungan. Dan menurut saya, ponsel akan menjadi semakin nyaman digunakan ketika mode gelap dipasang.

Cara Mode Gelap Whatsapp Di Iphone 7 Plus

Selamat! Anda telah mengetahui cara mengaktifkan mode gelap di aplikasi WhatsApp pada iPhone 7 Plus Anda. Semoga ini dapat membuat chatting Anda menjadi lebih mudah dan nyaman di mata, terutama ketika sedang dalam kondisi minim cahaya.

Tetapi, perlu juga untuk diingat, penggunaan mode gelap pada perangkat Apple yang berbasis LCD seperti iPhone 7 Plus, tidak akan menghemat daya baterai secara signifikan seperti pada perangkat OLED. Hal ini dipengaruhi oleh teknologi LCD yang memerlukan backlight (pencahayaan latar) untuk menangani tampilan layar. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan mode gelap dan merasakan perbedaannya sendiri.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp pada iPhone 7 Plus. Kami harap informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa kunjungi blog kami untuk info teknologi terbaru serta tutorial yang berguna lainnya.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp pada iPhone 7 Plus, antara lain:

  1. Bagaimana cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp untuk iPhone 7 Plus?
  2. Apakah mode gelap di WhatsApp dapat membantu menghemat daya baterai di iPhone 7 Plus?
  3. Apakah saya bisa mengatur waktu untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode gelap di WhatsApp di iPhone 7 Plus?

Berikut adalah jawaban untuk setiap pertanyaan:

  1. Untuk mengaktifkan mode gelap di WhatsApp pada iPhone 7 Plus, buka pengaturan di aplikasi WhatsApp, pilih Chats, kemudian pilih Tema dan pilih Gelap.
  2. Iya, mode gelap di WhatsApp dapat membantu menghemat daya baterai di iPhone 7 Plus, terutama jika Anda menggunakan aplikasi dalam waktu yang lama. Ini karena layar hitam membutuhkan sedikit daya baterai daripada layar putih atau berwarna.
  3. Tidak, saat ini WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mengatur waktu untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap di iPhone 7 Plus. Namun, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan mode gelap kapan saja melalui pengaturan di aplikasi WhatsApp.