WhatsApp bisa mengirim voice note tanpa memegang ponsel

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun internasional. Aplikasi ini terkenal karena sederhana, mudah digunakan, aman, dan reliable. Selain itu, WhatsApp juga memiliki sejumlah fitur yang sangat fungsional dan memudahkan kita dalam berkirim pesan.

Namun, masih ada banyak orang yang belum mengetahui tentang beberapa fitur dalam WhatsApp. Berikut adalah tips dan trik di WhatsApp yang jarang diketahui penggunanya:

  • Menyembunyikan status online

Dengan fitur ini, orang lain tidak akan bisa melihat status “online” saat kita membuka aplikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan membuka pengaturan (Settings) > Akun (Account) > Privasi (Privacy) > Terakhir dilihat dan online (Last Seen and Online).

  • Chat ke nomor sendiri

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim pesan dari dan ke nomor yang sama di WhatsApp. Caranya yaitu dengan membuka daftar kontak, lalu di daftar paling atas akan muncul kontakmu sendiri, misalnya 081234567890 (You). Kamu hanya perlu memilih kontakmu sendiri dan setelah itu bisa langsung mengirim pesan ke WhatsAppmu sendiri.

  • Mengirim voice note tanpa memegang ponsel

Kini, pengguna WhatsApp bisa mengirim atau merekam pesan suara tanpa perlu memegang ponsel dan menahan tombol mikrofon. Caranya adalah dengan menyentuh tombol mikrofon lalu tahan hingga muncul gambar gembok dan geser ke arah gembok tersebut. Setelah itu, mikrofon pun akan terkunci untuk merekam pesan suara selama yang kamu mau.

  • Kirim gambar dan video sekali lihat

Fitur ini sangat berguna untuk mengirim pesan media yang berisi informasi sensitif. Dengan fitur ini, ketika seseorang menerima dan membuka pesan media yang kita kirimkan dan menutupnya, pesan tersebut akan otomatis menghilang. Namun, pihak penerima masih bisa mengambil tangkapan layar dari pesan yang kita kirimkan.

Demikianlah beberapa fitur di WhatsApp yang jarang diketahui oleh penggunanya. Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut, pengalaman berkirim pesan di WhatsApp bisa semakin menyenangkan dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat!