Ini Alasan Pelumas Premium Jarang Dipalsukan

Kasus pelumas palsu menjadi masalah serius bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Selain merugikan konsumen, oli palsu juga dapat merusak mesin kendaraan. Oleh karena itu, produsen pelumas terkemuka seperti Motul Indonesia memberikan solusi bagi konsumen agar lebih waspada dan menghindari pelumas palsu.

Ini Alasan Pelumas Premium Jarang Dipalsukan

Pelumas palsu biasanya menyerupai merek terkenal dengan harga yang sangat murah. Namun, pelumas merek premium seperti Motul cenderung lebih jarang dipalsukan karena dirancang dengan kualitas, label, dan kemasan yang premium. Jika ada pelumas Motul palsu, akan sangat mudah membedakannya karena konsumen Motul mayoritas sudah teredukasi dalam perawatan kendaraan dan akan sangat mudah mengenali mana yang asli dan palsu.

Bayu Kurniawan, Head of Marketing Communication PT Motul Indonesia Energy (MIE), menegaskan bahwa produk Motul punya standar kualitas sehingga sangat sulit dipalsukan. Pelumas Motul juga sudah teruji kehandalannya di ajang motorsport. Konsumen Motul sudah sangat mengerti dan paham dengan kondisi kendaraannya sehingga akan langsung mengetahui jika terjadi masalah saat menggunakan oli palsu.

Motul sendiri hadir dengan beragam pilihan pelumas untuk beragam jenis kendaraan, baik dari cc kecil maupun cc besar. Terbaru, Motul juga merilis pelumas resmi untuk sepeda motor Kawasaki, yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul. Pelumas KGO Motul ini hadir dalam dua varian, antara lain KGO Power dan KGO Ultimate.

Motul Indonesia mengajak konsumen untuk lebih waspada dan jangan tergiur dengan harga pelumas yang dijual sangat miring. Konsumen juga diminta untuk membeli pelumas hanya dari sumber yang terpercaya dan resmi. Dengan memilih pelumas asli dan terpercaya, konsumen dapat memastikan kinerja mesin kendaraannya tetap optimal dan tahan lama, serta menghindari kerugian akibat penggunaan pelumas palsu.