Update: Facebook Video Reels Jadi 90 Detik

Meta baru-baru ini mengumumkan pembaruan fitur terbaru Facebook Reels. Dalam update kali ini, Meta memperpanjang durasi video vertikal ala TikTok itu dari 60 detik menjadi 90 detik. Update ini dilakukan setelah Meta sebelumnya meningkatkan durasi Instagram Reels menjadi 90 detik pada Juli 2022 lalu.

Update: Facebook Video Reels Jadi 90 Detik
Update: Facebook Video Reels Jadi 90 Detik

Dalam perkembangan terbaru ini, Facebook kini memiliki durasi yang sama dengan Instagram Reels. Namun, durasi ini masih kalah dibandingkan dengan TikTok, yang memungkinkan pengguna untuk memposting video selama 10 menit.

Namun, Meta tidak hanya meningkatkan durasi Facebook Reels. Perusahaan juga menghadirkan fitur baru bernama Grooves. Fitur ini secara otomatis menyinkronkan gerakan dalam video pengguna dengan ketukan lagu melalui teknologi ketukan visual. Fitur serupa juga sudah ada di TikTok.

Selain itu, Meta juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah postingan lama dalam bentuk Reels. Pengguna juga dapat menggunakan Templates, fitur yang mempermudah pembuatan Reels dengan template yang sedang populer saat ini.

Meta meluncurkan Reels di Facebook pada tahun lalu sebagai respons untuk menyaingi popularitas TikTok. Reels adalah format yang tumbuh paling cepat dan pertumbuhannya terus berlanjut. Pemutaran Reels di Facebook dan Instagram meningkat lebih dari dua kali lipat selama setahun terakhir. Share ulang Facebook dan IG Reels juga naik lebih dari dua kali lipat dalam enam bulan terakhir.

Dengan pencapaian tersebut, Meta berencana meluncurkan fitur baru di Reels untuk memudahkan kreator konten semakin dikenali pengguna. Hal ini akan mempermudah kreator konten untuk memperoleh pengikut dan meningkatkan interaksi dengan audiens mereka.

Pembaruan Facebook Reels ini memberikan peluang besar bagi para kreator konten dan bisnis untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan interaksi dengan audiens mereka. Dengan durasi yang lebih panjang dan fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh Meta, Facebook Reels semakin menarik untuk digunakan sebagai platform untuk mempromosikan produk atau jasa bisnis. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan fitur terbaru Facebook Reels untuk memperluas bisnis Anda.