Android 15 Pake nama kode Vanilla Ice Cream

Google masih mempertahankan tradisi menggunakan nama kode makanan penutup untuk versi baru sistem operasi Android-nya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Android 15 akan diberi nama kode Vanilla Ice Cream. Hal ini mungkin mengejutkan, mengingat pratinjau pengembang untuk Android 14 baru saja diluncurkan. Nama kode untuk Android 14 adalah Upside Down Cake. Rilis final untuk Android 14 diperkirakan akan tiba pada bulan Agustus. Namun, sebelum itu, kita sudah bisa mengetahui bocoran besar tentang Android 15.

Android 15 Pake nama kode Vanilla Ice Cream
Android 15 Pake nama kode Vanilla Ice Cream

Menurut jurnalis lepas Mishaal Rahman, nama-nama kode ini tidak penting karena tidak ada hubungannya dengan pembaruan konten sistem operasi itu sendiri. Namun, sebagai sistem operasi paling populer di dunia, banyak orang tertarik untuk mengetahui apa saja yang akan ditawarkan pada setiap pembaruan sistem operasi Android.

Bocoran tentang nama kode Vanilla Ice Cream ini menandakan bahwa Google selalu memiliki ide dan konsep fitur baru yang ingin diimplementasikan pada sistem operasi Android. Namun, jika tidak cukup waktu untuk menambahkannya pada rilis saat ini, mereka akan direncanakan untuk rilis berikutnya atau bahkan diurungkan niatnya.

Tradisi penggunaan nama kode makanan penutup ini dimulai sejak Android 1.5 Cupcake. Setelah itu, diikuti oleh Donut, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Lollipop, Marshmallow, KitKat, Oreo, dan lainnya. Hingga saat ini, Google masih akan melanjutkan tradisi ini hingga setidaknya tahun 2024.

Bagi para pengguna Android, nama kode makanan penutup mungkin hanya menjadi bagian kecil dari sistem operasi ini. Namun, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang penasaran tentang apa saja yang akan ditawarkan pada setiap pembaruan Android berikutnya. Sebagai pengguna Android, tentu saja kita harus terus memperbarui sistem operasi agar bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dan mengikuti tren teknologi terkini.