Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Whatsapp Di Iphone

Ingin mematikan Whatsapp di iPhone Anda? Namun tidak tahu bagaimana caranya? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara yang mudah dan sederhana bagi Anda untuk menonaktifkan aplikasi Whatsapp. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Whatsapp mungkin menjadi salah satu aplikasi chat yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Namun, terkadang ada waktu ketika Anda ingin beristirahat dan tidak ingin terus-menerus menerima pesan di aplikasi tersebut. Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan menonaktifkan Whatsapp di iPhone. Bagaimana caranya?

Berikut cara mudah menonaktifkan Whatsapp di iPhone: pertama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Setelah itu, scroll ke bawah dan cari ikon Whatsapp. Klik pada ikon tersebut untuk membuka pengaturan Whatsapp. Selanjutnya, klik Nonaktifkan Akun dan masukkan nomor telepon Anda yang terkait dengan akun Whatsapp. Terakhir, klik tombol Nonaktifkan Akun dan selesai lah sudah.

Mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa dengan cepat menonaktifkan Whatsapp di iPhone Anda dan menikmati waktu istirahat dengan tenang. Jadi, segera coba cara tersebut dan nikmati waktu Anda yang lebih santai tanpa gangguan dari pesan Whatsapp!

Cara Menonaktifkan Whatsapp Di Iphone
“Cara Menonaktifkan Whatsapp Di Iphone” ~ bbaz

Pendahuluan

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, ada kalanya kita perlu menonaktifkan aplikasi ini untuk beberapa alasan seperti ketika kita ingin istirahat dari obrolan atau saat kita meminjam ponsel kita ke orang lain. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara untuk menonaktifkan Whatsapp di iPhone.

Cara 1: Logout

Cara pertama untuk menonaktifkan Whatsapp di iPhone adalah dengan melakukan logout dari akun Whatsapp kita. Kita bisa melakukannya dengan mudah. Pertama, masuk ke dalam aplikasi Whatsapp di iPhone kita dan buka menu pengaturan. Setelah itu, klik opsi ‘Account’ dan cari tombol ‘Log Out’ dan ketik kata sandi akun Whatsapp kita. Setelah itu, akun kita akan keluar dari aplikasi.

Kelebihan Cara 1:

  • Mudah dilakukan
  • Kita bisa tetap menyimpan data chat dan kontak kita

Kekurangan Cara 1:

  • Pesan baru masih bisa masuk ke dalam kotak masuk kita meskipun kita sudah logout
  • Tidak 100% menonaktifkan Whatsapp di iPhone kita

Cara 2: Nonaktifkan Notifikasi

Cara kedua untuk menonaktifkan Whatsapp di iPhone adalah dengan mematikan notifikasi dari aplikasi. Dengan cara ini, kita masih bisa mempergunakan Whatsapp tetapi kita tidak akan menerima notifikasi chat baru sampai kita mengaktifkannya lagi. Untuk mematikan notifikasi Whatsapp, masuk ke menu ‘Pengaturan’ di iPhone kita dan pilih opsi ‘Notifikasi’. Setelah itu, cari opsi ‘Whatsapp’ dan matikan notifikasinya.

Kelebihan Cara 2:

  • Kita masih bisa mempergunakan aplikasi Whatsapp
  • Tidak akan terganggu oleh notifikasi chat baru

Kekurangan Cara 2:

  • Pesan masih bisa masuk ke dalam kotak masuk kita
  • Bisa membuat kita menjadi kurang produktif karena kita bisa terus membuka aplikasi Whatsapp tanpa adanya notifikasi yang mengganggu

Cara 3: Menghapus Aplikasi

Cara ketiga untuk menonaktifkan Whatsapp di iPhone adalah dengan menghapus aplikasi dari ponsel kita. Ini adalah cara yang paling drastis tetapi efektif dalam menonaktifkan Whatsapp. Untuk menghapus aplikasi Whatsapp dari iPhone kita, cukup tekan dan tahan ikon aplikasi Whatsapp selama beberapa detik sampai ikon tersebut bergetar dan muncul tanda silang di pojok kiri atas ikon. Tekan tanda silang tersebut dan kemudian konfirmasi penghapusan aplikasi dengan menekan tombol ‘Hapus’.

