Pengenalan Dasar Bahasa Pemrograman Phyton Bagi Pemula

Pengenalan Dasar Bahasa Pemrograman Phyton Bagi Pemula

Bahasa pemrograman sangat penting dikuasai oleh seseorang yang ingin berkarir sebagai web developer. Ada banyak bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun web seperti Phyton. Selama bertahun-tahun, Phyton tergolong deretan bahasa pemrograman yang populer Sapta termasuk dalam tingkatan bahasa pemrograman tingkat tinggi. Hal ini dikarenakan karakteristik Phyton yang fleksibel dalam urusan skala dan berbasis aplikasi web.

Bukan hanya itu, bahasa Python juga dapat di kelola di sebagian besar platform. Itu berarti berbagai aplikasi yang dibangun dengan memakai bahasa Python dapat di jalankan di semua perangkat yang mendukung tanpa harus tersedianya modifikasi lanjutkan. Tentunya hal ini dianggap sangat mudah dan praktis. Supaya kamu lebih memahami bahasa pemrograman ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Phyton?

Pada dasarnya Python merupakan bahasa pemrograman yang dikenalkan sejak tahun 1991 dan diciptakan oleh Guido Van Rossum. Bahasa pemrograman Phyton ini termasuk yang mudah untuk dipelajari. Secara luas, Python merupakan bahasa pemrograman yang hampir digunakan disegala bidang bukan hanya berbasis web saja melainkan juga game dan mesin pencari sendiri. Sehingga kita merupakan bahasa pemrograman yang bisa digunakan dalam pengembangan website, matematika, pengembangan perangkat lunak dan sistem scripting.

Apa saja kegunaan bahasa pemrograman Python?

Sebagai pengenalan dasar, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang bisa dilakukan dengan bahasa pemrograman Python ini. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan menggunakan Phyton, diantaranya:

1. Python termasuk salah satu bahasa pemrograman yang berfungsi sebagai pembangun server pada saat membuat website.

2. Phyton bisa diandalkan pada saat seseorang memerlukan proses pembuatan prototype maupun mengembangkan software siap produksi.

3. Python bisa dipakai untuk membangun workflow di dalam pengembangan software.

4. Python bisa digunakan untuk memodifikasi dan membaca suatu file yang ada di dalam pembangunan sistem database.

5. Python membuka kesempatan bagi seseorang yang hendak menangani big data dan menjalankan komputer setan matematika yang kompleks.

Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan mempelajari bahasa pemrograman Python?

Walaupun diketahui ada banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa digunakan, namun banyak orang yang lebih merekomendasikan untuk mempelajari bahasa pemrograman Python. Pastinya hal ini tak lepas dari sejumlah kelebihan yang menyertai bahasa pemograman populer ini. Adapun kelebihan bahasa pemrograman Python apabila dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain diantaranya yaitu:

1. Phyton mempunyai sintaksis yang cukup sederhana sehingga lebih menyerupai dengan bahasa Inggris.

2. Python bisa mengelola beragam jenis sistem operasi.

3. Python merupakan baris kode bahasa yang bisa segera dieksekusi setelah ditulis karena bisa mengelola di dalam sistem interpreter.

4. Python bisa diperlakukan dengan cara prosedular, dengan demikian cara bahasa pemrograman Python adalah berorientasi objek atau cara fungsional.

5. Piton mempunyai sintaks yang membuka kesempatan para developer untuk menulis program dengan ringkas dan sederhana dari pada bahasa pemrograman lain.

Nah walaupun Phyton diklaim mempunyai banyak sekali kelebihan, tetapi bahasa pemograman ini juga mempunyai sejumlah kekurangan yang mungkin sedikit menyulitkan bagi penggunanya, seperti sejumlah penugasan terdapat di luar dari jangkauan Python. Bahasa pemrograman ini tidak terlalu cepat atau efisien sebagai statis sehingga Python tidak seperti bahasa pemrograman kompilasi seperti bahasa C. Dengan demikian bahasa Python cenderung memiliki performa yang sedikit melambat pada mobile sebab itu merupakan bahasa pemrograman yang diinterpretasikan .

Demikianlah pengenalan dasar seputar bahasa pemograman bagi pemula. Semoga bermanfaat!