Dompet Pegawai Puskesmas Diembat, Pelaku Masih Buron

Pencurian di Puskesmas Kuin Raya, Banjarmasin, menghebohkan warga setempat. Seorang pria mengambil dompet milik pegawai Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) pada Selasa (14/3) pagi, saat para pegawai sedang sibuk melayani pengunjung.

Dompet Pegawai Puskesmas Diembat, Pelaku Masih Buron

Meskipun hanya berisi uang tunai sebesar Rp100 ribu, dompet tersebut memiliki surat-surat penting seperti STNK, SIM, KTP, dan kartu ATM yang membuat pemiliknya merasa khawatir. “Benar ada aksi pencurian di puskesmas ini,” kata Kepala Staf Tata Usaha Puskesmas Kuin Raya, Suwito, pada Rabu (15/3).

Pencuri tersebut berhasil mengambil dompet Rahma (29), yang saat itu sedang keluar ruangan. Saat kembali ke ruangannya setelah dua jam, Rahma baru menyadari bahwa dompetnya hilang dan mencari ke seluruh ruangan. Setelah memeriksa rekaman CCTV, diketahui bahwa seorang pria yang mengenakan jaket dan memakai masker berhasil mencuri dompet tersebut.

Meskipun sebelumnya mencoba memantau situasi di lantai 1, pelaku kemudian naik ke lantai 2 dan masuk ke ruangan Promkes, di mana ia berhasil mengambil dompet Rahma sebelum kabur. “Wajahnya sulit dikenali karena orangnya bermasker. Usai masuk ke ruangan, pencurinya sembari keluar mengantongi dompet saya,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Firuza Wira Bahri P, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi terkait kasus ini. Namun, ia mendapat kabar bahwa kejadian serupa juga terjadi di wilayah Polres Banjar.

Pencurian ini tentu saja menjadi ancaman bagi lingkungan kerja di Puskesmas Kuin Raya, karena dapat merugikan para pegawai yang kehilangan barang-barang berharga. Sebagai masyarakat yang peduli, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita, serta membantu polisi dalam mengungkap kasus pencurian ini agar pelakunya dapat segera ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.