Fitur Picture-in-Picture WhatsApp pada iPhone: Meningkatkan Kemampuan Multi-tasking

Bagi pengguna iPhone yang sering menggunakan fitur panggilan video WhatsApp, ada kabar gembira! WhatsApp akhirnya menggulirkan fitur Picture-in-Picture (PiP) pada IOS. Fitur ini tersedia pada versi WhatsApp 23.3.77. Dengan PiP, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan wajah teman bicara saat melakukan video call karena membuka aplikasi lain.’

Fitur Picture-in-Picture WhatsApp pada iPhone
Fitur Picture-in-Picture WhatsApp pada iPhone

Jendela video hanya akan tampil lebih kecil di layar, sehingga pengguna dapat menjalankan aplikasi lain pada background di layar yang lebih besar. PiP memberikan pengalaman video call yang lebih menyenangkan. Misalnya, pengguna dapat melakukan video call sambil melihat media sosial bersama-sama atau bahkan saat bermain game.

Namun, fitur ini tidak tersedia secara serentak. Menurut laporan dari PhoneArena pada Senin (20/2/2023), PiP akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna iPhone.

Sebenarnya, fitur PiP bukanlah fitur baru. Pengguna Android sudah dapat merasakan manfaat dari fitur multitasking ini sejak tahun lalu. Dengan adanya fitur PiP ini, pengalaman video call pada iPhone semakin mudah dan memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas lain pada saat yang sama.