Cara buat jaringan internet stabil

Dalam Postingan ini kami akan membahas cara membuat jaringan internet stabil. Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk cara menstabilkan koneksi internet:

1. Klik Start

2. Pilih All program lalu pilih Accessories pilih Command Promt

3. Ketik “ping www.google.com -t” tanpa tanda petik lalu enter. Hasilnya seperti di bawah ini

Note:

Cara diatas dilakukan setelah koneksi internet anda terkoneksi. Ingat untuk Ping.exe jangan di close, kecuali anda akan di disconnect dari internet. Koneksi PING sendiri ini hanya membutuhkan 1 KB, jadi tidak akan terlalu mengganggu dalam melakukan aktifitas lain di internet.

Selanjutnya Cara Mempercepat Koneksi Internet. Ada beberapa cara untuk memaksimalkan koneksi internet. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet:

A. Menggubah Setting Bandwith pada Windows

Secara umum sistem operasi windows membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth, anda dapat memaksimalkan jatah bandwith untuk PC atau laptop yang anda gunakan agar akses internet anda dapat maksimal dengan tips sederhana ini :

1. Klik Tombol Start pada windows

2. Klik Run dan Ketik gpedit.msc dan klik OK

3. Pilih Administrative Templates dan Klik Network

4. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler

5. Pilih Limit Reservable Bandwidth dan ubah setting menjadi Enable

6. Ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0 Klik Apply > OK

7. keluar dan Restart komputer

dan yang paling penting agar jaringan internet anda dapat lancar jaya selalu jangan lupa pilih produk wirelless yang bagus. salah satu produk yang bagus adalah merk ubiquiti sudah terbukti sangat bagus untuk urusan wirelless. dengan desain yang elegan membuat tampilan ruangan anda juga menjadi lebih menarik.