Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Samsung Seri A dan M

Samsung merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di dunia yang menawarkan beragam pilihan seri untuk konsumen. Salah satu dari seri tersebut adalah Samsung A dan M. Kedua seri ini memiliki beberapa perbedaan yang perlu diketahui.

Samsung Seri A
Samsung Seri A

Perbedaan utama antara seri Samsung A dan M adalah harga dan fitur yang ditawarkan. Samsung A diperuntukkan untuk pasar menengah kebawah dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan seri M yang diperuntukkan untuk pasar menengah keatas dengan harga yang lebih mahal.

Beberapa contoh dari seri Samsung A yang saat ini ditawarkan adalah Samsung Galaxy A52, A72, A32 dan A12. Sementara itu, contoh dari seri Samsung M adalah Samsung Galaxy M51, M31, M12 dan M02.

Samsung Seri M
Samsung Seri M

Spesifikasi yang ditawarkan pada seri Samsung A biasanya lebih sederhana dibandingkan seri M. Seri A biasanya dilengkapi dengan prosesor yang lebih rendah, kamera yang lebih sederhana, dan kapasitas baterai yang lebih kecil. Sementara itu, seri M dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat, kamera yang lebih canggih, dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Secara umum, seri Samsung A ditujukan bagi konsumen yang mencari smartphone dengan harga terjangkau dan fitur yang cukup standar. Sedangkan seri Samsung M ditujukan bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan harga yang lebih mahal dan fitur yang lebih canggih. Namun, harga yang ditawarkan bisa saja berbeda-beda di setiap negara, karena setiap negara dapat berbeda harga yang ditawarkan.