Ultra Fast Charging Pertama Hyundai Diresmikan di Plaza Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan peresmian Ultra Fast Charging Station pertama di Indonesia pada hari Kamis, 9 Maret 2023. Peluncuran stasiun pengisian ultra cepat ini merupakan hasil kerja sama dengan Plaza Indonesia sebagai bentuk peringatan ulang tahun Plaza Indonesia yang ke-33 di bulan ini.

Ultra Fast Charging Pertama Hyundai Diresmikan di Plaza Indonesia

Ultra Fast Charging Station ini terletak di area drop-off lobi Thamrin Plaza Indonesia yang dapat diakses kendaraan yang masuk dari jalan MH Thamrin. Stasiun pengisian daya ini telah mulai beroperasi pada 9 Maret 2023 dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai, juga kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan charger tipe CCS2.

Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha mengatakan, “Hyundai berkomitmen untuk mempercepat mobilitas masa depan di Indonesia, di mana pengembangan ekosistem kendaraan listrik menjadi bagian tak terpisahkan darinya.” HMID ingin mendukung pengguna kendaraan listrik di Indonesia untuk menikmati mobilitas yang lebih mudah dan lebih ramah lingkungan.

Fasilitas charging station terbaru Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger dengan total daya 240 kW. Charger ini mampu mengisi daya baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu sekitar 18 menit. Perangkat charger ini juga tahan air dan aman saat digunakan di kondisi hujan.

Untuk menggunakan charger ini, pengguna perlu mendaftar terlebih dahulu di aplikasi MyHyundai. Setelah terdaftar, pengunjungi dapat langsung melakukan pengisian daya dengan memasangkan gun charger ke kendaraan dan memindai QR Code pada unit ultra fast charger lewat aplikasi MyHyundai. Kemudian, klik activate/start charging di tampilan aplikasi MyHyundai. Jika verifikasi telah dilakukan, maka pengisian daya akan berjalan secara otomatis.

Jika pengguna mengalami kendala dalam pengisian daya, petugas yang berjaga dapat memberikan bantuan. Selain itu, Ultra Fast Charging Station Hyundai ini juga terhubung ke Hyundai Call Center untuk melayani bantuan lebih lanjut.

Dengan peluncuran Ultra Fast Charging Station ini, Hyundai berharap dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna kendaraan listrik. Hyundai juga berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memperluas infrastruktur pengisian daya yang ramah lingkungan untuk mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.