Bisa Dicoba, Cara Sederhana Mencari Hashtag yang Powerfull di Instagram

handphone yang memiliki tampilan layan instagram

Sobat yang membuka artikel ini pastinya sedang mencari cara bagaimana agar postingan kita di instagram bisa ditemukan banyak orang meskipun follower akun kita belum terlalu banyak

Menggunakan hashtag atau tagar dalam postingan memungkinkan orang lain dengan mudah menemukan konten yang sobat posting

Terus bagaimana caranya mencari hashtag yang benar?  sebenarnya tidak ada cara pasti untuk menentukan hashtag yang cocok dengan postingan sobat, bisa saja dengan menggunakan hashtag yang sama dalam postingan yang berbeda hasilnya juga akan berbeda

Masing masing orang biasanya punya cara sendiri untuk menentukan hashtag yang powerfull untuk akun instagramnya, dan setelah menemukan yang cocok, hashtag tersebut biasanya akan digunakan secara terus menerus dalam postingan

Terus bagaimana cara mencarinya?

Untuk mencari hashtag Instagram, Anda dapat melakukan penelusuran di aplikasi Instagram, atau Anda dapat menggunakan layanan mesin pencari seperti Google untuk menemukan hashtag populer dan terkait dengan topik tertentu. Contohnya, hashtag #instagood, #love dan #tbt adalah beberapa hashtag populer di Instagram.

cara lain yang bisa sobat lakukan untuk mencari hashtag yang powerfull di instagram diantaranya:

1. Lewat situs web

Cara ini bisa jadi cara termudah yang sobat lakukan untuk menentukan hashtag yang cocok untuk postingan sobat, karena sobat tinggal menentukan satu saja hashtag yang relevan dengan postingan kemudian klik satu tombol yang tersedia untuk menemukan hashtag yang berkaitan.

Mudah sekali bukan? tapi belum tentu hashtag tersebut langsung cocok untuk postingan sobat, jika memang dirasa belum cocok, sobat harus terus mencari hashtag yang sesuai dan berdampak positif pada postingan sobat.

Situs web yang biasanya saya gunakan untuk mencari hashtag dan akun instagram kompetitor adalah Deskgram


tampilan halaman utama deskgram


2. Melakukan riset sendiri

Cara kedua yang bisa sobat lakukan adalah melakukan riset secara pribadi dengan cara mencarinya di instagram, cara ini mungkin agak sedikit lebih ribet dari cara yang pertama.

Sobat bisa mencarinya dengan cara mengetik kata yang ingin anda temukan di kolom search, setelah itu akan muncul banyak sekali postingan yang mengandung hashtag yang tadi sobat masukkan.

Postingan yang posisinya paling atas adalah postingan yang paling populer di hashtag tersebut, banyak faktor yang membuat postingan tersebut bisa populer seperti jumlah like atau komen dan juga interaksi di postingan tersebut

Nah, sobat bisa coba menggunakan hashtag yang ada di postingan tersebut untuk dipasang di postingan sobat.

Selain hastag dari postingan populer, sobat bisa mengombinasikannya dengan hashtag yang menurut sobat berdampak baik pada postingan. selain itu juga bisa ditambahkan hashtag sendiri sesuai dengan postingan.

Riset tersebut harus terus caba dilakukan sampai akhirnya sobat menemukan susunan yang pas.

3. Menggunakan tools khusus

Jika sobat punya budget lebih, cara ketiga ini bisa dicoba untuk mengoptimasi akun instagram sobat yaitu dengan membeli tools untuk optimasi isntagram, banyak sekali tools instagram berbayar yang dijual di internet.

Sobat harus berhati – hati jika ingin membeli tools berbayar ini, pertimbangkan baik baik dai berbagai hal, jangan sampai ketika sudah membeli malah sobat tidak mendapatkan manfaat dari tools tersebut dan akhirnya sia sia.

Kesimpulan..

Sobat harus terus mencoba mengotak atik hashtag dan menemukan hashtag mana yang paling powerfull dan menimbulkan banyak interaksi di postingan sobat. 

jangan mudah menyerah untuk mencari formula hashtag yang tepat, karena jika sobat sudah menemukannya, dijamin postingan  sobat akan dapat banyak interaksi dan jualan sobat akan laris manis

Semoga bermanfaat yaa..