Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel Android dengan Layar Paling Terang

Ponsel Android dengan Layar Paling Terang - Xiaomi 13 Pecahkan Rekor

Ponsel Xiaomi 13 baru saja diluncurkan dan sudah mencetak rekor baru dalam dunia teknologi. Perangkat ini dilengkapi dengan layar terang terbaru yang membuat konten yang ditampilkan jauh lebih hidup dan jelas. Xiaomi 13 menjadi ponsel Android pertama yang memecahkan rekor dengan tingkat kecerahan layar hingga 2000 nits.

Ponsel Android dengan Layar Paling Terang - Xiaomi 13 Pecahkan Rekor
Xiaomi 13 Pecahkan Rekor gambar via kompas.com

Layar Xiaomi 13 menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi QHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 96%. Fitur ini membuat layar Xiaomi 13 menjadi layar terbesar di antara ponsel Android lainnya. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi Adaptive Brightness yang secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar berdasarkan kondisi cahaya lingkungan.

Selain itu, Xiaomi 13 juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+ yang membuat warna yang ditampilkan pada layar lebih hidup dan akurat. Fitur ini membuat konten yang ditampilkan pada layar Xiaomi 13 lebih menyenangkan untuk dilihat.

Xiaomi 13 juga dilengkapi dengan teknologi Motion Estimation, Motion Compensation (MEMC) yang membuat gambar pada layar lebih lancar dan jelas. Fitur ini membuat pengalaman menonton video atau bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Kesimpulannya, Xiaomi 13 adalah ponsel Android dengan layar paling terang yang saat ini tersedia di pasaran. Layar yang terang dan fitur-fitur canggih yang disematkan pada perangkat ini membuat kualitas gambar yang ditampilkan lebih baik dan jelas, serta memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat konten pada perangkat mereka di kondisi cahaya lingkungan yang berbeda.


sebelumnya ponsel Android dengan layar paling terang saat ini adalah Samsung Galaxy S21 Ultra. Ini memiliki layar AMOLED dengan resolusi WQHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 88,8%. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten dengan kualitas gambar yang sangat baik dan jelas, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1500 nits.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra juga dilengkapi dengan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang membuat warna yang ditampilkan pada layar lebih hidup dan akurat. Ini juga memiliki fitur Adaptive Brightness yang secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar berdasarkan kondisi cahaya lingkungan.

Ponsel lain yang juga memiliki layar yang sangat terang adalah OnePlus 9 Pro. Ini memiliki layar AMOLED dengan resolusi QHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 92,7%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1300 nits, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat konten pada perangkat mereka di kondisi cahaya matahari yang kuat.

OnePlus 9 Pro juga dilengkapi dengan teknologi LTPO yang memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan kondisi cahaya lingkungan. Fitur ini membuat layar lebih hemat daya dan memungkinkan perangkat untuk lebih lama digunakan tanpa harus sering diisi ulang.

Selain Samsung Galaxy S21 Ultra dan OnePlus 9 Pro, ada beberapa ponsel Android lain yang juga memiliki layar yang sangat terang:

Sony Xperia 1 III: Sony Xperia 1 III memiliki layar OLED dengan resolusi 4K dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 83%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1200 nits, membuat konten yang ditampilkan jelas dan hidup.

Xiaomi Mi 11: Xiaomi Mi 11 memiliki layar AMOLED dengan resolusi WQHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 90,4%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits, membuat konten yang ditampilkan jelas dan hidup di kondisi cahaya matahari yang kuat.

Oppo Find X3 Pro: Oppo Find X3 Pro memiliki layar AMOLED dengan resolusi QHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 93,7%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1300 nits, membuat konten yang ditampilkan jelas dan hidup di kondisi cahaya matahari yang kuat.

Google Pixel 6 Pro: Google Pixel 6 Pro memiliki layar AMOLED dengan resolusi QHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 90,7%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1200 nits, membuat konten yang ditampilkan jelas dan hidup di kondisi cahaya matahari yang kuat.

Asus ROG Phone 5: Asus ROG Phone 5 memiliki layar AMOLED dengan resolusi FHD+ dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 90,9%. Layar ini dapat mencapai tingkat kecerahan hingga 1000 nits, membuat konten yang ditampilkan jelas dan hidup di kondisi cahaya matahari yang kuat.