Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara memutar layar laptop windows 8

Windows 8 adalah sistem operasi yang diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2012. Berikut adalah cara untuk memutar layar laptop Windows 8:

Cara memutar layar laptop windows 8
Cara memutar layar laptop windows 8


  • Menggunakan tombol keyboard

Pertama, pastikan bahwa tombol "Fn" pada keyboard laptop Anda tidak dalam keadaan tertekan. Kemudian, tekan tombol "Ctrl" dan "Alt" bersama-sama dan tahan. Selanjutnya, tekan tombol panah atas atau bawah untuk memutar layar.

  • Menggunakan opsi pengaturan:

Klik kanan pada desktop dan pilih "Ganti ukuran layar" atau "Pengaturan layar" dari menu yang muncul. Kemudian, pilih "Putar layar" dan pilih orientasi yang diinginkan.

  • Menggunakan panel pengontrol

Klik kanan pada desktop dan pilih "Pengontrol Layar" dari menu yang muncul. Kemudian, pilih "Putar layar" dan pilih orientasi yang diinginkan.

  • Menggunakan Shortcut Keyboard

Anda dapat menggunakan shortcut keyboard dengan menekan tombol "ctrl" + "Alt" + "Arrow" untuk memutar layar.

  • Menggunakan setting display

Anda dapat mengakses setting display dengan mengklik kanan pada desktop dan pilih "Display setting" lalu anda akan diarahkan ke pengaturan layar, di sana anda dapat memilih orientasi layar yang diinginkan.
 
Ingatlah bahwa setelah memutar layar, posisi dari tombol-tombol pada keyboard laptop Anda akan berubah sesuai dengan orientasi layar yang baru. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan tombol-tombol tertentu, Anda dapat menggunakan opsi pengaturan atau panel pengontrol untuk mengembalikan orientasi layar ke posisi semula.

Itulah cara untuk memutar layar laptop Windows 8. Anda dapat menggunakan metode yang paling nyaman untuk Anda. Selalu pastikan untuk melakukan perubahan pada setting layar dengan bijak dan pastikan anda mengetahui cara mengembalikan layar ke posisi semula jika terjadi kesalahan.