5 Niche Blog Terbaik yang Selalu Ramai Pengunjung

Menjadi seorang blogger menuntut kita agar selalu kreatif dan penuh dengan ide – ide segar yang kemudian bisa kita hadirkan dalam setiap artikel yang kita muat.

Ide – ide tersebut bisa kita dapatkan dari mana saja baik itu ketika di perjalan, sedang liburan, atau dari cerita teman. 

Kemampuan menarasaikan sesuatu secara rinci dan menyenangkan juga dibutuhkan untuk membuat pengunjung blog kita nyaman dengan apa yang mereka baca.

Bagi kita yang ingin terjun di dunia blogging, penting sekali menentukan niche blog yang akan kita buat, karena setiap niche memiliki target pembacanya masing – masing.

Memiliki blog dengan niche tertentu juga akan memudahkan kita dalam mencari ide menulis konten secara konsisten jika itu sesuai dengan kemampuan dan minat yang kita miliki.

Apa itu Niche?

Niche bisa diartikan sebagai tema yang akan kita terapkan pada blog kita, tema disini bukan dalam bentuk tampilan blognya tetapi topik pembahasan yang akan kita hadirkar dalam setiap artikel yang kita tulis di blog kita.

Kesamaan tema dalam setiap artikel yang kita muat akan memudahkan pembaca mencari informasi yang dia butuhkan secra spesifik.

Satu niche yang kita tentukan pada blog kita juga akan membawa pengunjung yang membaca satu artikel kita untuk membaca artikel – artikel lain di blog kita. 

Ketika pertama kalai membuat blog, banyak orang kebingungan menentukan niche blog yang mereka buat karena banyak sekali niche blog populer yang bisa kita gunakan.

5 Niche Blog Terbaik dan populer yang Selalu Ramai Pengunjung


#1 Niche Travelling

Niche traveling samapi saat ini masih menjadi salah satu niche blog populer yang bisa kalian coba, banyak alasan yang membuat niche ini selalu ramai pengunjung.

salah satunya adalah ketika seseorang ingin berlibur ke suatu tempat, mereka pasti butuh informasi  detail tempat wisata yang akan mereka tuju untuk merencanakan perjalanan mereka mulai dari menentukan penginapan, memperkirakan waktu keberangkatan, hingga jalur terdekat menuju lokasi tersebut.

Selain itu informasi yang berkaitan dengan travelling juga sekaligus memeberikan referensi kepada mereka yang masih bingung menentukan tujuan wisatanya.

dengan mengambil niche traveling kita bisa menyajikan berbagai informasi tempat wisata di berbagai daerah di indonesia bahkan tempat wisata yang ada di luar negeri, kita juga bisa mereview tempat wisata untuk memberikan gambaran nyata kepada pembaca melalui pengalaman kita.

Jika kita seorang traveller atau suka jalan jalan, menceritakan perjalanan yang pernah kita lakukan  ke berbagai destinasi wisata juga bisa menjadi salah satu konten yang menarik bagi pembaca.

#2 Niche Bisnis

Banyak orang yang mencari konten yang berhubungan dengan uang, contohnya cara menghasilkan uang dari internet, bisnis modal kecil untung besar, bisnis tanpa modal dan masih banyak lagi.

hal itu mungkin karena naluri manusia memang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup, apalagi bisa mendapatkan uang dengan cara cepat. 

Perkembangan internet sekarang ini juga semakin memperkaya jenis pekerjaan yang bisa kita lakukan, mulai dari penghasilan ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah bisa kita dapat lewat internet.

ini menjadi salah satu alasan kenapa niche bisnis masih sangat potensial memperoleh banyak pengunjung.

Banyak orang membutuhkan referensi bisnis yang bisa menghasilkan banyak uang serta tips dan trik agar bisa bertahan di bisnis tersebut.

Niche blog ini juga digemari kalangan anak mudah contohnya mereka yang baru lulus SMK dan tidak melanjutkan ke bangku kuliah, bahkan mereka yang sedang atau baru lulus kuliah juga banyak yang mencari bisnis melalui internet.

#3 Niche Fashion

Kamu seorang perempuan yang menyukai dunia fashion dan ingin menjadi blogger? niche fashion juga masih menjadi niche populer sekarang ini. 

Fashion identik dengan perempuan, kosmetik dan pakain modis menjadi barang yang tidak luput dari perhatian perempuan.

Hampir setiap bulan bahkan setiap minggu pasti ada tren fashion baru, dan banyak orang terutama perempuan tidak ingin ketinggalan tren yang sedang berkembang karena tidak mau dianggap ketinggalan zaman.

Informasi seputar dunia fashion masih sangat diminati oleh banyak orang, oleh karena itu niche fashion bisa kamu coba jika kamu juga menyukai dunia fashion.

#4 Niche Teknologi

Sekarang ini manusia sudah tidak bisa lepas dari yang namanya perkembangan teknologi, dalam setiap lini kehidupan manusia saat ini sudah banyak memanfaatkan teknologi.

Perkembangan teknologi yang terjadi begitu cepat menjadikan informasi yang dibutuhkan seputar teknologi juga semakin banyak. 

Banyak informasi yang bisa kamu sajikan jika kamu memilih niche teknologi, misalkan cara mengatasi masalah yang terjadi di laptop, review laptop terbaru, laptop gaming termahal dan masih banyak lagi.

Sangat melimpah sekali jenis informasi yang bisa kamu tulis di blog kamu jika kamu mengambil niche teknologi, selaras dengan hal itu kebutuhan akan informasi yang rinci seputar teknologi juga masih dicari banyak orang.

#5 Niche Kuliner


Banyak orang biasanya sudah bosan dengan makanan yang itu – itu saja, sehingga mereka mencari makanan yang belum pernah mereka makan.

kebutuhan akan informasi seputar dunia kuliner juga masih sangat tinggi, ketika pergi ke suatu tempat baru, salah satu yang ingin dicoba adalah makanannya.

informasi makanan enak dari berbagai daerah yang biasanya banyak dicari oleh orang orang. oleh karena itu niche kuliner masih sangat bisa kamu terapkan jika kamu ingin mendapatkan pengunjung yang banyak.


Beberapa niche diatas memiliki potensi pengunjung yang cukup tinggi. tapi ingat, bukan hanya niche tersebut masuk dalam daftar niche populer sehingga membuatmu melupakan kualitas konten. niche yang baik akan semakin berkembang jika didukung dengan kualitas tulisan dan ide – ide yang kamu sajikan dengan baik.

Jadi, teruslah menulis informasi – informasi yang bermanfaat bagi banyak orang sesuai dengan niche blog yang sudah kamu pilih.

Semoga bermanfaat