Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password

Facebook merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di semua kalangan. Hampir setiap orang menggunakan aplikasi ini untuk berkomukasi satu sama lain. Namun, ada sebagian pengguna ingin tahu, bagimana cara menghapus akun Facebook, karena beberapa permasalahan.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password
Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password

Alasan Pengguna Ingin Menghapus Facebooknya

Ada beberapa keluhan dari penggunanya bahwa Facebook kini tidak senyaman dulu. Berbagail hal negatif yang cukup sering muncul mengganggu aktivitas penggunanya. Sehingga, membuat sebagian orang yang menggunakan semakin malas berjejaring dengan platform ini.

Mungkin, hal semacam itu hanya pendapat seseorang semata. Walaupun nyatanya media sosial tersebut tetap ramai di pasaran. Namun, jika Anda tetap bersikukuh ingin menghilangkannya dari menu di smartphone. Ada langkah mudah yang bisa dilakukan.

Alasan berikutnya yaitu, terkadang lupa password saat ingin mengaksesnya. Dari pada akun tersebut tetap eksis tanpa pemilik, sebagian orang ingin menghapusnya. Lantas, bagaimana cara mudahnya?

Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook Lupa Sandi?

Sebetulnya langkah ini cukup mudah, namun terkadang tidak semua orang menyadarinya. Oleh karena itu, perhatikan langkah berikut ini:

  1. Login ke Akun Facebook Anda

Sebelumnya Anda harus membuat akun Facebook baru sebelum menghapus akun lama, karena itu merupakan langkah awal yang harus ditempuh. Login akun baru tersebut dengan memasukkan email dan password yang telah dibuat.

  1. Search Akun Facebook Lama Anda yang Ingin Dihapus

Setelah login ke akun baru, kemudian cari akun Facebook lama di pencarian yang tertera. Ketika muncul pilih akun yang sesuai dengan profil yang ingin dihapus. Di sana, tertera titik tiga (berapa di pojok kanan atas) kemudian pilih. Nantinya akan ada beberapa opsi yang muncul di laman tersebut.

  1. Pilih opsi “Laporkan”.

Setelah Anda pilih menu titik tiga tadi, kemuadian klik menu “laporkan” untuk melaporkan akun terkait. Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memproses penghapusan data. Selanjutnya, setelah Anda pilih menu laporan, akan tertera dua menu pilihan yaitu pulihkan dan tutup akun ini.

  1. Pilih “Tutup akun ini”

Pilih menu tutup akun ini untuk memproses pengahapusan akun Facebook Anda. Sementara itu, pihak Facebook pasti menghimbau Anda untuk mengunduh salinan informasi, berupa foto dan postingan sebelumnya. Sebab, setelah akun di hapus pihak Facebook tidak bisa memulihkan data apapun.

  1. Permintaan akan Diproses

Setelah itu, tunggu konfirmasi karena akun Anda sedang diproses oleh pihak Facebook. Menghapus akun facebook secara permanen memakan waktu yang cukup lama dan tergantung seberapa banyak postingan yang Anda kirim saat menjadi pengguna aktif.

  1. Proses Selesai

Setelah proses selesai, maka akun akan dihapus dan hilang dengan sendirinya. Tetapi jika berubah pikiran, Anda masih bisa membatalkan penghapusan akun dalam kurun waktu sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal yang Harus Dilakukan agar tidak Lupa Pasword

Untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali, maka Anda harus ingat betul apa password yang digunakan. Cara mudahnya yaitu, tulis di selembaran kertas terkait dengan kata sandi yang digunakan. Bisa di kertas, buku ataupun di aplikasi catatan pada smartphone.

Kedua, jangan gunakan kata sandi yang rumit dan susah untuk dipahami. Untuk lebih memudahkan, Anda bisa menggunakan password nama ayah, ibu ataupun nama kendaraan dengan kombinasi tanggal lahir. Namun pastikan tidak ada yang tahu. Setelah mengetaui cara menghapus akun Facebook di atas, pastinya Anda tidak akan kesulitan jika seseorang meminta tolong hal serupa. Demikian ulasan kali ini, untuk bacaan menarik lainnya bisa melihat beberapa laman yang ada.