Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Infus Printer Canon

Kali ini saya akan coba share tentang cara memasang infuse pada printer canon ip2770. Bagi anda yang ingin meminimalisir biaya pembelian printer, sepertinya memasang infus sendiri merupakan alternatif terbaik dari pada membeli printer yang sudah terpasang infus. Harga printernya saja sekitar 3rts-4rts an, kalau anda beli printer yang sudah terpasang infus harganya bisa menjadi 500an lebih, lebih ringan khan

Cara Pasang Infus Printer Canon
Cara Pasang Infus Printer Canon

Walaupun misalnya, biaya malah sedikit lebih mahal, tapi ilmu yang anda dapat tidak dinilai dengan uang.

Pemasangan infus hanyalah trik (atau akal-akalan) agar kita lebih mudah mengisi ulang tinta, terlebih resiko kerusakan katrid akibat bongkar pasang ketika mengisi ulang tinta bisa diminimalisir dengan adanya tangki infus diluar.

Jika anda tertarik mencoba memasang infus sendiri, sebenarnya ada beberapa cara memasang infus pada canon tipe ip2770, biasanya beda toko, beda pegawai dan beda pengalaman pula. Tapi berikut adalah cara pasang infus yang biasa saya lakukan ditoko saya.

Pertama anda harus persiapkan peraalatan infus, yaitu tabung dan selang tinta, bentub dan karentnya, lakban/selotif, double tip, gunting/cutter, dan lain-lain.