Cara Menggunakan MiFlash

Cara Menggunakan MiFlash – MiFlash adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan flashing firmware pada perangkat Xiaomi. Flashing firmware adalah proses menginstall sistem operasi baru pada perangkat, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja perangkat, mengatasi masalah software, atau menginstall versi software terbaru. MiFlash dapat digunakan untuk menginstall firmware pada perangkat Xiaomi seperti smartphone, tablet, dan perangkat IoT lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Xiaomi dan dapat diunduh secara gratis dari situs resmi Xiaomi.

Cara Menggunakan MiFlash
Cara Menggunakan MiFlash – via inputekno.com

Berikut ini Cara Menggunakan MiFlash:

  1. Persiapkan perangkat anda, pastikan baterai terisi cukup dan jangan lupa untuk melakukan backup data penting sebelum melakukan flashing.
  2. Download dan install MiFlash pada komputer anda, dapat diunduh dari situs resmi Xiaomi.
  3. Download firmware yang sesuai dengan perangkat anda, pastikan untuk mengunduh versi yang sesuai dengan nomor model dan versi software perangkat anda.
  4. Hubungkan perangkat anda ke komputer menggunakan kabel USB, pastikan perangkat terdeteksi oleh komputer sebelum melanjutkan.
  5. Buka MiFlash pada komputer anda, pastikan perangkat terdeteksi oleh aplikasi.
  6. Pilih firmware yang telah anda unduh sebelumnya dan klik tombol “Refresh” untuk memverifikasi bahwa firmware yang dipilih sesuai dengan perangkat anda.
  7. Klik tombol “Flash” untuk memulai proses flashing. Pastikan untuk tidak menghubungkan atau mencabut perangkat dari komputer selama proses flashing berlangsung.
  8. Tunggu hingga proses flashing selesai, perangkat akan restart otomatis setelah proses selesai.
  9. Setelah proses flashing selesai, perangkat anda akan boot ke sistem operasi yang baru dan siap digunakan.

Perlu diingat, Flashing dapat menghapus semua data yang tersimpan di perangkat, jadi pastikan untuk melakukan backup data penting sebelum melakukan flashing. Juga pastikan untuk mengunduh firmware yang sesuai dengan perangkat dan versi software yang digunakan.