Kelebihan Cara 3:

  • 100% menonaktifkan Whatsapp dari iPhone kita
  • Tidak ada notifikasi chat baru

Kekurangan Cara 3:

  • Kita akan kehilangan semua data chat dan kontak kita jika belum melakukan backup sebelumnya
  • Memakan waktu dan susah ketika harus menginstall kembali aplikasi Whatsapp

Kesimpulan

Dari tiga cara di atas untuk menonaktifkan Whatsapp di iPhone, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang sama-sama penting untuk dipertimbangkan tergantung pada situasi dan kebutuhan kita. Jadi, kita harus memilih dengan bijak cara mana yang paling cocok untuk kita gunakan tanpa merugikan diri kita sendiri.

Cara Menonaktifkan Whatsapp di iPhoneKelebihanKekurangan
Cara 1: LogoutMudah dilakukan; Kita bisa tetap menyimpan data chat dan kontak kitaPesan baru masih bisa masuk ke dalam kotak masuk kita meskipun kita sudah logout; Tidak 100% menonaktifkan Whatsapp di iPhone kita
Cara 2: Nonaktifkan NotifikasiKita masih bisa mempergunakan aplikasi Whatsapp; Tidak akan terganggu oleh notifikasi chat baruPesan masih bisa masuk ke dalam kotak masuk kita; Bisa membuat kita menjadi kurang produktif karena kita bisa terus membuka aplikasi Whatsapp tanpa adanya notifikasi yang mengganggu
Cara 3: Menghapus Aplikasi100% menonaktifkan Whatsapp dari iPhone kita; Tidak ada notifikasi chat baruKita akan kehilangan semua data chat dan kontak kita jika belum melakukan backup sebelumnya; Memakan waktu dan susah ketika harus menginstall kembali aplikasi Whatsapp

Itu dia cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone. Semoga informasi ini berguna bagi kamu yang ingin sementara menghentikan penggunaan aplikasi tersebut pada perangkat iOS-mu. Ingat bahwa menonaktifkan bukan berarti menghapus akun kamu dari WhatsApp, jadi kamu masih bisa mengaktifkannya kapan saja jika nanti merasa membutuhkan fitur obrolan pesan instan itu lagi.

Sebelum menonaktifkan, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mem-backup percakapan dan media yang ada ke akun Google Drive atau di penyimpanan iCloud. Hal itu dapat memudahkanmu untuk kembali jika ingin menggunakan aplikasi chat yang populer itu pada suatu saat nanti.

Ada beberapa alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan WhatsApp sementara di ponsel pintar-mu. Mungkin kamu sedang merasa terlalu dipenuhi pesan dari orang-orang yang intens berkirim, atau merasa fungsi aplikasi tersebut tidak lagi berguna dalam kegiatan sehari-hari. Jika memang kamu merasa hal itu, maka langkah menonaktifkannya adalah langkah bijak untuk dilakukan.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan orang tentang Cara Menonaktifkan Whatsapp di iPhone adalah:

  1. Bagaimana cara menonaktifkan akun Whatsapp di iPhone?
  2. Apakah saya akan kehilangan data saya jika menonaktifkan akun Whatsapp?
  3. Bisakah saya menonaktifkan Whatsapp hanya untuk sementara waktu?

Berikut jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  • Untuk menonaktifkan akun Whatsapp di iPhone, buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih ‘Pengaturan’ > ‘Akun’ > ‘Nonaktifkan Akun’. Setelah itu, ikuti instruksi yang muncul untuk menyelesaikan proses.
  • Ketika kamu menonaktifkan akun Whatsapp, data kamu seperti pesan, foto, dan video tetap disimpan di iPhone kamu. Namun, kamu tidak dapat mengakses atau memperbarui data tersebut sampai kamu mengaktifkan kembali akun Whatsapp kamu.
  • Ya, kamu bisa menonaktifkan Whatsapp hanya untuk sementara waktu. Untuk melakukannya, pilih ‘Pengaturan’ > ‘Akun’ > ‘Nonaktifkan Akun’ dan ikuti instruksi yang muncul. Kamu dapat mengaktifkan kembali akun Whatsapp kamu kapan saja dengan masuk ke aplikasi Whatsapp dan melakukan verifikasi nomor telepon kamu.