5 Aplikasi Edit Foto di HP Paling Populer, Bikin Foto Liburanmu Makin Keren

Aplikasi editing foto seperti sudah jadi kebutuhan wajib buat sobat yang seneng foto-foto. karena kadang foto dari kamera DSLR/mirorless atau kamera handphone kita hasilnya kurang maksimal.


seorang wanita yang sedang memegang kamera untuk memotret




Khusus untuk pengguna handphone, sekarang ini sudah sangat dimudahkan dengan banyaknya aplikasi editing foto dari yang paling sederhana hingga yang paling detail.



Kualitas kamera dari handphone saat ini yang cukup bagus sangat mendukung untuk menghasilkan gambar yang bagus pula, namun kadang kita kurang puas dengan hasil asli dan ingin sedikit mempercantik lagi dengan sentuhan editing melalui handphone.



Berikut 5 aplikasi editing foto paling populer yang bisa bikin foto kamu makin menarik:




1. Adobe Photoshop Lightroom Mobile

logo adobe lightroom

Adobe Lightroom ini bisa sobat gunakan untuk mengedit foto secara lebih detail mulai seperti pencahayaan, warna, cropping, dan masih banyak lagi.


Banyak yang menggunakan aplikasi adobe lightroom ini sebagai salah satu andalan untuk edit foto mereka secara profesional.


2. VSCO

logo vsco

Aplikasi VSCO juga merupakan aplikasi editing foto yang banyak digunakan, penggunaan lebih mudah karena di VSCO tersedia begitu banyak filter yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan tentunya yang cocok dengan karakter foto sobat.


Aplikasi ini tersedia baik buat android maupun ios, namun sayangnya kamu harus berlangganan versi  premiumnya untuk bisa menikmati seluruh filter dan pengaturan lengkapnya.




3. Interphoto

logo interphoto



Kalo aplikasi yang satu ini mungkin kurang familiar di telinga sobat, namun tidak ada salahnya untukdicoba. 



Interphoto hampir mirip seperti VSCO yaitu menyediakan banyak filter untuk mengedit foto yang sobat miliki namun karakter filternya berbeda dengan VSCO. penasaran? langsung coba download aja.




4. PicsArt

logo picsart

Aplikasi ini cocok buat kalian yang kreatif, karena berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, picsart ini menyediakan banyak fitur yang bisa bikin foto sobat jadi lebih cakep.


Contohnya seperti menambah gambar, menambah stiker, menganti langit, menambah bintang-bintang dilangit foto sobat, dan masih banyak lagi.



Picsart juga menyediakan filter dan efek untuk foto kamu agar lebih menarik, namun pilihannya tidak sebanyak tiga aplikasi sebelumnya tadi.



5. Snapseed

logo snapseed

Aplikasi edit foto selanjutnya yaitu snapseed, sobat bisa manfaatkan aplikasi ini untuk mempercantik foto secara lebih detail seperti pencahayaan sampai dengan warna kulit.


kalo dibandingkan dengan beberapa aplikasi sebelumnya, snapseed ini hampir mirip tipenya dengan adobe lightroom.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto di android, sobat bisa pilih yang mana aja yang menurut sobat mudah digunakan.


tapi kembali lagi, kreatifitas dan imainasi sobat juga menentukan hasil foto yang diedit. teruslah belajar dan mencoba.