4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang

4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang – Sinyal internet di Android merupakan fitur bawaanya yang haruslah ada pada smartphone android kamu. bayangkan jika 1 hari atau bahkan seminggu sinyal internet pada android kamu tidak ada ? Nyatanya akan hampa duniamu tanpa adanya sinyal internet.

4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang
4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang

Untuk dapat tersambung dengan internet, yang pertama mesti ada yakni paket internet di Android Anda. Setelah itu, hal yang juga sangat penting yakni sinyal internet itu, Apakah ada atau tidak ?

Baca Juga : Cara Menghilangkan Malware Di Android Secara Permanen

Kadang-kadang, sinyal internet tidak keluar meski paket internet masih full. Apa Anda sudah mengalami hal ini ? Jika iya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang.

Penyebab Sinyal Internet di Android Yang Tidak Muncul

Factor yang memicu sinyal internet Android tidak ada sebetulnya ada berbagai macam, contoh ROM yang dipakai ada bug, sinyal internet belum dapat terjangkau, maupun kartu yang dipakai masih baru.

Umumnya, kartu yang baru dipakai akan merasakan permasalahan ini, meski tidak semua. Saya pribadi pun beberapa kali pernah menghadapi permasalahan ini di saat tukar kartu paketan baru, itu lumrah menurut saya.

Di saat merasakan permasalahan ini, Anda tak perlu kuatir, tak perlu cemas jika terjadi kerusakan. Bila sebelumnya sinyal internet Android masih tampil, maka Anda cuman perlu melakukan beberapa settingan tertentu saja.

4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang

Dibawah ini akan saya jabarkan secara rinci 4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang, kalian bisa mencoba nya bertahap :

1. Mengaktifkan Data Seluler

Ya, betul kamu tidak salah lihat. Mungkin ini terlihat biasa dan wajar namun siapa sangka jika kamu lupa untuk mengaktifkannya bukan tidak mungkin internet kamu tidak akan bekerja.

Barangkali memang kamu baru menggunakan smartphone atau pun tidak tau. ini bisa saja terjadi sewaktu waktu.

Panik karena sinyal internet tidak ada padahal kamu tidak mengaktifkan data seluler 😀 hahaha

2. Merestart Smartphone Kamu

Saat Anda memakai kartu internet baru, maka kartu itu mesti didaftarkan lebih dahulu. Sesudah proses register selesai, maka kamu akan disarankan untuk merestart Android.

Hal ini perlu dilaksanakan untuk memastikan supaya kartu internet yang baru kamu gunakan betul-betul siap dipakai. Kadangkala, provider perlu melakukan penyegaran Android untuk memperbaharui fungsi dari kartu itu.

Baca Juga : Cara Ampuh Memperbaiki Layar Laptop Yang Bergaris

3. Mengaktifkan Mode Pesawat

Mode Pesawat atau Airplane Mode ini kerap dipakai untuk menonaktifkan semua sinyal internet, hotspot portable, dan seterusnya. Pokoknya supaya fitur itu betul-betul tidak dapat dipakai.

Tidak hanya itu, mode ini bisa pula dipakai untuk mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang. Manfaatnya hampir mendekati dengan re-start. Pembedanya, mode pesawat cuman bakal lakukan refresh di beberapa fitur seperti sinyal.

4. Merubah APN Bawaan

Kalau beberapa langkah di atas belum pula sukses, barangkali berikut cara terakhir untuk Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang, yakni dengan mengganti / seting APN memanfaatkan APN yang lainnya.

Tiap provider punya APN yang berbeda. Secara standar, Android Anda akan diberikan APN sesuai provider yang dipakai. Tapi, kadangkala APN itu tak selaras ataukah tengah ada problem.

Oleh karena itu, lebih bagus pakai APN yang lain bisa semakin cepat serta konstan. Untuk mengganti APN Android, silakan baca langkah langkah nya dibawah ini :

  1. Pertama, silakan masuk ke Pengaturan /Setelan.
  2. Kalau sudah, klik Koneksi lalu pilih Jaringan seluler.
  3. Lalu pilih Nama Poin Akses lalu klik Tambah untuk membuat APN yang baru.
  4. Pada bagian nama serta APN, silakan isikan dengan internet. Untuk yang lainnya diamkan saja,
  5. Selanjutnya Simpan. lalu klik APN itu untuk memakainya.
  6. Selesai.

Sehabis APN Dirubah maka sinyal internet Android Anda akan muncul kembali. Langkah tersebut merupakan cara terakhir yang punya peluang kesuksesan terbesar (sesuai sama yang saya rasakan).

Demikianlah 4 Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Internet di Android Yang Hilang, Yang mana mungkin dapat bermanfaat serta membantu bagi kalian semua.