Samsung Galaxy S23 Series: 6 Fitur Menarik yang Tidak Ada di iPhone 14

Kemajuan teknologi dan persaingan di antara produsen smartphone telah menciptakan segmen high-end yang semakin kompetitif. Samsung Galaxy S23 Series, salah satu produk terbaru dari Samsung, menghadirkan serangkaian fitur menarik yang tidak dapat ditemukan di iPhone 14.

Samsung Galaxy S23 Series
Samsung Galaxy S23 Series

Dilansir dari Tech Radar, terdapat enam fitur menarik di Samsung Galaxy S23 Ultra yang ditujukan bagi pengguna high-end. Pertama, S Pen dapat digunakan sebagai “tongkat sihir” untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan mudah dan mengeksplorasi berbagai aplikasi dari Google Play Store menggunakan S Pen.

Fitur kedua, Bixby, asisten virtual cerdas Samsung, dapat membantu pengguna dalam mengatur pengaturan HP dengan lebih efisien dan cepat. Dengan menekan tombol samping, pengguna dapat memberi perintah kepada Bixby untuk mengubah pengaturan pada HP mereka.

Ketiga, pengguna Samsung Galaxy S23 dapat membuat catatan di layar tanpa harus membuka HP mereka. Cukup dengan mengeluarkan S Pen dan menulis di layar, pengguna dapat menyimpan catatan mereka langsung ke Samsung Notes.

Keempat, pengguna dapat mengatur ukuran notifikasi sesuai dengan keinginan mereka, dari ukuran kecil hingga besar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap fokus pada aktivitas mereka tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Fitur kelima, Camera cutout, memungkinkan pengguna untuk menutup kamera selfie dan menghilangkan “tompel” pada layar depan. Dalam hal ini, Samsung menawarkan solusi yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 14 Pro yang hanya memiliki fitur Dynamic Island.

Terakhir, fitur Edge panels memungkinkan pengguna untuk beralih antara aplikasi dengan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Fitur ini mirip dengan Dock pada Apple MacBook.

Samsung Galaxy S23 Series hadir dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 19.999.000 untuk versi 12GB/256GB, Rp 21.999.000 untuk versi 12GB/512GB, dan Rp 25.999.000 untuk versi 12GB/1TB. Namun, dengan berbagai fitur menarik yang tidak ditemukan pada iPhone 14, pengguna Samsung Galaxy S23 dapat memperoleh pengalaman penggunaan HP yang lebih baik dan lebih efisien.