Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Speaker Bluetooth Komputer

Speaker Bluetooth adalah perangkat yang digunakan untuk menghasilkan suara dari komputer melalui teknologi wireless Bluetooth. Speaker Bluetooth memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer Anda dengan speaker tanpa harus menggunakan kabel audio.

Harga Speaker Bluetooth Komputer
Harga Speaker Bluetooth Komputer

Speaker Bluetooth dapat ditemukan dalam berbagai ukuran dan desain, mulai dari speaker portabel yang dapat dibawa kemana-mana hingga speaker yang disertakan dengan subwoofer untuk menghasilkan suara yang lebih kuat dan bass yang lebih kuat. Beberapa speaker Bluetooth juga dilengkapi dengan fitur seperti pengaturan volume, pengaturan suara, dan pengaturan ekualisasi.

Untuk menghubungkan speaker Bluetooth dengan komputer, Anda harus memastikan bahwa komputer Anda mendukung Bluetooth. Jika tidak, Anda perlu menambahkan dongle Bluetooth USB ke komputer Anda. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan Bluetooth pada komputer Anda dan mengaktifkan mode pemindai pada speaker Bluetooth. Kemudian, Anda harus mencari speaker Bluetooth yang ingin digunakan dan mengklik tombol "pair" untuk menghubungkan kedua perangkat.

Setelah terhubung, Anda dapat mengatur suara dari komputer Anda melalui speaker Bluetooth. Anda juga dapat mengubah pengaturan suara seperti volume, bass, dan treble untuk menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi Anda.

Speaker Bluetooth sangat berguna bagi Anda yang ingin mendengarkan musik atau menonton video dari komputer Anda tanpa harus menggunakan kabel audio. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara dari komputer Anda dari jarak yang lebih jauh dan juga meningkatkan mobilitas dalam menggunakan komputer Anda. Namun, Anda harus berhati

Merk Speaker Bluetooth Komputer terbaik

Beberapa merek speaker Bluetooth yang dikenal baik untuk digunakan pada komputer antara lain:

  • Bose: Bose memiliki beberapa speaker Bluetooth yang dikenal memiliki suara yang jernih dan kualitas audio yang baik.
  • Sonos: Sonos menawarkan speaker Bluetooth yang dapat digunakan secara personal maupun untuk sebuah ruangan yang lebih besar dengan suara yang jernih dan kualitas audio yang baik.
  • JBL: JBL memiliki speaker Bluetooth yang dikenal memiliki bass yang kuat dan suara yang jernih.
  • Logitech: Logitech menawarkan speaker Bluetooth yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk komputer, smartphone, atau tablet dengan kualitas audio yang baik.
  • Harman Kardon: Harmon Kardon menawarkan speaker Bluetooth yang dikenal memiliki suara yang jernih dan kualitas audio yang baik.

Silahkan melakukan pengecekan dan perbandingan untuk menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.


Harga Speaker Bluetooth Komputer

Harga untuk speaker Bluetooth yang digunakan pada komputer bervariasi tergantung pada merek, fitur, dan kualitas audio yang ditawarkan. Beberapa speaker Bluetooth yang dikenal baik dan dapat ditemukan pada toko online dengan harga sebagai berikut:
  • Bose SoundLink Revolve+ Bluetooth speaker: harga sekitar Rp4.000.000 - Rp5.000.000
  • Sonos Move Bluetooth speaker: harga sekitar Rp5.000.000 - Rp6.000.000
  • JBL Flip 5 Bluetooth speaker: harga sekitar Rp1.500.000 - Rp2.000.000
  • Logitech X100 Bluetooth speaker: harga sekitar Rp700.000 - Rp800.000
  • Harmon Kardon Onyx Studio 6 Bluetooth speaker: harga sekitar Rp2.500.000 - Rp3.000.000
Harga yang disebutkan di atas dapat berubah sesuai dengan kondisi pasar dan waktu, disarankan untuk melakukan pengecekan harga secara berkala di toko online yang diinginkan.

Cara mengaktifkan Speaker Bluetooth Komputer

Cara mengaktifkan speaker Bluetooth pada komputer tergantung pada sistem operasi yang digunakan. Namun, umumnya Anda dapat mengaktifkan speaker Bluetooth dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan bahwa komputer Anda mendukung Bluetooth. Jika tidak, Anda perlu menambahkan dongle Bluetooth USB ke komputer Anda.
  • Aktifkan Bluetooth pada komputer Anda. Cara untuk mengaktifkan Bluetooth pada komputer berbeda-beda tergantung dari sistem operasi yang digunakan. Namun, umumnya Anda dapat mengaktifkan Bluetooth dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Pada Windows, klik tombol Start dan pilih Settings. Klik Devices dan pilih Bluetooth & other devices. Aktifkan toggle Bluetooth.
  • Pada MacOS, klik ikon Apple di sudut kiri atas layar dan pilih System Preferences. Klik Bluetooth dan aktifkan Bluetooth.
  • Aktifkan mode pemindai pada speaker Bluetooth Anda. Cara untuk mengaktifkan mode pemindai pada speaker Bluetooth berbeda-beda tergantung dari jenis speaker yang digunakan. Namun, umumnya Anda dapat mengaktifkan mode pemindai dengan menekan tombol power pada speaker Bluetooth atau dengan mengikuti petunjuk dari manual pengguna.
  • Setelah komputer dan speaker Bluetooth terdeteksi, pilih speaker Bluetooth yang ingin digunakan pada komputer Anda. Pada speaker Bluetooth, konfirmasikan permintaan untuk menghubungkan dengan komputer.
  • Setelah kedua perangkat terhubung, Anda dapat mengatur suara dari komputer Anda melalui speaker Bluetooth. Anda juga dapat mengubah pengaturan suara seperti volume, bass, dan treble untuk menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi Anda.

Ingat untuk mengecek setiap langkah yang ditunjukkan untuk memastikan bahwa komputer dan speaker Bluetooth Anda terhubung dengan benar. Jika Anda mengalami masalah dalam mengaktifkan speaker Bluetooth, cobalah untuk menghubungkan kedua perangkat kembali dan pastikan bahwa Anda mengikuti semua langkah dengan benar.

Post a Comment for "Harga Speaker Bluetooth Komputer"