Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Error 5800 canon 2770

Error 5800 pada printer Canon Pixma MP287 adalah kesalahan yang ditandai dengan munculnya tulisan "5800" di layar printer. Ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya:

Error 5800 canon 2770
Error 5800 canon 2770
  • Kebocoran tinta: Jika terjadi kebocoran tinta, maka tinta akan masuk ke bagian dalam printer dan menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen penting.
  • Kerusakan pada print head: Print head adalah bagian yang sangat penting pada printer, dan kerusakan pada bagian ini dapat menyebabkan error 5800.
  • Kerusakan pada sensor: Sensor pada printer juga dapat menyebabkan error 5800 jika rusak atau tidak berfungsi dengan baik.

Cara mengatasi error 5800 pada printer Canon Pixma MP287, Anda dapat mencoba beberapa cara berikut:

  1. Bersihkan print head: Anda dapat mencoba membersihkan print head dengan menggunakan kertas khusus yang dijual di toko-toko printer.
  2. Ganti tinta: Jika terjadi kebocoran tinta, Anda perlu mengganti tinta yang rusak dan membersihkan bagian yang terkena tinta.
  3. Restart printer: Restart printer dapat memperbaiki masalah yang disebabkan oleh kerusakan pada software.
  4. Periksa koneksi: pastikan koneksi antara printer dan komputer sudah benar dan stabil
  5. Ganti sensor: Jika sensor rusak, Anda perlu menggantinya dengan yang baru.

Jika masalah tetap belum terselesaikan dengan cara-cara di atas, Anda dapat menghubungi layanan dukungan teknis Canon untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Post a Comment for "Error 5800 canon 2770"