Template Blog Gratis Terbaik

Menyajikan konten dengan ide segar dan memiliki keunikan membuat banyak orang yang mengunjungi blog kita akan betah berlama lama, bahkan berpotensi membaca artikel yang terkait dengan yang sedang pengunjung baca.

Topik pembahasan yang ringan dan mudah dipahami pembaca dalam setiap artikel juka mempengaruhi pengunjung untuk kembali membaca tulisan kita.

Selain itu, tampilan blog yang menarik dan ringan menjadi salah satu yang penting dalam sebuah blog, karena pertama kali yang dilihat orang ketika masuk ke blog kita adalah tampilannya.

Kita harus memilih template blog yang User Friendly dan SEO Friendly dan memiliki tampilan yang responsive ketika diakses dari berbagai jenis device seperti laptop, tablet, ataupun handphone.

User Friendly

Jika kita posisikan diri sebagai pembaca, sangat tidak nyaman sekali jika melihat tampilan blog dengan warna yang kurang menarik dan tata letak yang tidak beraturan. baru melihat templatenya saja sudah kurang tertarik, orang ujung – ujungnya akan langsung keluar dari halaman kita.

Template blog yang User Friendly sendiri bisa dikatakan bahwa template ini lebih mementingkan kenyamanan pembaca saat melihatnya, mulai dari kemudahan di akses karena templatenya ringan, kemudian tata letak yang rapi serta desain tampilan dari segi warna juga benar – benar diperhatikan.

SEO Friendly

SEO bisa dianggap penting dan tidak penting, namun kebanyakan blogger masih banyak yang berusaha meneapkan konten dan template yang SEO Friendly yang tujuannya agar artikel yang dibuat bisa berada dihalaman utama pencarian google.

Banyak sekali template yang bisa kita dapatkan secara gratis maupun berbayar yang menawarkan template SEO Friendly. hanya dengan mengetikkan kata kunci template blog atau template blogger sudah ada ratusan template yang siap download secara gratis. tinggal kita pilih saja sesuai dengan keinginan.

Rekomendasi Template Blogger

Meskipun banyak sekali template yang bisa kita dapatkan di google secara gratis, namun tidak semua memudahkan kita sebagai seorang blogger. beberapa kesulitan akan kamu temui ketika ingin mengedit menu, memasang kode iklan dan lain sebagainya.

Salah sau template rekomended yang bisa kamu terapkan di blogmu adalah Viomagz milik mas sugeng. Tidak hanya Viomagz, mas sugen sudah pernah membuat beberapa template premium dan sudah dipakai oleh banyak orang.

Mas sugeng sudah berpengalaman membuat template responsive yang ringan serta memiliki tampilan yang menarik, tata letak templatenya juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan untuk mengedit atau memasang iklan.

Template ini memiliki versi gratis dan juga berbayar, untuk versi gratis bisa kamu dapatkan di Template Viomagz Gratis. namun saya lebih merekomendasikan versi berbayar karena kamu akan mendapatkan versi terbarunya.

Versi premium Viomagz dijual dengan harga 195 ribu saja, harga yang terjangkau untuk template yang memiliki banyak keunggulan.

Lebih lengkap tentang fitur, tampilan dan kelebihan dari template Viomagz bisa kamu lihat di Template Viomagz