Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Folder Baru yang Tidak Bisa Direname pada PC

Pernahkah kalian mengalami masalah? Di mana tanpa disadari, entah apa penyebabnya, saat hendak membuat Folder Baru pada komputer laptop ataupun pc, namun folder yang barusan dibuat tersebut tidak bisa diubah namanya/direname. Akibatnya folder tersebut tetap memiliki nama New Folder dan justru keluar peringatan "Can't Find The Specified File" seperti gambar dibawah ini.

mengatasi-folder-baru-yang-tidak-bisa-direname-pada-pc
Gambar 1: Peringatan saat Rename Folder



mengatasi-folder-baru-yang-tidak-bisa-direname-pada-pc-
Gambar 2: Peringatan saat Rename Folder


Jika kalian pernah mengalami hal ini, maka sama halnya dengan Admin. Beberapa hari ini Admin mengalami hal tersebut meskipun pada awalnya tidak mempermasalahkannya. Namun, setelah beberapa kali mencoba buat folder baru, nama folder-folder tersebut menjadi berurutan dari Folder Baru (1), Folder Baru (2) dan seterusnya. Tentu saja, jika dibiarkan, tentu akan membuat bingung dan menghambat pekerjaan, karena tidak jelas di folder mana saja kalian menyimpan file-file tsb.

Akhirnya, setelah mencoba memecahkan masalah tersebut dengan browsing di google dan ternyata tidak banyak tersedia solusi atas permasalahan ini. bahkan pada forum forum komputer sekalipun, itulah mengapa Admin menulis artikel ini setelah menemukan solusi permasalahan tersebut.

Setelah mondar-mandir berseluncur beberapa waktu lamanya, akhirnya ketemu juga solusi cara mengatasi folder yang tidak bisa Direname. Menurut informasi yang telah Admin dapat ternyata penyebab terjadinya permasalahan ini dikarenakan adanya registry yang hilang, yaitu file yang terdapat pada data C.

Solusi Mengatasi Folder Baru yang Tidak Bisa Direname adalah sebagai berikut:
  1. Unduh file ini: w10_folder_descriptions.zip
  2. Ekstrak dan klik dua kali, jika ada peringatan abaikan
  3. Cobalah untuk mengubah salah satu folder dan atau membuat folder baru.

Catatan: file di atas adalah khusus untuk Windows 10, sedangkan untuk Windows 8.1 kalian dapat mengunduh file: w8_folder_descriptions.zip

Demikian artikel ini Admin buat, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih
Nix∆hm∆di
Nix∆hm∆di Saya hanyalah blogger pemula yang ingin sukses didunia blogging

Posting Komentar untuk "Mengatasi Folder Baru yang Tidak Bisa Direname pada PC"