GoPay Coins Bisa Dikumpulkan dan Ditukarkan di Luar Gojek dan Tokopedia

Baru-baru ini, pengguna GoPay dapat merasakan manfaat baru dengan adanya GoPay Coins. Sistem poin loyalitas ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengumpulkan dan menukarkan koin ketika bertransaksi di berbagai merchant online dan offline yang menggunakan layanan GoPay. Mulai dari bioskop XXI, Codashop, Hypermart, Blue Bird, Pizza Hut hingga merchant online lainnya, semuanya bisa memberikan peluang bagi pengguna untuk mendapatkan cashback dalam bentuk GoPay Coins.

GoPay Coins Bisa Dikumpulkan dan Ditukarkan di Luar Gojek dan Tokopedia
GoPay Coins Bisa dari Luar Gojek dan Tokopedia

Pada awalnya, GoPay Coins diluncurkan pada Oktober 2021 sebagai sistem poin loyalitas bagi pengguna yang bertransaksi di layanan Gojek dan Tokopedia. Namun, sekarang pengguna bisa memanfaatkan kesempatan ini di merchant di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia. Dengan lebih banyak merchant yang bergabung, pengguna akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan cashback dan mengurangi biaya transaksi mereka.

GoPay Coins memberikan fleksibilitas kepada pengguna karena bisa digunakan kapan saja dan untuk transaksi apa saja. Pengguna juga bisa menggabungkannya dengan metode pembayaran lain untuk semua jenis pembelian di Gojek, Tokopedia serta merchant yang menerima GoPay sebagai alat pembayaran nontunai.

Menurut Hans Patuwo, Presiden unit bisnis Financial Technology GoTo, perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins adalah bagian dari strategi GoTo untuk memberikan pengalaman yang istimewa di seluruh ekosistem. GoPay sebagai produk dari GoTo Financial terus melakukan inovasi dan telah menjadi dompet digital terbaik dan paling banyak digunakan di Indonesia. Langkah ini juga merupakan upaya untuk memperkuat user engagement dan loyalty, sekaligus meningkatkan sinergi antar platform di dalam ekosistem GoTo.

Kelvin Timotius, Head of User Spend GoPay, menambahkan bahwa pengguna sekarang bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengumpulkan GoPay Coins ketika bertransaksi di dalam ataupun di luar aplikasi. GoPay Coins telah memberikan hasil positif untuk kinerja GoTo Group. Data internal GoTo mencatat pada Q3 2022 peningkatan penggunaan GoPay Coins telah mendorong akuisisi pelanggan lintas platform sebesar 2,3 kali lebih tinggi, dibanding insentif lain, sekaligus menghemat beban akuisisi pelanggan sebesar 20 persen dibandingkan dengan insentif yang hanya bisa digunakan pada satu platform.

Mengumpulkan dan menggunakan GoPay Coins sangat mudah. Pengguna hanya perlu memastikan bahwa mereka menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru untuk mendapatkan GoPay Coins dan memilih GoPay Coins ketika melakukan pembayaran di berbagai mitra usaha GoPay. Setiap 1 GoPay Coins memiliki nilai tukar Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya.

Jadi, bagi pengguna GoPay, jangan lewatkan kesempatan untuk mengumpulkan GoPay Coins dan mendapatkan cashback ketika bertransaksi di berbagai merchant. Dengan cara ini, pengguna bisa mengurangi biaya transaksi dan memanfaatkan fitur baru yang ditawarkan oleh Gopay.