Siapa Pemilik Lamborghini Pelat DOMOGATSKY di Bali Penunggak Pajak Rp 104 Juta?

Lamborghini Aventador di Bali jadi sorotan publik setelah terungkap bahwa pelat nomornya palsu dan mobil tersebut telah menunggak pajak selama setahun dengan jumlah mencapai Rp 104 juta. Siapa sebenarnya pemilik mobil mewah tersebut?

Siapa Pemilik Lamborghini Pelat DOMOGATSKY di Bali Penunggak Pajak Rp 104 Juta?

Mobil sport tersebut terdaftar dengan nomor polisi asli D 1 FEB dan pemiliknya tercatat atas nama PT Eco Sinergi Teknologi yang berlokasi di Surapati Core, Jalan P.H.H. Mustofa, Bandung, Jawa Barat. Namun, dalam kenyataannya mobil tersebut berada di Bali dan digunakan oleh seorang warga negara Rusia bernama Sergei Domogotsky.

Polisi telah menyita mobil tersebut dan memanggil PT tersebut pada Rabu (15/3) untuk memberikan klarifikasi terkait kepemilikan mobil tersebut. Menurut Wadir Reskrimum Polda Bali, AKBP Suratno, pihak kepolisian akan menyelidiki bagaimana bisa mobil tersebut berada di tangan warga negara Rusia dan menggunakan pelat palsu.

Menurut beberapa sumber, Domogotsky menyewa mobil tersebut dan sengaja menggunakan pelat nomor palsu dengan nama “DOMOGATSKY” untuk bersikap arogan. Pelat nomor asli mobil tersebut telah ditukar dengan pelat palsu sehingga sulit untuk dilacak.

Kejadian ini sekaligus mengingatkan kita betapa pentingnya untuk memastikan bahwa kendaraan kita selalu terdaftar dengan nomor polisi yang sah dan membayar pajak tepat waktu. Selain itu, pemilik kendaraan juga harus bertanggung jawab atas kendaraannya dan tidak menyerahkan kendaraan tersebut ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta merugikan negara jika pajak tidak dibayar tepat waktu.