Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan printer Epson L210/ L110 Baru

Anda bingung saat baru pertama kali menyalakan printer Epson seri L 210 ko langsung ada nyala merah dan tidak bisa langsung digunakan padahal baru beli ?

Cara Menggunakan printer Epson L210/ L110 Baru
Cara Menggunakan printer Epson L210/ L110 Baru


Printer model baru caranya pun baru, anda tidak usah pusing apa lagi GALUAU hehe …

Tipsnya yaitu :

1. Saat anda sudah memasukan 4 tinta kedalam tabung, dan jangan lupa tutup kembali tabungnya, dan buka kran yang ada dibotol tintanya.

2. Setelah itu pasang kabel powernya kemudian nyalakan dengan menekan tombol power di printernya, biarkan sampai printer memproses selesai.

3. Kemudian printer berhasil memproses dan ada lampu konektor tintanya menyala, caranya pencet tombol paling kanan tepat diatas lampu merah yang menyala, tekan terus sampai lampu menyala merah tadi berubah hijau kurang lebih 5 menit, setelah itu lepaskan(pokoknya tekan terus sampai lampu hijau menyala).

4. Biarkan printer memproses, kurang lebih 15 menit, tunggu sampai printer redy

5. Sekarang printer anda sudah bisa digunakan kembali.

Perlu diketahui printer epson L210/L110 ini beda dengan keluaran sebelumnya yaitu tipe L200/L100, bedanya yaitu kalau printer L210/L110 memasulan nomor serial tintanya terakhir setelah printer mendeteksi bahwa tinta habis, kalau printer sebelumnya L200/L100 memasukan Nomor serial tintanya diawal saat setelah memasukan tinta ketabung. Jadi Kalau anda membeli printer Epson L210/L110 jangan membuang botol tintanya, karena nanti anda pasti membutuhkanya, karena serial numbernya menempel dibotol tintanya.