iPhone 14 Pro Membuang Lightning untuk Pengisian USB-C

iPhone 14 Pro mungkin akan membuang Lightning pada pengisian USB-C. Rumor USB-C iPhone tidak pernah mati, oleh karena itu, orang tidak berhenti berfantasi tentang perangkat semacam itu. Beberapa hari yang lalu, kami melihat seorang penggemar iPhone mengambil tindakan sendiri untuk membuat iPhone X USB-C pertama di dunia. Perangkat tersebut menjadi viral secara online, terjual lebih dari $80.000 di eBay, menunjukkan bahwa orang-orang peduli dengan perangkat tersebut. Dan jika rumor baru dapat dipercaya, Apple secara aktif mencari untuk menambahkan port USB-C ke model iPhone 14 Pro tahun depan. Meski terdengar liar, kali ini mungkin berbeda. Dan mungkin tindakan Apple sendiri yang mungkin memaksa perusahaan untuk menjatuhkan Lightning dari iPhone.

Rumor iPhone 14 Pro USB-C

Dijelaskan oleh LeaksApplePro menulis untuk iDropNews bahwa Apple sedang mempertimbangkan port USB-C untuk iPhone 14. Namun jika itu terjadi, hanya iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang akan mendapatkannya.

Pada pandangan pertama, ini tampak seperti rumor USB-C iPhone biasa yang muncul dengan beberapa keteraturan. Kami melihatnya terjadi pada generasi iPhone sebelumnya. Dan rumor itu akan muncul kembali tahun depan jika iPhone 14 Pro tetap dengan port Lightning.

Apple menukar port Lightning dengan USB-C semakin banyak di iPad juga akan menggunakan rumor USB-C pada iPhone. Ini dimulai dengan iPad Pro, yang masuk akal karena ini adalah pengganti laptop. Kami kemudian melihat Apple membawa USB-C ke iPad Air 4 tahun lalu. Dan tablet iPad mini yang sudah 6 tahun ini memiliki port USB-C sendiri.

Ini menandakan bahwa Apple dapat melengkapi semua perangkat iOS dan iPadOS dengan port USB-C jika diinginkan.

Namun, semua laporan USB-C iPhone itu berselisih dengan rumor yang tersisa. Apple sedang mengembangkan iPhone portabel. Saat kami semakin dekat dengan perangkat semacam itu, semakin tidak masuk akal untuk melihat Lightning diganti dengan USB-C.

Tapi bagaimana jika kali ini berbeda? Casing untuk USB-C di versi Phone 14 Pro mungkin lebih kuat dari sebelumnya.

Mengapa Beralih ke USB-C 

Mengapa Beralih ke USB-C
image source radartechno.com

Meskipun kami tidak memiliki cara untuk memverifikasi rumor ini, pembocor memberikan tiga alasan mengapa peralihan ke USB-C mungkin sudah dekat untuk iPhone. Mereka berasal dari sumber yang akrab dengan masalah ini, tetapi siapa pun yang memiliki pengetahuan tentang bisnis iPhone Apple dapat mengajukannya.

Singkatnya, ini tentang kecepatan transfer, masalah hukum, dan lingkungan.

Kecepatan Data Superior USB-C di iPhone 14 Pro

Kecepatan Data Superior USB-C di iPhone 14 Pro
image source pcmag.com

Apple memperkenalkan dukungan untuk video ProRes dengan iPhone 13. Tetapi format itu menghabiskan banyak penyimpanan. Itu sebabnya iPhone baru menawarkan penyimpanan lebih dari sebelumnya.

Pembocor menunjukkan bahwa satu menit video 4K ProRes menghabiskan penyimpanan 6GB. Merekam video selama dua jam di iPhone akan menghabiskan penyimpanan 720GB. Anda memerlukan iPhone 13 Pro 1TB untuk mewujudkannya, tetapi itu mungkin. Adakah yang akan merekam video sebanyak itu di smartphone?

Nah, Apple telah menekankan teknologi perekaman videonya dengan setiap generasi iPhone. Seri iPhone 13 adalah puncak dari semua itu. Kebanyakan orang mungkin tidak peduli dengan video ProRes, tetapi Apple memiliki format yang siap untuk para profesional. Dan orang-orang yang merekam banyak video akan ingin mentransfernya ke komputer untuk pasca-pemrosesan.

Dengan Lightning (USB 2.0), Anda memerlukan 3 jam 45 menit untuk mentransfer file 720GB, tulis leaker. USB-C (USB 4.0) menyelesaikan pekerjaan dalam 2 menit dan 38 detik.

Menariknya, sebuah rumor mengatakan beberapa hari lalu bahwa ponsel iPhone 14 akan mendapatkan dukungan Wi-Fi 6E. Dan Apple dapat memulai peningkatan tambahan pada teknologi AirDrop untuk memungkinkan transfer data besar antar perangkat. Ini adalah bagian penting dari teknologi untuk iPhone masa depan tanpa port. Tetapi orang mungkin masih lebih suka redundansi seperti USB-C sementara protokol wireless super cepat itu disempurnakan.

Tekanan dari Regulator

Tekanan dari Regulator
image source macrumors.com

Uni Eropa ingin memaksa para pembuat handset untuk mengadopsi standar umum pengisian untuk semua perangkat. Mengingat bahwa pembuat Android telah pindah ke USB-C, langkah ini terutama menyangkut Apple. IPhone adalah satu-satunya smartphone dengan port pengisian eksklusif saat ini.

Bahkan jika UE memutuskan untuk memaksa Apple membuang Lightning, itu bisa memakan waktu beberapa tahun hingga Apple harus mematuhinya. Apple selalu dapat mengembangkan iPhone tanpa porta pada saat itu. Tetapi laporan tersebut mencatat bahwa menambahkan USB-C ke iPhone 14 Pro akan memberi Apple beberapa niat baik. Apple dapat menghindari pengawasan lebih lanjut di bagian depan USB-C dengan menunjukkan bahwa itu beralih ke USB-C. Pembocor mengatakan bahwa iPhone yang lebih murah bisa mendapatkan port USB-C pada tahun 2023.

Juga penting di sini adalah bahwa Apple menghadapi tekanan tambahan dari regulator untuk kebijakan App Store-nya. USB-C di iPhone dapat membantunya mencegah pertarungan hukum lain yang tidak diperlukan.

Lingkungan iPhone 14 Pro

Lingkungan iPhone 14 Pro
image source bgr.com

Sebagai argumen transfer data, lingkungan adalah masalah lain yang ditimbulkan sendiri. Apple ingin produk dan manufakturnya seramah mungkin. Tahun lalu, perusahaan membuat masalah besar tentang melepas pengisi daya dari kotak iPhone, karena membantu lingkungan.

Memindahkan iPhone 14 Pro ke USB-C akan membantu Apple berpendapat di masa depan bahwa ia tidak harus mengirimkan kabel pengisian daya dengan handset. Kebanyakan orang sudah memiliki kabel USB-C untuk perangkat lain. Mereka akan bekerja dengan iPhone juga.

Sekali lagi, ini hanya spekulasi berdasarkan rumor awal iPhone 14 Pro. Kita harus menunggu beberapa bulan lagi untuk melihat apakah pembocor lain menguatkan klaim ini.