Trik Sederhana Mendapatkan 100 Follower Tertarget Pertama di Instagram

tampilan halaman profil instagram di smartphone

Artikel ini cocok buat sobat yang baru saja ingin memulai bisnis online di instagram. karena saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan 100 follower tertarget pertama di instagram.

Apa yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika membangun akun instagram untuk bisnis mulai dari 0. trik ini bisa sobat terapkan untuk memulai bisnis di intagram mulai dari 0 apapun jenis bisnis sobat.

Sebelum memulai mencari followers instagram, sobat tentunya harus memiliki akun instagram bisnisnya terlebih dahulu, untuk membuat sebuah akun instagram yang digunakan sebagai bisnis caranya sama saja dengan membuat akun instagram pada umumnya.

Agar akun instagram bisnis yang sobat buat bisa berkembang dengan baik, sobat bisa membaca tentang 4 hal yang penting diperhatikan agar akun bisnis sobat mudah diingat dan ditemukan banyak orang.

Ada dua jenis followers instagram yang perlu sobat ketahui yaitu:

  • Follower Tertarger

Follower tertarget adalah orang atau akun yang memfollow akun sobat karena memang tertarik dengan barang yang sobat jual atau berpotensi tinggi membeli barang sobat

  • Follower Tidak Tertarget

Sedangkang follower tidak tertarget adalah orang atau akun yang memfollow akun sobat hanya sekedar follow dan bahkan bisa jadi tidak tertarik sama sekali dengan jualan sobat. contoh follower tidak tertarget misalkan sesama akun online shop

Lalu kenapa cuma 100 follower pertama? kenapa nggak sekalian 1000?

Beberapa sobat mungkin muncul pertanyaan seperti ini, dan jawaban saya kenapa 100 follower saja bukan 1000 follower, karena 100 follower tertarget pertama akan sangat menentukan kedatangan follower selanjutnya.

Biasanya orang cenderung malas untuk follow akun instagram yang followernya masih sedikit. bener nggak? saya yakin sobat juga pasti salah satu orang yang seperti itu. 

Nah, inilah pentingnya mendapatkan 100 follower pertama, jika cara mendapatkan 100 follower tertarget pertama saja tidak tahu apalagi 1000 follower pertama. bukankah begitu…

Ada cara sederhana yang bisa sobat lakukan untuk mendapatkan follower tertarget:

Namun sebelum itu, yang harus sobat lakukan adalah mengisi akun instagram bisnis sobat dengan konten – konten yang menarik namun tetap sesuai dengan bisnis sobat, jangan langsung posting jualan di akun sobat.

Kenapa seperti itu? bayangkan saja jika sobat berada di posisi calon follower, melihat akun instagram yang menuh dengan posttingan adalah sesuatu yang menyebalkan.

setelah akun terisi dengan konten konten yang menarik, barulah sobat bisa menerapkan cara sederhana mendapatkan 100 follower tertarget pertama berikut ini:

Cara Sederhana

  • Cari akun instagram yang bergerak dalam bidang yang sama dengan bisnis sobat, atau gampangnya cari akun kompetitor
  • setelah menemukan akun kompetitor, kemudian buka profil aun tersebut
  • dibagian profil pastinya kan tercantum berapa jumlah postingan, follower, serta following akun tersebut. fokus pada follower akun tersebut
  • klik di bagian jumlah follower akun tersebut dan akan muncul daftar follower yang memfollow akun tersebut
  • langkah selanjutnya yaitu follow akun akun tersebut maksimal 30 akun saja 
  • kasih waktu jeda satu jam lagi baru sobat bisa lakukan aktifitas following lagi seperti sebelumnya
  • tapi jangan asal follow, perhatikan nama akunnya, pilih akun yang menunjukkan akun pribadi (nama orang), karena pasti ada follower yang juga akun bisnis online. dan kemungkinan follow balik akun pribadi lebih besar dibanding akun bisnis online

Penjelasan 

Kenapa maksimal cuma 30 akun setiap jam? karena jika sobat terlalu banyak memfollow akun lain secara berlebihan dan terus menerus, instagram akan melihat tersebut sebagai aktifitas yang mencurigakan. 

imbasnya, bisa saja kaun sobat justru di block oleh pihak dari instagram dan butuh waktu untuk bisa kembali mengaksesnya.

Pentup

Tulisan diatas sepenuhnya berdasarkan pengalaman saya pribadi, dan dengan menggunakan cara tersebut saya bisa mendapatkan 100 follower tertarget pertama dalam 2-3 hari saja.

selama melakukan aktifitas tersebut, sobat harus tetap memposting konten yang menarik baik itu berpa foto ataupun video.

Sobat juga bisa membaca tentang bagaimana mencari hashtag yang bisa mendatangkan follower