Mau Daftar Google Adsense? Menu Ini Wajib Ada dalam Blog Kamu

Google Adsense adalah salah satu program yang dimiliki google yang bisa dimanfaatkan publisher untuk memperoleh penghasilan melalui periklanan baik itu di platform blog ataupun youtube.

Google Adsense menjadi salah satu program periklanan yang populer dibandingkan program – program lain. untuk lebih definisi lebih lengkapnya kalian bisa baca di pengertian Adsense.

Ketika dulu google adsense belum sepopuler sekarang, untuk mendaftar dan memiliki akun google adsense bukanlah hal yang sulit karena belum banyak yang menggunakannya. Namun, seiring berkembangan zaman dan semakin bertambah banyaknya orang yang menggunakan google adsense, persyaratan dan kebijakan untuk mendaftar google adsense semakin diperketat.

Tidak semua situs yang kita daftarkan akan detirima oleh google, karena google akan melakukan pengecekan untuk setiap situs yang kita daftarkan. 

Banyak orang terlalu terburu – buru dan tidak memperhatikan hal – hal kecil yang sebenarnya akan menentukan diterima atau tidaknya situs kita ketika mendaftar google adsense. 

Beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum daftar google adsense diantaranya:

1. Orisinalitas konten

Setiap konten atau tulisan yang kita muat di blog akan di review dan dilihat oleh google, konten plagiat atau copy paste tidak akan pernah diterima google, jadi jika kamu masih membuat konter copy paste jangan harap situsmu bisa diterima google adsense. 

Konten original adalah konten yang disukai dan akan menjadi salah satu syarat mutlak situs kita bisa diterima google adsense.

2. Usia Situs

Jangan pernah terburu – buru untuk mendaftarkan situs yang kamu miliki, karena usia situs juga menjadi salah satu pertimbangan google. secara normal kita bisa mendaftarkan situs kita ketika usia 6 bulan. namun tidak pasti beberapa pengalaman bisa lebih cepat dari 6 bulan.

3. Jumlah Artikel

Konten atau artikel yang ada di blog menjadi elemen utama yang harus ada dalam blog, karena itulah yang akan menjadi sumber informasi untuk calon pengunjung blog yang kita kelola.

Perhaikan jumlah artikel yang ada dalam situsmu sebelum mengajukan permohonan daftar google adsense. dengan jumlah artikel yang banyak dan berkualitas akan menunjukkan keseriusan kita dalam membangun sebuah situs.

Namun perlu diperhatikan, jangan memposting terlalu banyak konten dalam waktu satu hari, karena google akan melihat kegiatan tersebut dan justru akan dianggap sebagai kegiatan spaming.

4. Menu Informasi Pendukung


Banyak yang menyepelekan menu informasi pendukung untuk dimasukkan dalam blog, padahal ini menjadi menu informasi yang wajib ada karena menjadi salah satu kebijakan yang diterapkan google.

Informasi ini biasanya dimuat dalam blog dalam bentuk halaman, sehingga tidak muncul dan bercampur dengan konten yang kita posting di tampilan utama blog.

Berikut Adalah Beberapa Menu Informasi Yang Wajib Ada Dalam Blog :

1. About

Menu informasi ini berisi tentang apa yang menjadi topik pembicaraan di blog kita, apa yang akan banyak dibahas dan dibicarakan dalam blog kita.

2. Contact 

Sesuai dengan judulnya, menu ini berisi informasi kontak dari pemilik blog dapat berupa alamat email ataupun nomor hp, informasi ini berfungsi memudahkan orang menghubungi kita ketika ingin bekerja sama.

3. Privacy Policy

Menu ini berisi informasi atau atauran yang dibuat oleh pemilik blog berkaitan dengan ketentuan yang harus dipatuhi oleh pengguna dan pengunjung blog. 

4. Disclaimer

Disclaimer merupakan informasi yang berisi tentang penyataan pemilik blog bahwa blog yang dia miliki tidak dapat diganggu gugat.

Jika kamu ingin permohonan mendaftar Google Adsense diterima, patuhi semua peraturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh google. jangan pernah mencoba mengelabuhi atau mengakali google, karena google tidak bodoh dan tidak mudah diakali.

Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar.

Sukses untuk kalian semua!