Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Pernah Ada

Virus Komputer Berbahaya- Sudah bukan rahasia lagi jika virus merupakan salah satu hal yang paling berbahaya yang menyerang sebuah Laptop & komputer. Suatu fakta menunjukkan jika dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri. Itu artinya virus yang ada pada sebuah sistem komputer bisa bertambah berkali-kali lipat setiap waktunya. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, Linux/GNU, dan Sun Operating System.

Ini Dia 3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Pernah Ada
Ini Dia 3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Pernah Ada

Tahukah kamu? Jika ribuan virus yang pernah menyerang sebuah komputer, terselip beberpa nama virus yang dianggap paling berbahaya dan pernah membuat perangkat menjadi rusak. Virus tersebut bahkan diciptakan sendiri dan dikembangkan sendiri oleh seseorang dengan tujuan yang kurang baik. Apa saja virus tersebut? Simak daftarnya berikut ini :

Ini Dia 3 Virus Komputer Paling Berbahaya yang Pernah Ada

1. Jerusalem

Virus berbahaya yang satu ini pernah menyerang komputer di Jerusalem pada Oktober 1987. Virus tipe MS-DOS yang satu ini menginfeksi setiap file run yang dapat dikerjakan kecuali untuk command.com. Virus ini menghapus semua file program yang berada pada HardDrive yang terinfeksi dan terjadi pada hari Jumat tanggal 13, maka dari itu virus ini juga disebut dengan virus Friday 13th.

2. CIH

Virus CIH menginveksi file executable pada Windows 95, Windows 98, dan ME. Di komputer, virus yang satu ini juga menginveksi file executable lainnya. Dan yang paling berbahaya, virus ini akan menimpa data pada hard drive PC, membuatnya tak bisa dioperasikan lagi. Bukan sekadar itu saja, virus ini juga dapat menyerang perangkat lunak. Virus yang pernah ada di Taiwan tahun 1998 ini disebut-sebut telah merusak banyak komputer yang sangat banyak jumlahnya yang menimbulkan banyak kerugian.

3. Morris

Virus komputer jenis worm pertama di dunia ini didistribusikan via internet pada 2 November 1988 yang membuat kerugian hampir USD 100 juta. Total, lebih dari 6000 komputer di Amerika Serikat terserang virus berbahaya yang satu ini. Bahkan komputer milik NASA ini pun juga menjadi korban atas keganasan virus yang satu ini.

Itulah beberapa virus komputer paling berbahaya yang pernah ada di dunia ini. Selalu perhatikan kesehatan komputer yang kamu miliki. Rutin melakukan scanning virus adalah salah satu cara terbaik guna meminimalisir berkembangnya virus pada sebuah komputer. Jadi, tetap waspada ya.