Transformasi Layanan BRI: Alihkan Layanan Internet Banking ke Super App BRImo

Pandemi dan kemajuan teknologi digital telah mengubah pola konvensional masyarakat dalam bertransaksi ke arah era digital. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengambil langkah dengan mengalihkan layanan internet banking berbasis website ke Super App BRImo. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kenyamanan nasabah serta memenuhi kebutuhan layanan keuangan nasabah yang semakin beragam.

Layanan Internet Banking ke Super App BRImo
Layanan Internet Banking ke Super App BRImo

Super App BRImo sendiri telah menjadi financial super apps milik BRI yang memiliki lebih dari 100 fitur untuk memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah. Selain itu, BRImo juga memberikan tingkat keamanan yang semakin meningkat dengan adanya sertifikat ISO 20000-1:2018 dari Robere & Associate dan uji security seperti penetration test yang dilakukan secara berkala. Kepuasan nasabah terhadap layanan digital banking BRI juga tercermin dari pertumbuhan jumlah pengguna (users) Super App BRImo yang menunjukkan peningkatan signifikan pada tahun 2022.

BRImo BRI
BRImo BRI

Dalam menghadapi era digital saat ini, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto juga mengungkapkan bahwa pihaknya menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network serta layanan financial advisor. Dengan mengalihkan layanan internet banking ke Super App BRImo dan menerapkan konsep hybrid bank, BRI berupaya untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi sesuai journey customer dan masyarakat Indonesia.

Dalam hal transaksi, saat ini transaksi digital di BRI telah mencapai 98% dari total transaksi, sementara untuk transaksi di jaringan kantor atau unit kerja BRI hanya bersisa sekitar 2%. Hal ini menunjukkan bahwa digitalisasi masyarakat Indonesia semakin berkembang dan mengurangi transaksi di kantor konvensional. BRI juga akan terus melakukan penataan jaringan kerja untuk lebih produktif dan efisien namun tetap efektif dalam memberikan layanan perbankan.

Pengalihan layanan internet banking ke Super App BRImo merupakan langkah yang tepat bagi BRI dalam menghadapi era digital saat ini. Dengan Super App BRImo, BRI mampu memberikan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi, serta mengakomodir kebutuhan pertumbuhan transaksi nasabah. Langkah ini juga membuktikan bahwa BRI terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.